Contoh Report Text: Harimau Putih + Terjemahan

misal Report Text Harimau Putih? Adakah dari kawan-kawan sekalian yang pernah melihatnya? Harimau Putih ialah binatang yang sangat langka yang aslinya berasal dari India sana. Keberadaan Harimau Putih yang semakin terancam dipengaruhi banyak hal diantaranya yakni perburuan liar dan rusaknya habitat orisinil mereka. Nah, kali ini Pintar Bahasa Inggris akan mencoba menghadirkan deskripsi Harimau Putih beserta terjemahan dan artinya untuk memmenolong kawan-kawan sekalian dalam mempelajari apa itu report text dan cara menciptakannya. Semoga bermanfaa. Check this out!!!


 Harimau Putih ialah binatang yang sangat langka yang aslinya berasal dari India sana misal Report Text: Harimau Putih + Terjemahan
misal Report Text: Harimau Putih + Terjemahan

White Tiger

White Tiger (Panthera Tigris Tigris) is a subspecies of Tiger which is found throughout the Indian subcontinent. Although the range of the White Tiger is historically very large, these animals are incredibly rare as their coloration is dependent on gene that is passed on from their parents. Over the past couple of centuries the White Tiger has become even rarer in the wild due to mass hunting activities. There have been no recorded sightings of White Tigers for the past 50 years in the wild.

The White Tiger is not an albino. The pigment that creates their fur white is the result of the gen carried by the White Tiger’s parents. Like other Tiger species, the White Tiger has black or dark brown stripes that run vertically along its body. Not only its fur which is white, the White Tiger also has blue eyes rather than green or yellow colored eyes of normal tigers. Despite the beauty of the White Tiger's fur, it does in fact give these individuals a disadvantage as they are not so easily camouflaged into the surrounding jungle.

Like other Tiger species, the White Tiger is a solitary animal. Although the White Tiger is not nocturnal, they do the majority of their hunting at night. White Tigers have incredible hearing and sight which along with their stealth, helps them when hunting in the jungle in the dark. The White Tiger primarily hunts large, herbivorous animals including Deer and Wild Boar. The White Tiger occupies a large territory that is marked by urine and claw marks on trees. The White Tiger’ territory can be up to 75 square miles in size. Male White Tigers will defend their territory fiercely from other males who may be trying to steal their spot.

In order for a White Tiger to be produced, both of its parents must carry the same gene. Male and female White Tigers are attracted to one another by their roars and scent marks. After a gestation period that lasts for around 3 and a half months, the female White Tiger gives birth to up to 5 cubs, which are blind and weigh roughly 1kg each. The White Tiger cubs suckle on the milk from their mother and begin to eat meat when they are around 2 months old. The White Tiger cubs begin to accompany their mother hunting and eventually leave her and begin their solitary life in the jungle when they are about 18 months of age. White Tigers have an average lifespan of 12 years, which can be longer in captivity. The White Tiger is listed by the IUCN as endangered species with no sights have been recorded in these past 50 years which means there are no White Tiger individuals known to be found outside of captivity. 

Terjemahan:

Harimau Putih

Harimau Putih (Panthera Tigris Tigris) yakni salah satu jenis harimau yang ditemukan di seluruh anak benua India. Mesktipun sejarah wilayah Harimau Putih sangat luas, namun binatang ini sangat jarang sekali dikarenakan warna tubuhnya yang tergantung pada gen yang diturunkan dari induk mereka. Lebih dari dua era terakhir Harimau Putih bahkan menjadi lebih langka ditemukan di alam bebas yang dikarenakan oleh aktifitas perburan liar. Tidak ada catatan dari tampakanya Harimau Putih untuk lebih dari 50 tahun di alam liar.

Harimau Putih bergotong-royong bukanlah albino. Pigmen yang membuat bulunnya berwarna putih yakni hasil dari gen yang dibawa oleh indukan harimau putih. Seperti jenis harimau lainnya, Harimau Putih mempunyai garis-garis vertical berwarna hitam atau coklat petang sepanjang tubuhnya. Tidak spesialuntuk bulunya saja yang berwarna putih, Harimau Putih juga mempunyai mata berwarna biru bukan hijau atau kuning ibarat warna mata harimau lainnya. Dibalik kecantikan bulu harimau putih, warna putih pada bulunya faktanya mempersembahkan makhluk tersebut kerugian alasannya yakni mereka tidak dengan praktis berengkauflase di dalam hutan.

Seperti jenis harimau lainnya, Harimau Putih ialah binatang soliter. Meskipun Harimau Putih bukanlah binatang nocturnal, mereka melaksanakan sebagian besar aktivitas berburunya di malam hari. Harimau Putih mempunyai indera pendengaran dan penglihatan yang luar biasa yang dengan kemampuannya dalam mengendap-endap memmenolongnya dalam berburu di hutan malam hari. Harimau Putih berburu binatang herbivore besar ibarat kijang dan babi hutan. Harimau Putih menduduki wilayah yang luas yang ditandai dengan urin atau tanda cakar di pohon-pohon.  Wilayah Harimau Putih bisa mencapai 75 mil persegi. Harimau Putih pejantan akan mempertahankya daerahnya dengan ganas dari pejantan lain yang mungkin mencoba untuk mencuri tempatnya.

Untuk melahirkan seujung Harmau Putih, kedua indukannya harus membawa gen yang sama. Harimau Putih pejantan dan betina tertarik satu sama lain oleh aungan dan tanda amis mereka. Sesudah satu periode kehamila yang berlangsung selama 3 setelah bulan, Harimau Putih betina melahirkan sekitar 5 anakan yang tiruannya buta dan masing-masing berbobot sekitar 1kg. Anakan Harimau Putih akan menghisap susu dari ibu mereka dan mulai makan daging dikala usia mereka sekitar 2 bulan. Anakan Harimau Putih mulai menemani ibu mereka berburu dan lalu meninggalkannya dan memulai hidup sendiri di hutan dikala usia mereka sekitar 18 bulan. Harimau Putih mempunyai rentang hidup sekitar 12 tahun, yang mana sanggup lebih usang jikalau berada dipenangkaran. Harimau Putih terdaftar oleh IUCN sebagai species terancam punah dengan tidak ada kenampakan yang direkam selama 50 tahun terakhir yang berarti tidak ada Harimau Putih yang ditemukan di luar dari penangkaran.

Semoga pola report text di atas wacana 'White Tiger' bisa bermanfaa dan berkhasiat bagi kawan-kawan sekalian. Ingat, jadikan report text di atas sebagai pola saja, yang untuk selanjutnya kawan-kawan bisa membuat pola report text sendiri yang tentunya lebih baik dari yang di atas. Tidak lupa, jikalau ada suatu kesalahan baik berupa penulisan, isi, maupun terjemahan, mohon kiranya Koreksi dan masukan yang membangun untuk kemajuan bersama. Jangan lupa like dan share pola report text di atas ke kawan-kawan lainnya juga ya. Terima kasih... ^^English is Fun^^

Baca juga klarifikasi lengkap dan pola lainnya dari Report Text, di sini.
LihatTutupKomentar