Politeness / Sopan Berbahasa Inggris (Part 1: Request)

Politeness Sopan berbahasa yaitu hal yang harus dalam berkomunikasi. Tidak spesialuntuk dalam bahasa Indonesia, sopan juga dapat dalam berbahasa Inggris. Emang? Beneran.. Nah, pada peluang kali ini Pintar Bahasa Inggris akan mempersembahkan bahan ihwal politeness (sopan dalam berbahasa Inggris) yang dalam Part 1 ini khusus dalam kalimat tanya (politeness in questions). Semoga bermanfaa. Check this out!!!

 Sopan berbahasa yaitu hal yang harus dalam berkomunikasi Politeness / Sopan Berbahasa Inggris (Part 1: Request)
Politeness / Sopan Berbahasa Inggris (Part 1: Request) | belajarbahasainggris.us

Politeness dalam Request

Kita biasanya meminta (reques) seseorang untuk melaksanakan sesuatu dengan menanyakan yes/no questions. Nah, dalam melaksanakan requesting (meminta) kita dapat melakukannya dengan sopan. Untuk menawarkan kesopanan dalam meminta sesuatu, kita dapat memakai could/would. Perhatikan teladan diberikut!

- Could you tell me the time, please? (Lebih sopan daripada Please tell me the time.)
- Would you mind switching on the TV?
- Would you like to help me for a few minutes?

Terkadang, saat kita meminta orang untuk melaksanakan sesuat, kita biasanya mengguankan kalimat imperatives (i.e. Close the door!). Untuk menciptakannya terdengar lebih sopan, kita dapat menambahakan kata 'please'. misal:

- Close the door, please.
- Carry this for me, please.
- Please pass me the pen.

Request dalam setting belaja, di restorant, dan lain sebagainya biasanya lebih pribadi dan tidak selalu diungkapkan dalam bentuk pertanyaan. Misalnya saja saat kita meminta (request) pesan es teh anggun di warteg, kita pribadi saja meminta apa yang kita mau tanpa kalimat tanya, 'Es teh manisnya ya, mbak.' Nah, dalam konteks bahasa Inggris juga sama. Namun, untuk menciptakannya terdengar agak sopan, kita dapat menambahkan kata please.

- The times, please. (Koran the times)
- Black coffee, please.
- Two cheeseburgers, please.

Demikian supaya bermanfaa. Jika ada suatu kesalahan baik berupa penulisan maupun isi, mohon kiranya Koreksi dan masukan yang membangun untuk kemajuan bersama. Jangan lupa share ya! Terimakasih..
LihatTutupKomentar