Contoh Report Text: Panda + Terjemahan

misal Report Text Panda ialah salah satu binatang eksotis dunia yang sangat terkenal di masyarakat. melaluiataubersamaini bulu tebal berwarna putih cream dengan tanda hitam di telinga, tangan, kaki, dan sekitar mata, membuat panda tampak unik dan lucu. Namun, dibalik keeksotisannya, keberadaan panda sangat terancam. Jumlahnya kian menurun akhir perburuan dan hilangnya habitat. Berhubung bulan sekarng Pintar Bahasa Inggris sedang mengulas tentang report text, pada peluang kali akan dihadirkan sebuah pola report text tentang pada yang tentunya disertai juga dengan arti dan terjemahan. Semoga bermanfaa. Check this out!!!


 Panda ialah salah satu binatang eksotis dunia yang sangat terkenal di masyarakat misal Report Text: Panda + Terjemahan
misal Report Text: Panda + Terjemahan

Panda

The Panda is a species of bear that is found in the mountains of central and western China. One of the most famous and easily identifiable animals in the world, the Panda is also considered as one of the rarest animal and is under immense threat in its natural environment, primarily from habitat loss. Here is a description about the Panda.

The Panda is a medium to large sized bear that like other species has a large head, short tail and a long muzzle with a large nose, which gives them an excellent sense of smell. The thick fur of the Panda is creamy-white in color with large patches of black on the limbs, shoulders, ears and nose, and distinctive black patches around their small eyes.

The Panda eats almost only bamboo and so has a number of physical adaptations to help with its consumption including an extension of their wrist bone which acts a bit like a thumb, allowing the Panda to grip onto bamboo stems. They also have large jaws with strong jaw muscles that along with their flat molars, allow the Panda to crush bamboo stems and leaves in order to extract the nutrients.

The Giant Panda is a solitary animal that occupies a territory marked with secretions from scent glands and scratch marks on trees. Male Giant Pandas roam home ranges more than double the size of a female's, with his territory overlapping those of several female Giant Pandas with which he holds breeding rights. Giant Pandas breed between March and May. After a gestation period that lasts for around five months, the female Giant Panda gives birth to one or two cubs in the base of a hollow tree or cave. Panda Bear cubs are very underdeveloped at birth measuring as little as 15cm and weighing only 100g.

Due to the large size and unique habitat of the Panda, adults have no natural predators within their cool, bamboo-filled world. Humans however are the biggest threat to Pandas in the Chinese mountains as they have hunted these remarkable animals for their unique fur. Although harsh punishments for poaching have now slowed hunting down, Pandas are under extreme threat from habitat loss in the form of deforestation for agricultures and residences.

Today, the Giant Panda is listed by the IUCN as being an animal species that is endangered in its natural environment and faces extinction in wild in the near future if more is not done to protect it. Although the Chinese government has created 33 Giant Panda reserves and more than 50% of its natural habitat is now protected by law, less than 1,500 individuals are thought to remain in the wild. . Extensive research continues to go into preventing the Giant Panda from becoming extinct but it simply cannot survive without its unique bamboo forests.

Terjemahan:

Panda

Panda ialah jenis beruang yang ditemukan di pegunangan tengah dan barat China. Menjadi salah satu binatang paling terkenal dan praktis dikenali di dunia, Panda juga dianggap sebagai salah satu binatang yang paling langka dan binatang yang dibawah bahaya besar di lingkungan alaminya, terutama dari hilangnya habitat. Berikut ini yaitu deskripsi dari Panda.

Panda yaitu ibarat spesies beruang  berukuran besar lainnya, mempunyai kepala besar, buntut pendek dan moncong panjang dengan hidung besar, yang membuat mereka memeiliki indera penicuman yang sangat baik. Bulu tebal panda berwarna putih krem, dengan bercak hitam besar pada tungkai, bahu, indera pendengaran dan hidung, dan deerah di sekitar mata kecil mereka yang khas.

Panda memakan hampir tiruananya bambu dan alasannya yaitu itu panda mempunyai beberapa penyesuaian fisik untuk memmenolongnya dalam mengkonsumi bambu termasuk perpantidakboleh tulang pergelangan tangan mereka yang bertindak sedikit ibarat ibu jari yang memungkinkan panda  untuk berpegangan ke batang bambu. Panda juga mempunyai rahang besar dengan otot-otot rahang serta gigi geraham datar yang besar lengan berkuasa yang memungkinkan panda untuk menghancurkan batang bambu dan daun dengan praktis untuk mengekstrak nutrisi yang terkandung di dalamnya.

Panda yaitu binatang soliter yang menempati wilayah yang ditandai dengan sekresi dari kelenjar anyir dan tanda ukiran di pohon. Panda jantan raksasa mempunyai wilayah dua kali lebih luas dari dari pada wilayah panda betina. melaluiataubersamaini wilayah yang biasanya tumpang tindih tersebut, memungkinkan panda jantan dan betina bertemu untuk melaksanakan perkawinan. Panda berkembang biak antara bulan Maret dan Mei.  Sesudah periode kehamilan yang berlangsung selama sekitar lima bulan, panda betina melahirkan satu atau dua anaknya di dasar pohon berlubang atau gua. Bayi panda sangat kecil dikala dilahrikan dengan spesialuntuk berukuran 15cm dan berat spesialuntuk 100g.

Karena ukuran yang besar dan habitat yang unik dari panda, panda cendekia balig cukup akal tidak mempunyai predator alami dalam lingkungan hutan bambu mereka. Akan tetapi, insan yaitu bahaya terbesar bagi panda di pepegununganan China alasannya yaitu mereka memburu binatang unik tersebut untuk diambil bulu mereka yang unik.  Meskipun eksekusi berat untuk pemburu kini sudah memperlambat acara perburuan, panda tetap di bawah bahaya besar dari hilangnya habitat orisinil mereka akhir pembukaan lahan untuk pertanian dan pemukiman.

Hari ini, panda terdaftar oleh IUCN sebagai spesies binatang yang terancam punah dengan menghadapi kepunahan di alam liar dalam waktu akrab bila tidak dilakukan upaya lebih untuk melindunginya. Meskipun pemerintah China sudah membuat 33 penangkaran dan lebih dari 50% dari habitat alami panda kini dilindungi oleh hukum, kurang dari 1.500 individu diperkirakan tetap berada di alam liar. Penelitian yang mendalam terus dilakukan untuk mencegah panda dari kepunahan, namun panda tidak dapat bertahan hidup tanpa hutan bambu mereka yang unik.

Terima kasih sudah berkenan berkunjung dan membaca pola report text di atas tentang 'Panda', agar dapat menjadi pola dan ilham kawan-kawan dalam menulis report text kalian sendiri yang tentunya lebih baik. Jika ada suatu kesalahan baik berupa penulisan, isi, maupun terjemahan dari pola report text di atas, mohon kiranya Koreksi dan masukan yang membangun untuk kemajuan bersama. Jangan lupa like dan share pola report text di atas ke kawan-kawan lainnya juga ya. ^^English is Fun^^

Baca juga klarifikasi lengkap dan pola lainnya dari Report Text, di sini.
LihatTutupKomentar