Pidato Bahasa Inggris : Globalisasi (Globalization) + Terjemahan

Pidato Bahasa Inggris - Era globaliasai memiliki imbas dalam perkembangan setiap negara di dunia. Pertanyaanya ialah apakah tiruana imbas globalisasi itu baik atau ada juga yang buruk? Nah, pada peluang kali ini, Pintar Bahasa Inggris akan menghadirkan sebuah rujukan naskah pidato bahasa Inggris berjudul "Globalization Era" beserta terjemahannya. Baca dan pahami rujukan pidato bahasa Inggris dibawah ini untuk selanjutnya bisa teman bersahabat modifikasi untuk membuat pidato bahasa Inggris yang lebih manis lagi. Semoga bermanfaa. Check this out!!!

 Era globaliasai memiliki imbas dalam perkembangan setiap negara di dunia Pidato Bahasa Inggris : Globalisasi (Globalization) + Terjemahan


Pidato Bahasa Inggris: Globalization Era


Assalamu’alaikum Wr. Wb.

First of all, let us praise to the Almighty Allah SWT, because of His Blessing we are able to attend this English speech contest. Secondly, may peace be upon the prophet Muhammad Saw who has guided us from the darkness periode to the brightness era. I would like also to say many thanks to the juries and MC who have given me opportunity to deliver an English speech in front of you all. In this golden opportunity, I would like to deliver a speech about “Globalization Era”.

Ladies and Gentlemen

As we all know, nowadays our world is in globalization era. We often hear it. However, what is globalization? Globalization is the process of transformation of local or regional phenomena into global or international phenomena. This process includes transformation of economic, technological, socio-cultural and political forces. In other words, every country in this world can influence other countries. Because of globalization, this world which consists of many countries is like “a global village”. This term refers to the fact that people are considered to live in this plguat without borders dan without limitation. People are able to access any kinds of information easily. There is no difficulty to communicate and there is no barrier to interact with other people from all over the world.

Globalization has various aspects which affect the world, such as: in industry, finance, economy, politics, technology, and socio-culture. If our country wants to survive in this globalization era, we must be smart. We should take all of the positive effects of globalization but not the negative ones. For example: we need to adopt and learn high technology from developed country in order to develop our country. On the contrary, we must not imitate bad attitudes or behaviors from other countries like free sex and drugs abuse.


It is a fact that there are many challenges in globalization era. It cannot be denied that globalization is related with a competition and ability to survive. The question is, what should we do in order to face the globalization era? The first one is, build up and strengthen good characters based on the religion. If we are Moslem, the guide of our lives is Islam. Second, we must master technology in order to develop our country. The last, always be ready to face any kinds of change and competition by preparing and upgrading our skills. 


Ladies and Gentlemen


The effect globalization is like two sides of a coin which is never be separated. Globalization not always brings some benefits. The fact, if we are not strong enough to filter the effect of globalization, our local identity will vanish from the world. We as young generation of this country should take this matter seriously. With conserving our traditional cultures and doing good deeds as they was taught by our religion, we can stand still and survive as a country which never lose the local identity because of globalization. That’s all my speech. Hopefully, it will be useful for all of us. Thank you very much for your attention.


Wassalamu’alaikum Wr. Wb.


Terjemahan!!!


Pidato Bahasa Inggris: Era Globalisasi

Assalmu'alaikum Wr. Wb.

Pertama-tama, marilah kita panjatkan puji syukur kepada Allah SWT yang maha kuasa, karen rahmat-NYA kita bisa hadir dalam program kontes bahasa Inggris ini. Yang kedua, semoga kedamaian selalu berada pada nabi Muhamad SAW yang sudah menuntun kita dari jaman mata-mata ke jaman jelas benerang. Saya juga ingin mengucapkan banyak terimakasih kepada juri dan MC yang mempersembahkan peluang untuk memberikan sebuah pidato bahasa Inggris di hadapan kalian tiruana. Pada peluang emas ini, saya akan membawakan sebuah pidato ihwal "Era Globalisasi"

Hadirin yang terhormat

sepertiyang kita ketahui, kini ini dunia kita berada pada periode globalisasi. Kita sering mendengar itu. Tetapi, apa sih sesungguhnya globalisasi itu? Globalisasi ialah proses transformasi dari penomena-penomena loka atau regional ke penomena-penomena golbal atau internasional. Proses ini termasuk transformasi dari kekuatan ekonomi, tekhnologi, sosialkultural, dan politik. melaluiataubersamaini kata lain, setiap negara di dunia ini sanggup mempengaruhi negara-negara yang lain. Karena globalisasi, dunia ini yang terdiri dari banyak negara menyerupai "sebuah desa global". Istilah ini mengacu kepada fakta bahwa insan hidup di plguat ini tanpa adanya pemisah dan tanpa adanya batasan. Manusia sanggup mengakses banyak sekali macam jenis info secara gampang. Tidak ada kesusahan untuk berkomunikasi and tidak ada halangan untuk diberinteraksi dengan orang lain dari seluruh dunia.


Globalisasi memiliki banyak aspek yand mempengaruhi dunia, menyerupai dalam industri, keuangan, ekonomi, politik, tekhnologi, dan sosial-kultural. Jika negara kita ingin bertahan di dalam periode globalisasi ini, kita harus menjadi orang yang pintar. Kita harus mengambil tiruana dampak konkret dari glabalisasi tetapi tidak untuk dampak negatifnya. misalnya: kita butuh mengadopsi dan berguru tekhnologi tinggi dari negara maju biar bisa membuatkan negara kita. Tetapi, kita dihentikan memalsukan kebiasaan atau kelakuan jelek dari negara-negara lain menyerupai seks bebas dan penerapan obat-obatan terlarang.


Ini ialah sebuah fakta bahwa terdapat banyak tantangan di globalisasi era. Tidak sanggup ditolak bahwa globalisasi berafiliasi dengan sebuah kompetisi dan kemampuan untuk bertahan. Pertanyaannya adalah, Apa yang harus kita lakukan untuk menghadapi globalisasi era? Yang pertama adalah, bangkit dan perkuat karakter-karakter baik menurut agama. Jika kita ialah seorang muslim, pemandu hidup kita ialah islam. Yang kedua, kita harus menguasai tekhnologi untuk membangun negara kita. Yang terakhir, selalu siap untuk menghadapi banyak sekali macam perubahan dan kompetisi dengan menyaipkan dan mengasah kemampuan kita.


Hadirin sekalian


Pengaruh globalisasi itu menyerupai dua sisi mata koin yang tidak bisa dipisahkan. Tidak selamanya tidak selalu memdiberi manfaat. Faktanya, jikalau kita tidak cukup besar lengan berkuasa untuk menyaring imbas globalisasi, identitas lokal kita akan lenyap dari dunia ini. Kita sebagai generasi muda negara ini harus menangani hal ini dengan fokus. melaluiataubersamaini melestarikan kebudayaan-kebudayaan tradisional kita dan melaksanakan perbuatan-perbuatan baik yang sebagaimana diajarkan oleh agam kita, kita bisa berdiri tegak dan bertahan sebagai sebuah negara yang tidak akan pernah kehilangan identitas lokal akhir globalisasi. Itu lah sepenggal pidato dari aku. Saya berharap, pidato tersebut akan bermanfaa bagi kalian tiruana. Terimakasih banyak atas perhatianna.


Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Semoga rujukan Pidato Bahasa Inggris ihwal globalisasi di atas bisa menjadi rujukan bagi teman bersahabat sekalian dalam membuat pidato bahasa Inggris dan tentunya bisa bermanfaa. Apabila ada kesalahan baik berupa penulisan maupun pembahasan, mohon kiranya Koreksi dan masukan yang membangun untuk kemajuan bersama. Jangan lupa like dan share juga ya teman dekat. Terima kasih... ^^ English is Fun ^^


Sumber Bacaan: Pengertian Globalisasi
LihatTutupKomentar