Pidato Bahasa Inggris : Hari Jagoan Nasional + Terjemahan

Pidato Bahasa Inggris   Untuk memperingati "Hari Pahlawan" yang jatuh pada tanggal 10 November ini, sengaja penulis hadirkan Pidato Bahasa Inggris : Hari Pahlawan beserta terjemahannya untuk memperabukan semangat pembaca sekalian terkena nasionalisme dan heroikisme negara kita tercinta ini, Indonesia. Semoga bermanfaa, terima kasih. Check this out!!!

Pidato Bahasa Inggris : Hari Pahlawan

Assalamualaikum, wr. wb.

The honorable ones the principle of Sekolah Menengan Atas Negeri 01 Tanjung, all teachers and administration staff of Sekolah Menengan Atas Negeri 01 Tanjung and all my friends from X till Xii.


Before I begin to give a speech, I would like to invite you to thank to Allah the Almighty, Who has given us Mercy and Blessing, so we can meet together in this blessing place. And also I don't forget to deliver sholawat and salam to our prophet Muhammad SAW, Who has brought us from the darkness to the brightness, so we are always in the right way.


Ladies and gentlemen


Today, November the tenth, we commemorate the national hero. Today, November the tenth, we commemorate the day when our forefathers devoted thought and effort to maintain our country independence. Today, November the tenth, the heroes who died in battle shed blood, sweat and tears to fly the red-white flag, the flag of Indonesia. Today, November the tenth, we remember the heroic battle of Surabaya.


Many heroic stories were born on that day. It was the day when the first battle after the proclamation of Indonesia independence. It was the day where all citizens joined a fight to depend the city of Surabaya from the Dutch that wanted to re-colonize Indonesia once more. It was the day when Surabaya was surrounded by the Allies to kneel under the Dutch colonization once more.


Many heroic stories were born on that day. It was the day when Bung Tomo, national armies and volunteers with limited weapons fight against the allies of 30,000 troops armed with tanks, airplguas, and warships. It was the day when 16.000 fighters fall after three weeks battle. It was the day that will never be forgotten. It was the day that will always be remembered. It was the day of our National Heroes.


My friends,


Today, November the tenth, we commemorate the national hero. Today, November the tenth, we remember all the sacrifices of forefathers in depending this nation. Today, November the tenth, we will continue their fight to create a great nation as it was dreamed by them. Today, November the tenth, let's we have a moment of silence to thank, to remember, and to pray so they may rest in peace in the nirvana.


Not much that I can say to day, just a few of words above that I can deliver to you at this moment, thank a lot for your attention and I also ask forgiveness for my mistakes, and the last I say:



Wasalamualaikum wr. wb. 

 sengaja penulis hadirkan Pidato Bahasa Inggris  Pidato Bahasa Inggris : Hari Pahlawan Nasional + Terjemahan

Terjemahan!!!

Pidato Bahasa Inggris: Hari Pahlawan

Assalamualaikum, wr. wb.

Yang terhormat kepala sekolah Sekolah Menengan Atas Negeri 01 Tanjung, tiruana guru dan staf manajemen Sekolah Menengan Atas Negeri 01 Tanjung dan tiruana kawan-kawan ku dari kelas X hingga XII.


Sebelum saya memberikan sebuah pidato, saya ingin mengjaka kalian untuk bersyukur kehadiarat Allah yang maha kuasa, yang sudah memdiberi kita rahmat dan hidayah, sehingga kita sanggup bertemu bersama di daerah yang di berkati ini. Dan juga saya tidak lupa untuk memberikan sholawat dan salam kepada nabi kita Muhammad SAW, yang sudah membawa kita dari jasus ke ke jaman terperinci benerang, sehingga kita selalu berada di jalan yang benar.


Hadirin sekalian


Hari ini, tanggal 10 November, kita memperingati hari pahlawan nasional. Hari ini, tanggal 10 November, kita mengenang hari dimana para pelampau kita mencurahkan pikiran dan tenaga untuk mempertahankan kemerdekaan negra kita. Hari ini, tanggal 10 November, para pahlawan yang gugur di medan perang meneteskan darah, keringat dan air mata untuk sanggup mengibarkan bendara merah-putih, bendera Indonesia. Hari ini, tanggal 10 November, kita meningat kembali pertempuran heroik Surabaya.


Banyak dongeng heroik yang lahir pada hari itu. Hari saat pertempuran pertama setelah proklamasi kemerdekaan Indonesia. Hari dimana tiruana masyarakat bersatu untuk mempertahankan kota Surabaya dari Belanda yang ingin menjajah kembali Indonesia. Hari saat Surabaya dikepung pasukan sekutu untuk tunduk dibawah penjajahan Belanda sekali lagi.


Banyak dongeng heroik yang lahir pada hari itu. Hari saat  Bung Tomo, tentara nasional, dan sukarelawan berperang dengan keterbatasan senjata melawan 30.000 tentara sekutu bersenjata lengkap dengan sejumlah tank, pesawat terbang, dan kapal perang. Hari saat 16.000 pejuang gugur setelah tiga ahad pertempuran. Hari yang tidak pernah dilupakan. Hari yang akan selalu diingat. Itu lah Hari Pahlawan Nasional kita.


Teman-teamn ku,


Hari ini, tanggal 10 November, kita kembali memperingati hari pahlawan nasional. Hari ini, tanggal 10 November, kita mengingat kembali tiruana pengorbanan pelampau kita dalam mempertahankan negara ini. Har ini, tanggal 10 November, kita akana melanjutkan usaha mereka untuk membentuk suatu negara besar sebagaimana yang sudah mereka impikan. Hari ini, tanggal 10 November, mari kita renungkan sejenak untuk berterima kasih, untuk mengingat, dan untuk mendoakan suapa mereka diberistirahat dengan hening di nirwana sana.


Tidak banyak yang saya sanggup katakan hari ini, spesialuntuk beberapa bait kata di atas yang sanggup saya sampaikan kepada kalian pada peluang kali ini, terima kasih banyak atas perhatiannya dan saya minta maaf atas kesalahan-kesalahan saya dan final kata saya ucapkan:



Wasalamualaikum, wr. wb.

Semoga pola Pidato Bahasa Inggris di atas tentang hari pahlawan sanggup menjadi pola pembuatan pidato sobat erat sekalian dan tentunya bermanfaa. Buatlah pidato bahasa Inggris sesuai dengan hati sobat erat sendiri. Apabila ada kesalahan baik berupa penulisan, tata bahasa, maupun terjemahan, mohon kiranya Koreksi dan masukan yang membangun untuk kemajuan bersama. Jangan lupa like dan share juga ya sobat dekat. Terima kasih... ^^ English is Fun ^^
LihatTutupKomentar