Pidato Bahasa Inggris : Hiv Aids + Terjemahan

Pidato Bahasa Inggris Sebenarnya banyak tema yang sanggup dibentuk pidato, khususnya pidato bahasa Inggris. Salah satu tema pidato yang sering dipakai yakni ihwal HIV-AIDS. Di bawah ini Pintar Bahasa Inggris menghadirkan sebuah pola pidato singkat bahasa Inggris bertemakan HIV-AIDS. Sobat sekalian sanggup pahami pola pidato bahasa Inggris di bawah ini untuk kemudian sanggup membuat pidato bahasa Inggris ihwal HIV-AIDS lebih tepat lagi. Semoga bermanfaa. Check this out!!!

Pidato Bahasa Inggris: HIV-AIDS

Assalamualaikum, wr. wb.

Dear principals of Sekolah Menengan Atas N 01 Tanjung, all teachers and administrative staffs of Sekolah Menengan Atas N 01 Tanjung, and all my dearest friends from class X to XII 

Take a brief moment to thank to Allah Almighty who has given us the grace and guidance so that we can meet face to face together in this place.  We would like to convey sholawat and salam to our prophet Muhammad SAW who guides us to the right path.

Everyone knows exactly how dangerous HIV-AIDS is. HIV-AIDS, a dangerous disease that have been killed millions of people is well-known as incurable. A disease that had been existed since the ancient Egypt have been the most feared disease for us. My friends, I am standing here right in front of you all, I would like to deliver a speech about HIV AIDS. 

Ladies and Gentlemen

HIV-AIDS is dangerous and it hasn't got any cure yet. But what is actually HIV-AIDS?  We often confuse to differentiate between HIV and AIDS. HIV and AIDS actually refer to different things. Human Immunodeficiency Virus or HIV is one type of virus that weakens the immune system of human body. People who affected by HIV will be vulnerable to disease because their immune system is weak. While AIDS or Acquired Immune Deficiency Syndrome is the symptoms and infections caused by damaged immune system as a result of HIV. HIV refers to the name of an virus and AIDS refers to the name of the symptoms caused by HIV.

HIV-AIDS have been already existed long time ago before it was recognized by WHO in July 5 1981. HIV-AIDS also was claimed as the deadly disease in history of human life. It was proven in 2005, between 2.4 - 3.3 million people were died caused by HIV-AIDS, and 570.000 of them were children. HIV-AIDS, like I said before, is terrible disease that attack human immune system. It opens other diseases easily attack people because their immune system is week and it will make some serious complication such as lung disease, cancer, nerve and psychological disease, diarrhea and other infection.S. Even mild disease symptoms such as cough or flu can be fatal for HIV-AIDS patients.

Ladies and gentlemen

Again, HIV-AIDS is dangerous and it hasn't got any cure yet. So, what should we do? The only thing we should do is to avoid HIV-AIDS. It is not avoiding the patients of HIV-AIDS but the bad behaviors that lead us to HIV-AIDS such as free sex and drugs.

Actually by doing good behavior as it has been taught by our religion, will help us to avoid HIV-AIDS. Free sex and drugs are considered as heavy sin in our religion. By avoiding those behaviors, it will automatically spare us from HIV-AIDS. In other words, the closer we are to our religion, the further we are from getting HIV-AIDS.

Not much I can say today, thank you very much for your attention. Hopefully, this speech will re-open our perspective towards HIV-AIDS and make us more aware of the dangers of HIV-AIDS. Thank you.

Walaikumsalam, wr. wb.

 Sebenarnya banyak tema yang sanggup dibentuk pidato Pidato Bahasa Inggris : HIV AIDS + Terjemahan


Terjemahan!!!

Pidato Bahasa Inggris: HIV-AIDS

Assalamualaikum, wr. wb.

Yang terhormat kepala sekolah Sekolah Menengan Atas Negeri 01 Tanjung, tiruana bapak ibu guru beserta jajaran staf manajemen Sekolah Menengan Atas Negeri 01 Tanjung, dan kawan-kawan ku dari kelas X hingga XII.

Marilah berdiam diri sejenak untuk mensyukuri kehadirat Allah yang maha kuasa yang sudah memdiberi kita rahmat dan hidayah, sehingga kita sanggup bertatap muka bersama di kawasan ini. Tidak lupa juga kita sampaikan sholawat serta salam kepada nabi kita Muhammad SAW yang sudah menuntun kita ke jalan yang benar.

Semua orang pastinya sudah mengetahui betapa berbaspesialuntuk HIV-AIDS. HIV-AIDS, suatu penyakit berbahaya yang sudah membunuh jutaan insan populer sebagai penaykit yang belum ada penyembuhnya. Penyakit yang sudah ada semenjak zaman Mesir Kuno tersebut sudah menjadi momok bagi kita tiruana. Teman-kawan ku, Saya berdiri tepat di depan kalian tiruana, saya akan membawakan sebuah pidato ihwal HIV-AIDS.

Hadirin sekalian

HIV-AIDS ialah penyakit yang mematikan dan ialah penyakit yang belum ada penawarnya. Tetapi apa sih bahwasanya HIV-AIDS itu? Kita sering galau membedakan apa itu HIV dan apa itu AIDS. Sebenarnya HIV dan AIDS merujuk pada hal yang tidak sama. HIV atau Humman Immunodeficiency Virus yakni salah satu jenis virus yang melemahkan system kekebalah badan manusia. Orang yang terkena HIV akan rentan terkena penyakit lantaran sistem kekebalan mereka lemah. Sedangkan AIDS atau Acquired Immune Deficiency Syndrome yakni tanda-tanda dan nanah yang disebabkan rusakny sistem kekebalan badan insan hasil dari HIV. HIV merujuk pada nama sebuah virus sedangkan AIDS merujuk nama tanda-tanda yang disebabkan oleh HIV.

HIV AIDS sudah semenjak usang ada sebelum pertamakali dikemukakan oleh WHO pada tanggal 5 Juli 1981. HIV AIDS juga diklaim sebagai penyakit paling mematikan dalam sejarah kehidupan manusia. Dibuktikan pada tahun 2005, antara 2,4 hingga 3,3 juta orang meninggal lantaran HIV AIDS, dan 570,000 diantaranya yakni anak-anak. HIV AIDS melumpuhkan kekebalan badan penderitanya, itu lah sisi mengerikannya HIV-AIDS. Hal itu membuka penyakit lain simpel menyerang orang kerena sistem kekebalan merak lemah dan itu akan membuat beberapa komplikasi fokus ibarat penyakit paru-paru, kanker, penyakit syaraf dan psycologis, serta nanah yang lain. Penderita HIV AIDS dengan tanda-tanda penyakit enteng ibarat batuk atau flu sanggup berakibat fatal.

Hadirin sekalian

Lagi, HIV-AIDS ialah penyakit yang mematikan dan ialah penyakit yang belum ada penawarnya. Jadi, apa yang harus kita lakukan? Satu-satunya hal yang harus kita lakukan yakni dengan menghindari penyakit HIV-AIDS. Bukan menghindari penderitanya, melainkan menghindari perbuatan jelek yang sanggup menyebabkan HIV-AIDS ibarat sex bebas dan narkoba.

Sebenarnya dengan berkelakuan baik sesuai apa yang sudah diajarkan agama kita akan menjauhkan kita dari HIV AIDS. Sex bebas dan narkoba termasuk ke dalam dosa yang berat dalam agama kita. melaluiataubersamaini menghindari perbuatan-perbuatan tersebut, dengan secara otomatis akan menjauhkan kita dari HIV-AIDS. melaluiataubersamaini kata lain, semakin akrab kita dengan agama, semakin jauh kita dari HIV-AIDS.

Tidak banyak yang saya sanggup katakan hari ini, terima kasih banyak atas perhatiannya. Semoga dari pidato ini akan membuka kembali pandangan kita terhadapat HIV-AIDS dan membuat kita lebih waspada akan ancaman HIV AIDS. Terima kasih.

Walaikumsalam, wr. wb.

Semoga pola Pidato Bahasa Inggris HIV-AIDS di atas sanggup mempersembahkan sobat akrab wawasan bagimana membuat pidato bertemakan HIV-AIDS dan tentunya sanggup bermanfaa. Apabila ada kesalahan baik dari segi tata bahasa, terjemahan, ataupun penulisan, mohon kiranya Koreksi dan masukan yang membangun untuk kemajuan bersama. Jangan lupa like dan share juga ya sobat dekat. Terima kasih... ^^ English is Fun ^^

LihatTutupKomentar