Pidato Bahasa Inggris : Lingkungan Kita (Our Environment) + Terjemahan

Pidato Bahasa Inggris Seruan untuk menjaga dan merawat lingkungan menjadi topik yang menarikdanunik untuk dijadikan sebagai materi pidato bahasa Inggris. Kondisi lingkungan yang kian parah pastinya sanggup menggugah niat teman akrab sekalian dalam membuat sebuah pidato bahasa Inggris. Mendia Belajar Bahasa Inggris pada peluang kali akan menghadirkan teladan naskah Pidato Bahasa Inggris Lingkungan berjudul "Our Environment" beserta terjemahannya.  misal pidato bahasa Inggris wacana lingkungan ini sengajar penulis tulis untuk memmenolong kawan-kawan dalam membuat sebuah pidato khususnya wacana lingkungan. Baca dan simak teladan pidato bahasa Inggris di bawah ini dan agar bermanfaa. Check this out!!!

Pidato Bahasa Inggris - Our Environment 

Assalamualaikum Wr. Wb.


Honorable ones; the juries, the participant of creative English speech contest and all audiences.


Before I begin to deliver this speech, I would like to invite you to thank to Allah the Almighty, Who has given us Mercy and Blessing, so we can meet together in this blessing place. And also let's deliver Sholawat and Salam to our prophet Muhammad SAW, Who has brought us from the darkness to the brightness.


Ladies and gentlemen


To celebrate an annual event of Earth Day on April 22, today I would like to deliver a speech about "Our Environment". 


Realize it or not, we live in this world depends on the environment, we drink water from our environment, we breath air from our environment and we eat foods which are planted from our environment. Our environment has a great influence in our live. Our environment gives us life. Good or bad the condition of our environment will definitely affect our live even our existence. Our environment is our life.


Let's close our eyes and remember few years back. Few years ago, there were many green trees around us but now those green trees are gone and replaced with grey stiff buildings.  Few years ago, we could still breath deeper to fill our lung with fresh air of oxygen but now that refreshing oxygen was gone and replaced with thick Carbon Monoxide. Few years ago, we could still look at our reflections on the river because of the clear water but now those reflection was gone and replaced with pale face of trash.


Grey stiff building that we see, carbon monoxide that we breath, and polluted water that we drink become our daily hidangan right now. Do we just stay still and enjoy those bitter hidangan everyday? Or we can do something small hoping to see green trees, breath fresh oxygen, and drink clear water once more.


Ladies and gentlemen


Small action such as planting some trees, put trash in the right place, save electricity, and reduce the usage of motor vehicle will save our environment from destruction. If those small actions are done by people in this world, it will create an opportunity to restore our environment from destruction once more.


The future condition of our environment depends on us. We who live now have a big responsibility to restore our environment so in the future we can still live a better life. Remember my friends, our environment is our life. If it is destroyed, our life will be destroyed too. Treat it well and it will treat us well.


That is all my speech. I hope my brief speech about the environment will be useful for us.  And also I would like to say sorry for all of my mistakes. Thank you very much for your attention.


Wassalamualaikum Wr Wb.

 Seruan untuk menjaga dan merawat lingkungan menjadi topik yang menarikdanunik untuk dijadikan se Pidato Bahasa Inggris : Lingkungan Kita (Our Environment) + Terjemahan


Terjemahan!!!

Pidato Bahasa Inggris - Lingkungan Kita 


Assalamualaikum Wr. Wb.


Yang terhormat: para juri, perserta lomba pidato bahasa Inggris dan tiruana audien.


Sebelum saya memulai untuk memberikan pidato ini, saya ingin mengajak kalian tiruana untuk bersyukur kehadirat Allah yang maha kuasa, yang sudah mempersembahkan rahmat dan hidayahnya, sehingga kita sanggup berkumpul di daerah yang diberkati ini. Dan juga mari kita panjatkan sholawat dan salam untuk nabi kita Muhammad SAW, yang sudah membawa kita dari zaman jasus ke zaman yang jelas benerang. 


Hadirin yang terhormat


Untuk merayakan event tahunan Hari Dunia, hari ini saya akan memberikan sebuah pidato wacana “lingkungan kita”.


Sadari atau tidak, kita hidup di dunia ini tergantug pada lingkungan, kita minum ari dari lingkngan kita, kita menghirup udara dari lingkugan kita dan kita memamakn masakan yang ditanam dari lingkungan kita. Lingkungan kita mempunyai imbas yang sangat besar dalam kehidupan kita. Lingkungan kita memdiberi kita kehidupan. Baik atau buruknya lingkungan kita akan besar lengan berkuasa pada kehidupan kita bahkan keberadaan kita. Lingkungan kita ialah hidup kita.


Mari kita tutup mata sejenak dan ingatlah kembali beberapa tahun kebelakang. Beberapa tahun yang lalu, masih banyak terdapat pohon hijau di sekeliling kita tapi kini pohon-pohon hijau tersebut lenyap dan digantikan dengan bangunan kaku berwarna abu-abu. Beberapa tahun yang lalu, kita masih sanggup bernafas dengan dalam mengisi paru-paru kita dengan udara yang segar tapi kini oxygen yang menyegarkan tersebut lenyap dan digantikan dengan karbon monoksida yang pekat. Beberapa tahu yang lalu, kita masih sanggup melihat bayangan kita pada sungai alasannya kejernihan airnya tetapi kini bayangan tersebut lenyap dan digantikan dengan wajah pucat sampah-sampah.


Gedung-gendung abu-abu yang kita lihat, karbon monksida yang kita hirup, dan air terkontaminasi yang kita minum seakan menjadi hidangan kita sehari-hari sekarang. Apakah kita spesialuntuk membisu dan menikmati hidangan pahit tersebut setiap hari? Ataukah kita sanggup melaksanakan sesuatu hal kecil berharap untuk melihat kemabli hijaunya pohon, mencicipi kemabli kesejukan oxigen dan minum air yang jernih sekali lagi.


Hadirin sekalian


Hal-hal kecil ibarat menanam pohon, memmembuang sampah pada tempatnya, menghemat listrik dan mengurangi penerapan kendaraan bermotor akan menyelamatkan lingkungan kita dari kehancuran. Jika hal-hal kecil tersebut dilakukan oleh banyak orang di dunia ini, akan membuat sebuah peluang untuk mengembalikan lingkungan kita dari kehancuran sekali lagi. 


Kondisi lingkungan kita di masa depan tergantung pada kita. Kita yang hidup kini ini mempunya sebuah tanggung balasan yang besar untuk mengembalikan linkungan kita suapaya di masa depan kita masih hidup dengan baik. Ingatlah mitra ku, lingkungan kita ialah kehidupan kita. Jika lingkungan kita rusak, rusak pula kehidupan kita. Perlakukan lingkungan dengan baik dan lingkungan akan memperlakukan kita dengan baik.


Saya rasa itulah tiruana dari pidato aku. Saya harap pidato singkat saya wacana lingkungan akan berkhasiat untuk kita. Dan juga saya ingin meminta maaf untuk tiruana kesalahan aku. Terima kasih banyak atas perhatiannya. 


Wassalamualaikum Wr. Wb.


Semoga di atas Pidato Bahasa Inggris wacana Lingkungan di atas sanggup bermanfaa untuk kawan-kawan sekalian dalam menyusun sebuah pidato. Penulis mohon kiranya kawan-kawan berkenan mempersembahkan Koreksi dan masukan yang membangun alasannya penulis rasa pidato bahasa Inggris di atas jauh dari kata sempurna. Penulis juga mohon maaf kalau terdapat kesalahan baik penulisan, tata bahasa maupun terjemahannya. To err is human, to apologize, divine. Jangan lupa like dan share juga ya. Terima kasih... ^^ English is Fun ^^


LihatTutupKomentar