Contoh Descriptive Text Singkat: Panda + Terjemahan

misal Descriptive Text Hampir setiap perempuan bila ditunjukkan foto panda (apalagi bayinya) akan kompak berkata 'ihhhh.. lucu.. ihhh.. gemes..' Memang, panda ialah binatang ikonik yang menjadi idola banyak orang. Terbukti, boneka panda laku bagus di pasar. Bagi kawan-kawan yang panda-holic (penggemar panda sejati), pada peluang kali ini Pintar Bahasa Inggris akan menghadirkan sebuah teladan descriptive text wacana panda. Semoga dari teladan di bawah ini, kawan-kawan sekalian sanggup lebih mengerti dan paham wacana apa itu descriptive text dan sanggup memnulis descriptive text kawan-kawan sendiri yang pastinya lebih baik dari teladan di bawah ini. Semoga bermanfaa. Check this out!!!


Panda

(Identification)
Have you ever watch the cartoon movie "Kung Fu Panda"?  The panda in the movie is described as a fat animal, love-noodle eater, and Kung Fu master. But the Panda that will be described below is not the Panda who can do Kung Fu like in that movie. Here is the description about Panda.

(Description)
Pandas are bear-like animal which aslily live in center and western part of China. Pandas have distinguish features that make them different other species of bear. Pandas have white thick fur which covers all of their body with black eyes patches, ears, nose, legs, shoulders, and arms. Those black marks make Pandas unique and different. 

Like other species of bear, pandas have a big head, a short tail, rounded ears, and a long muzzle with a big nose. However, pandas’ diet is totally different with other species of bear; in which they prefer bamboos than others. 90% of pandas’ diet consists of bamboos. That is why pandas have adapted their body to help them in eating bamboos. Pandas have a big jaw with tough muscles and strong molars to crush bamboos so they can extract the nutrients they need. 

Terjemahan:

Panda

Pernahkah engkau menonton film kartun “Kung Fu Panda”? Panda yang ada dalam film tersebut dideskripsikan sebagai binatang gendut, suka makan mie dan hebat Kung Fu. Akan tetapi, panda orisinil yang akan deskripsikan dibawah ini bukanlah padan yang sanggup Kung Fu ibarat di film. Berikut ini ialah deskripsi panda.

Panda ialah binatang yang ibarat beruang yang aslinya hidup di kawasan China tengah dan barat. Panda mempunyai ciri-ciri pembeda yang menciptakannya tidak saman dengan spesies beruang lainnya. Panda memilki bulu tebal berwarna putih yang menutupi seluruh badan mereka dengan warna hitam di sekitar mata, telinga, hidung, kaki, bahu dan tangan. Tanda warna hitam tersebutlah yang membuat panda unik dan tidak sama.

Seperti spesies beruang lainnya, panda mempunyai kepala besar, buntut pendek, pendengaran bundar, dan moncong panjang dengan hidung yang besar. Akan tetapi, makan panda sangat tidak sama dengan spesies beruang lainnya; yang mana mereka lebih suka bambu daripada masakan lainnya. 90% masakan panda terdiri dari bambu. Itu lah mengapa panda sudah adapati tubuhnya untuk memmenolongnya dalam memakan bambu. Panda mempunyai rahang besar dengan otot-otot yang berpengaruh dan gigi-gigi geraham yang berpengaruh untuk menghancurkan bambu-bambu sehingga mereka sanggup mengekstark untrisi yang mereka butuhkan.

Semoga teladan descriptive text di atas wacana 'Panda' sanggup bermanfaa dan menjadi media berguru kawan-kawan sekalian dalam memahami apa itu descriptive text dan bagaimana cara menciptakannya. Jika dari teladan descriptive text di atas ada suatu kesalahan baik berupa penulisan, isi, maupun terjemahan; mohon kiranya Koreksi dan masukan yang membangun untuk kemajuan bersama. Jangan lupa share/bagikan ke kawan-kawan lainnya juga ya. Terima kasih... ^^English is Fun^^

Baca juga klarifikasi dan teladan lainnya dari Descriptive Text, di sini.
LihatTutupKomentar