Contoh Descriptive Text Singkat : Niagara Falls + Terjemahan

misal Descriptive Text Pernah mendengar Air Terjun Niagara sebelumnya? Pastinya sudah ya. Yup, Air Terjun Niagara ialah gerojokan yang populer akan lebarnya dengan arus air yang sangat kuat. Air terjun ini terletak di Amerika Utara, tepatnya di perbatasan antara Amerika Serikat dan Kanada. Untuk melengkapi koleksi teladan descriptive text yang ada, pada peluang kali Pintar Bahasa Inggris akan mencoba menghadirkan sebuah teladan descriptive text wacana 'Niagara Falls' beserta terjemahan/artinya. Semoga bermanfaa. Check this out!!!

 Pernah mendengar Air Terjun Niagara sebelumnya misal Descriptive Text Singkat : Niagara Falls + Terjemahan
misal Descriptive Text Singkat : Niagara Falls

Niagara Falls

Niagara waterfall is the most popular waterfall in the world. It is one of the most beautiful natural wonders of North America. Tough it is not too high; Niagara waterfall is very wide and able to produce more than 6 million cubic water per minute. It is considered as the most powerful waterfall in North America.

Niagara waterfall is on Niagara River which is part of the border between Canada and the United States. It is located about halfway between Lake Erie and Lake Ontario. Niagara waterfall has two waterfalls. The Horseshoe Fall belongs to Ontario, Canada and the American Fall belongs to New York, United States of America.

At the Niagara waterfall, the water from Niagara River drops into a steep gorge or canyon. Most of the water flows over the Horseshoe waterfall. Horseshoe waterfall is not as high as the American waterfall, but it is 792 meters wide (0.8 kilometers); the American waterfall is only about 305 meters wide. Beyond the falls are the Whirlpool Rapids. There, the powerful swirling water has carved a bowl out of the rock.

Niagara waterfall becomes one of many kesukaane places to visit in United States. To attract many tourists, at night colored lights shine on the thundering waterfall. It is estimated that about 10 million tourists visit Niagara waterfall each year.

Terjemahan:

Air Terjun Niagara

Air terjun Niagara ialah gerojokan paling populer di dunia. Air terjun Niagara yaitu salah satu penampakan alam yang paling elok di Amerika Utara. Meskipun tidak terlalu tinggi, gerojokan Niagara sangat lebar dan bisa menghasilkan lebih dari 6 juta kubik water per menit. Air terjun ini dianggap sebagai gerojokan paling besar lengan berkuasa di Amarika utara. 

Air terjun Niagara terdapat di Sungai Niagara yang ialah bab dari perbatasan antara Kanada dan Amerika Serikat. Air terjun ini berlokasi di sekitar setengah jalan antara Danau Erie dan Danau Ontario. Air terjun Niagara mempunyai dua buah air terjun. Air tejun Horseshoe milik Ontario, Kanada dan Air Terjun Amerikan milik New York, Amerika Serikat.

Di gerojokan Niagara, air dari sungai Niagara jauth ke kurang curam atau ngarai. Sebagian besar air mengalir di atas gerojokan Horeshoe. Air terjun Horseshoe tidak setinggi gerojokan American, tetapi lebarnya 792 meter (0.8 kilometer);  sedangkan gerojokan American spesialuntuk sekitar 305 meter lebarnya. Di bawah gerojokan tersebut terdapat pumasukan air yang berputar sangat cepat. Di sana, pumasukan air yang beputar sangat besar lengan berkuasa tersebut sudah membentuk mangkuk dari batu.

Air terjun Niagara menjadi salah satu dari banyak kawasan kesukaan untuk di kunjungi di Amerika Serikat. Untuk menarikdanunik banyak turis, pada malam hari, lampu warna-warni bersinar pada gemuruh gerojokan yang jatuh. Diperkirakan ada sekitar 10 juta turis mengunjungi gerojokan Niagara setiap tahun.

Terima kasih sudah berkenan berkunjung dan membaca teladan descriptive text di atas wacana 'Niagara Waterfall’ semoga bisa bermanfaa dan menjadi tumpuan yang baik bagi kawan-kawan yang sedang mempelajari apa itu descriptive text dan bagaimana cara menciptakannya. Tidak lupa, apabila ada suatu kesalahan dari teladan descriptive text di atas, baik berupa penulisan, isi, maupun terjemahan; mohon kiranya Koreksi dan masukan yang membangun untuk kemajuan bersama. Jangan lupa share/bagikan ke kawan-kawan lainnya juga ya. ^^English is Fun^^

Lihat juga klarifikasi lengkap dan teladan lainnya dari Descriptive Text, di sini.
LihatTutupKomentar