One Vs Ones (Perbedaan Penggunaan)

One Vs Ones Bahasa ialah objek yang menarikdanunik untuk dipelajari. Tidak spesialuntuk sifatnya yang senatiasa berubah-ubah, fungsi bahasa sebagai masukana bersosialisasi menimbulkan bahasa sangat menarikdanunik di pelajari. Begitu juga ketika mencar ilmu Bahasa Inggris. Belajar bahasa mustahil kita melewatkan mempelajari struktur tata bahasa (grammar). Nah, Pintar Bahasa Inggris pada peluang kali ini akan mengulas penerapan One dan Ones sebagai kata pengganti (substitute words). Semoga bermanfaa. Check this out!!!

 Bahasa ialah objek yang menarikdanunik untuk dipelajari One Vs Ones (Perbedaan Penggunaan)
One Vs Ones (Perbedaan Penggunaan) | www.belajarbahasainggris.us

Dalam berbahasa, kita mengenal istilah repetition (pengulangan) dan redundancy (kelebihan). Perhatikan teladan diberiku!

"My mother goes to market. She wants to buy a hat. There are many hats in different color; red hats, blue hats, black hats, and green hats. Mother only buys one hat and she chooses to buy the red hat."

Dari teladan kalimat di atas, kita dapat melihat kata yang banyak diulang (repetition), yaitu hat. Pengulangan kata dalam berbahasa memang boleh, tetapi jikalau jumlahnya teralau hiperbola (redundancy) akan membuat kalimat itu terkesan kaku. Atas dasar banyaknya kata pengulangan (repetition) yang mengakibatkan kata itu hiperbola (redundancy), maka dibutuhkanlah kata pengganti (substitute word). Selain Pronouns, ada substitute word yang sering digunakan; yaitu yaitu One dan Ones. Bagaimana cara menggunakannya? Apa perbedaannya? Berikut yaitu penjelasannya.

1. One/ones dipakai sebagai kata ganti benda yang sudah disebutkan terlebih lampau. Perhatikan teladan diberikut!
  • I need a pen. Have you got one? (one menggantikan pen)
  • My shoes are broken. Can you buy ones? (ones menggantikan shoes)


2. One dipakai sebagai kata ganti benda yang jumlahnya spesialuntuk satu (singular/tunggal). Perhatikan teladan diberikut!
  • Which hat is yours? Mine is the red one. (one menggantikan hat)
  • I am looking for a new flat. I would like a cheap one. (one menggantikan flat)


3. Ones diguanakan sebagai kata ganti benda yang jumlahnya lebih dari satu (plural/jamak). Perhatikan teladan diberikut!
  • Green apples sometime taste better than the red ones. (ones menggantikan apples)
  • What sort of sweets do you like? I love the chocolate ones. (ones menggantikan sweet) 


Demikian klarifikasi terkena One Vs Ones, supaya dapat bermanfaa bagi kawan-kawan sekalian. Apabila ada suatu kesalahan baik berupa penulisan maupun isi penjelasan, mohon kiranya Koreksi dan masukan yang membangun untuk kemajuan bersama. Jangan lupa share (bagikan) ke kawan-kawan lainnya juga ya. Terima kasih banyak...
LihatTutupKomentar