Contoh Descriptive Text Singkat: Tabuhan Cave + Terjemahan

misal Descriptive Text Ada yang pernah berwisata di Gua Tabuhan? Untuk yang belum berkunjung, buruan deh di jamin seru 100% deh. Itu ialah tempat wisata terknal di tempat pacitan sana loh. Recomended lah untuk jadi tempat tujuan wisata kawan-kawan liburan ini. Nah pada peluang kali ini, Pintar Bahasa Inggris akan menghadirkan sebuah referensi descriptive text ihwal 'Tabuan Cave' atau Gua Tabuhan. Semoga dari referensi descriptive text di bawah ini, kawan-kawan sanggup lebih paham dan mengerti ihwal apa itu descriptive text dan bagaimana cara menciptakannya. Yuk, eksklusif saja baca dan pahami referensi descriptive text diberikut. Check this out!!!

 Ada yang pernah berwisata di Gua Tabuhan misal Descriptive Text Singkat: Tabuhan Cave + Terjemahan
misal Descriptive Text Singkat: Tabuhan Cave + Terjemahan

Tabuhan Cave

If you go to Pacitan-East Java, I recommend you to visit Tabuhan Cave. Tabuhan Cave is located in a lime hill called Tapan, in Tabuhan, Wareng village, Pacitan-West Java. The route is easy. Along the road there is beautiful tropical scenery to enjoy rice fields, coconut plants and birds. In there, you will be offered extraordinary experiences from its uniqueness place, its beautiful scenery and its historical site.

Tabuhan Cave is a unique cave. In the cave, the visitors will be welcomed with gamelan music that is like embrace them to dace. The gamelan music is produced by the local gamelan musicians and the cave itself. Yup, it is why the cave is called Tabuhan Cave. What makes this unique is that they mix gamelan with the sounds of nature. The visitors dance, forgetting all problems. It is said that Tabuhan Cave is the only place where nature produces sounds like the music of gamelan.

Tabuhan Cave did not use to welcome visitors. Tabuhan Cave used to be a hiding place for robbers. It is also believed to be a sacred place by many people. The cave is dark, so people need lights, and a local guide will lead the way. Sometimes visitors bump their heads against the sharp rocks on the ceiling. There is a stream in the cave, in the east corner, which can only be seen outside. However, it can be heard from inside.

Inside the cave there is a plain big stone which is believed to be the prayer mat of Pangeran Diponegoro, one of the Indonesian heroes who fought against the Dutch. It is said that Pangeran Diponegoro used to seclude himself in the cave. Some people now use the place for meditation. 

Terjemahan:

Gua Tabuhan

Jika engkau pergi ke Pacitan-Jawa Timur, saya merekomendasikan untuk mengunjungi Gua Tabuhan. Gua Tabuhan terletak di sebuah bukit kapur yang disebut Tapan, di Tabuhan, Desa Wareng, Pacitan-Jawa Timur. Rute yang ditempuh terhitung gampang. Sepanjang jalan ada pemandangan tropis yang indah untuk dinikmati ibarat persawahan, pepohonan kelapa dan burung-burung. Di sana, engkau akan disuguhkan pengalaman yang luar biasa dari tempat uniknya, kecantikan pemandangannya, dan situs bersejarahnya. 

Gua Tabuhan yaitu gua yang unik. Di dalam gua tersebut, pengunjung akan disambut dengan musik gamelan yang seakan memeluknya untuk menari. Musik gamelan tersebut di hasilkan oleh musisi gamelan lokal dan gua itu sendiri. Yup, itulah mengapa gua tersebut dinamakan Gua Tabuhan. Apa yang membuat ini unik yaitu bahwa mereka mencampur gamelan dengan bunyi alam. Para pengunjung menari, melupakan tiruana masalah. Dikatakan bahwa Gua Tabuhan ialah satu-satunya tempat di mana alam menghasilkan bunyi ibarat musik gamelan.

Gua Tabuhan dulunya tidak di buka untuk pengunjung. Gua Tabuhan dulunya dipakai untuk menjadi tempat persembunyian perampok. Dipercayai juga bawah tempat tersebut ialah tempat yang seram bagi banyak orang. Gua tersebut petang, sehingga orang perlu lampu, dan pemandu lokal akan memimpin jalan. Kadang-kadang pengunjung tidak sengaja membentur kepala mereka terhadap batu-batu tajam di langit-langit gua. Ada pedoman sungai dalam gua, di sudut timur, yang spesialuntuk sanggup dilihat di luar. Namun, pedoman sungai tersebut sanggup terdengar dari dalam.

Di dalam gua ada sebuah kerikil besar polos yang diyakini sebagai tempat diberibadah Pangeran Diponegoro, salah satu pahlawan Indonesia yang berjuang melawan Belanda. Dikatakan bahwa Pangeran Diponegoro dulunya mengasingkan diri di dalam gua. Beberapa orang kini memakai tempat untuk meditasi.

Semoga setelah membaca dan memahami referensi descriptive text di atas, kawan-kawan sekalian terbesit sebuah inspirasi untuk menulis referensi descriptive text sendiri yang tentunya jauh lebih baik dari referensi di atas. Tidak lupa, kalau kawan-kawan sekalian menemukan suatu kesalahan dari referensi descriptive text di atas baik berupa penulisan, grammar, isi, maupun terjemahan; mohon kiranya Koreksi dan masukan yang membangun untuk kemajuan bersama. Jangna lupa like atau share/bagikan ke kawan-kawan lainnya juga ya. Terima kasih... ^^English is Fun^^

Baca juga klarifikasi lengkap dan referensi lainnya dari Descriptive Text, di sini.
LihatTutupKomentar