Contoh Report Text: Planet Jupiter + Terjemahan

misal Report Text Kita hidup di bumi, yang ialah salah satu dari beberapa plguat yang ada di tata surya. Ukuran bumi tidak lah begitu besar kalau dibandingkan dengan plguat yang lain di tata surya. Salah satu plguat di tata surya kita yang memgang rujung plguat terbesar yaitu plguat Jupiter. Dikatakan bawah, plguat Jupiter sanggup menampung lebih dari 1.200 bumi. Wow banget kan. Nah, pada peluang kali ini Pintar Bahasa Inggris akan menghadirkan sebuah pola report text wacana Jupiter beserta arti/terjemahnnay. Semoga bermanfaa. Check this out!!!

 yang ialah salah satu dari beberapa plguat yang ada di tata surya misal Report Text: Plguat Jupiter + Terjemahan
misal Report Text: Plguat Jupiter + Terjemahan

Plguat Jupiter

Jupiter is one of plguats in our solar system. Jupiter is named after the king of the gods in Roman mythology due to its size which is the biggest in the solar system. Here is a description of plguat Jupiter.

Jupiter is the most massive plguat in our solar system, more than twice as massive as all the other plguats combined. Its atmosphere resembles that of the sun, made up mostly of hydrogen and helium. Jupiter has  four large moons and many smaller moons in orbit around it. Jupiter by itself forms a kind of miniature solar system. All told, the immense volume of Jupiter could hold more than 1,300 Earths.

The colorful bands of Jupiter are arranged in dark belts and light zones created by strong east-west winds in the plguat's upper atmosphere traveling more than 640 kph. The white clouds in the zones are made of crystals of frozen ammonia, while darker clouds of other chemicals are found in the belts. At the deepest visible levels are blue clouds. Far from being static, the stripes of clouds change over time. Inside the atmosphere, diamond rain may fill the skies.

The most extraordinary feature on Jupiter is undoubtedly the Great Red Spot, a giant hurricgua-like storm seen for more than 300 years. At its widest, the Great Red Spot is three times the diameter of the Earth, and its edge spins at a speed of about 360 kph. The color of the storm, which usually varies from brick red to slightly brown, may come from small amounts of welirang and phosphorus in the ammonia crystals in Jupiter's clouds.

Jupiter's gargantuan magnetic field is the strongest of all the plguats in the solar system at nearly 20,000 times the strength of Earth's. Jupiter spins faster than any other plguat, taking a little under 10 hours to complete a turn on its axis, compared with 24 hours for Earth. This rapid spin makes Jupiter bulge at the equator and flatten at the poles, making the plguat about 7 percent wider at the equator than at the poles.

Terjemahan:

Plguat Jupiter

Jupiter ialah salah satu plguat yang ada di sistem tata surya kita. Jupiter dinamakan sesuai dengan nama raja dari dewa-dewa di mitologi Romawi lantaran ukurannya yang paling besar di sistem tata surya. Berikut yaitu deskripsi dari plguat Jupiter.

Jupiter yaitu plguat tersbesar di dalam sistem tata surya kita, dua kali lebih besar dari tiruana plguat dikombinasikan bersama. Atmosfer plguat Jupiter hamper seakan-akan dengan Matahari, yang sebagian besar terdiri dari hydrogen dan helium. Jupiter mempunyai empat satelit besar dan banyak satelit kecil yang mengorbit mengelilingya. Jupiter bahkan sanggup disebut ialah miniature sistem tata surya. Saking besarnya plguat Jupiter, disebutkan bahwa plguat ini sanggup menampung 1.300 bumi.

Corak warna pada plguat Jupiter terdiri dari garis petang dan zona putih yang disebabkan oleh angin timur-barat yang berpengaruh pada atmosfer atas plguat ini. Angin berpengaruh tersebut bergerak lebih dari 640 km per jam. Awan putih in zona tersebut terdiri dari cristial dari ammonia beku, sedangkan awan petang terdiri dari materi kimia lain yang ditemukan di garis petang. Pada penggalan paling bawah yang terlihat terdapat juga awan biru. Garis-garis awan pada plguat tidak membisu begitu saja melainkan berubah setiap waktu. Di dalam atmosfer Jupiter, hujan berlian terjadi.

Ciri yang paling luar biasa dari plguat Jupiter yaitu titik merah besar atau yang biasa disebut The Great Red Spot. Titik merah tersebut ialah angin kencang topan besar yang sudah terlihat lebih dari 300 tahun. Fakta mengejutkannya yaitu luas titik merah tersebut tiga kali lebih besar dari ukuran bumi dan topan besar ini bergerak dengan kecepatan 360 km per jam. Warna angin kencang tersebut bervariasi dari merah bata ke coklat yang mungkin berasal dari welirang dan ammonia cristal di awan Jupiter.

Medan magnet plguat Jupiter yaitu yang paling berpengaruh dari tiruana plguat di tata surya, 20.000 lebih berpengaruh dari pada medan magnet Bumi. Jupiter berputar lebih cepat dibandingkan dengan plguat lain dengan spesialuntuk menghabiskan 10 jam untuk melaksanakan satu putaran, bandingkan dengan Bumi yang membutuhkan 24 jam untuk berotasi. Putaran cepat tersebut membuat Jupiter menonjol di garis ekuator dengan penggalan kutub lebih rata dengan presentasi garis ekuator lebih lebar 7% dibanding penggalan kutub.

*Sumber:

Demikian pola report text wacana Jupiter, supaya sanggup bermanfaa dan menambah pemahaman kawan-kawan sekalian wacana apa itu report text dan bagaimana cara menciptakannya. Jika ada suatu kesalahan baik berupa penulisan maupun isi, mohon kiranya Koreksi dan masukan yang membangun untuk kemajuan bersama. Jangan lupa like dan share/bagikan ke kawan-kawan lainnya juga ya. ^^English is Fun^^

Baca juga klarifikasi lengkap dan pola lainnya dari Report Text, di sini.
LihatTutupKomentar