Penggunaan Preposition At, On, In (Tempat)

Preposition Selain dipakai untuk menawarkan keterangan waktu, prepositon at, on, in juga sanggup dipakai untuk menawarkan posisi dari suatu benda/tempat/orang. Namun, apakah perbedaan penerapan antara at, on, in sebagai fungsinya sebagai preposition untuk menawarkan keterangan tempat. Nah, pada peluang kali ini Belajar Bahasa Inggris mencoba menghadirkan klarifikasi beserta teladan penerapanya diberikut. Semoga bermanfaa. Check this out!!!

 Selain dipakai untuk menawarkan keterangan waktu Penggunaan Preposition At, On, In (Tempat)
Penggunaan Preposition At, On, In (Tempat) | belajarbahasainggris.us

Perbedaan penerapan preposition at, on, dan in bekerjsama sanggup kita pelajari dengan simpel asal kita tahu konsep dimensi. sepertiyang kita ketahui, ada istilah satu dimensi, dua dimensi, dan tiga dimensi. Satu dimensi diibaratkan sebagai satu titik. Dua dimensi diibarkan dua titik yang terhubung yang membentuk garis. Tiga dimensi diibaratkan lebih dari dua titik yang saling terhubung. Nah, preposition at dipakai untuk menawarkan posisi pada suatu titik tertentu (satu dimensi). Sedangkan preposition on dipakai untuk menawarkan posisi pada suatu garis (dua deminesi). Preposition in dipakai untuk menawarkan posisi pada suatu wilayah (tiga dimensi). Perhatikan teladan dan penjelasannya diberikut!

Preposition At

  • I put the broom at the corner of the classroom.
  • I hang the photo at the wall.
  • I write my name at the bottom of the paper.


misal preposition at di atas menawarkan penerapan at pada satu titik/poin tertentu dari suatu daerah wilayah (satu dimensi). At the corner of the classroom menawarkan suatu titik di pojok kelas. At th wall menawarkan posisi dari suatu titik di dinding. Dan at the bottom of the paper menawarkan suatu posisi di titik bawah kertas.

Preposition On

  • London is on the river Thames.
  • Portsmouth is on the south of England.
  • His village is on the way to London.


misal preposition on di atas menawarkan suatu posisi di suatu garis (dua dimensi). Garis yang dimaksud di atas yaitu river (sungai), coast (pantai), dan way (jalan) yang menghubungkan satu titik dengan satu titik yang lain. On the river Themes munjukkan London terletak di jalur sungai Thames. Sedangkan on the south coast of England menawarkan bahwa posisi Porthsmouth terletak di bab selatan garis pantai Inggris. On the way to London menawarkan bahwa desa tersebut terletak di jalan yang menuju kota London.

Preposition In

  • I was born and raised in Cirebon.
  • He lived in the forest for three days.
  • I don't think she is in her office.


Preposition In dipakai untuk posisi/tempat yang meiliki sisi batas (tiga dimensi). Perhatikan teladan di atas, Cirebon, forest, dan office ialah daerah yang mempunyai sisi batas atau tiga dimensi.

Walaupun ruang dimensi sanggup membedakan penerapan preposition at, on, in dalam kaitannya dengan keterangan tempat, namun tidak tiruananya. Ada beberapa penerapan preposition at, on, in untuk keterangan daerah yang tidak mengikuti hukum dimensi mirip yang dijelaskan di atas. Mesti diingat bahwa bahasa yaitu sistem tidak sempurna (arbitrary system), jadi tidak memilki pola yang tetap dan niscaya dalam mempelajari suatu bahasa. 

BACA JUGA:

Itulah klarifikasi Prepositon At, On, In (Tempat) beserta contoh-contoh penerapanya. Semoga kawan-kawan sekalian sanggup lebih paham dan mengerti ihwal perbedaan penerapan di antaranya. Apabila ada kesalahan penulisan atau penjelsan, Koreksi dan masukan kawan-kawan sekalian akan sangat memmenolong. Terima kasih...

LihatTutupKomentar