Penjelasan Concrete Noun: Pengertian & Jenis-Jenis

Concrete Noun - Noun atau yang biasa kita sebut kata benda ialah salah satu unsur dalam pembentukan suatu kalimat, Marcella Frank sebut bahwa noun ialah sebuah central core atau unsur pembentuk utama, kita sanggup bayangkan jikalau tidak ada noun, maka tidak ada kalimat. Noun sanggup dibedakan menjadi dua bentuk menurut bentuk atau wujudnya, pertama Concrete Noun dan yang kedua Abstract Noun. Nah, pada peluang kali ini Pintar Bahasa Inggris akan mencoba menunjukan wacana concrete noun yang mencakup beberapa aspek pengertian, jenis-jenis, dan contoh. Semoga bermanfaa. Check this out!!

 Noun atau yang biasa kita sebut kata benda ialah salah satu unsur dalam pembentukan s Penjelasan Concrete Noun: Pengertian & Jenis-jenis
Penjelasan Concrete Noun: Pengertian & Jenis-jenis

A. Apa itu Concrete Noun

Concrete Noun atau yang biasa disebut kata benda konkrit yaitu kata benda yang berbentuk objek fisik yang keberadaanya sanggup kita terima dengan panca idera kita, kita sanggup sentuh, lihat, ataupun kita cium objek fisik tersebut. Dalam ilmu tata bahasa Inggris, grammar, terdapat empat jenis concrete noun yaitu proper noun, common noun dan material noun.

B. Jenis-jenis Concrete Noun

1. Proper noun 

Proper noun yaitu kata benda yang tergolong concrete noun yang ialah nama orang, tempat, benda, acara, penampakan alam dan lain-lain secara sepesifik. Proper noun mempunyai ciri tertentu yang membedakanya dengan concrete noun yang lain yaitu penerapan aksara kapital disetiap aksara pertama pada penulisan proper noun.

Jenis-jenis proper noun:

1. Nama orang : Mrs. Smith, Mr. Bean, Ahmad Fathoni dan lain-lain.
2. Nama agama : Islam, Buddha, Hindu, Christian, Protestant, dan lain-lain.
3. Nama hari libur : Thanksgiving, Ester, dan lain-lain.
4. Nama kebangsaan : Indonesian, British, American, dan lain-lain.
5. Nama waktu : January, March, Sunday, Monday, dan lain-lain.
6. Nama penampakan geograpi :
  • Nama negara, ibarat : Indonesia, America, Netherlands, dan lain-lain.
  • Nama kota, ibarat : Jakarta, New York, London, Perth, dan lain-lain.
  • Nama sungai, ibarat : Neel, Amazon, Musi, dan lain-lain.
  • Nama pegunungan, ibarat : Everest, Himalaya, Merapi, dan lain-lain.
  • Nama pulau, ibarat : Madagascar, Kalimantan, Bali, dan lain-lain.
  • Dan nama-nama penampakan geografi yang lain ibarat nama gua, airterjun, jurang, laut, samudera, hutan, padang pasir, plguat, selat, dan lain sebagainya.

2. Common noun 

Common noun yaitu salah satu jenis dari concrete noun yang ialah nama benda dari selain dari proper noun atau juga sanggup disebut kata benda umum yang ada disekitar kita. Jika disetiap aksara awalan di proper noun diawali dengan aksara kapital, maka hal tersebut tidak berlaku di common noun. 

misal common noun ibarat : chair, pen, book, glass, plate dan benda-benda umum lain disekeliling kita.

3. Material noun 

Material noun yaitu jenis abnormal noun yang terakhir yang ialah nama dari sumberdaya alam yang kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari. Seperti halnya common noun, material noun juga tidak memakai aksara kapital pada aksara pertamnya. 

misal material noun seperti: gold, wood, silver, petrol dan lain sebagainya.

BACA JUGA:
1. Abstract Noun
2. Countable dan Uncountable Noun
3. Apa itu Noun?

Demikian klarifikasi dari kami wacana Concrete Nouns, supaya sanggup bermanfaa bagi kawan-kawan yang sedang mencar ilmu bahasa Inggris. Apabila ada suatu kesalahan baik berupa penulisan maupun isi, mohon kiranya Koreksi dan masukan yang membangun untuk kemajuan bersama. Jangan lupa like dan share ke kawan-kawan lainnya juga ya. Terima kasih... ^^English is Fun^^
LihatTutupKomentar