Should - Penggunaan & Contoh

Should ialah salah satu dari Modal Auxiliary Verbs, menyerupai halnya must, can, may, ought to, dan lain sebagainya. Pembaca sekalian mungkin sudah tahu tentang should dipakai untuk mengungkapkan masukan, e.g. "You should phone your Mom now." Tapi apakah penerapan should spesialuntuk sebatas itu saja?

Nah, pada peluang kali ini Pintar Bahasa Inggris akan mencoba menghadirkan klarifikasi tentang Penggunaan Should dalam Kalimat Bahasa Inggris yang disertai juga dengan beberapa contohnya. Semoga bermanfaa. Check this out!!!

 ialah salah satu dari Modal Auxiliary Verbs Should - Penggunaan & misal
Should - Penggunaan & misal | https://duniainformasisemasa346.blogspot.com/

Penggunaan Should

Selain dipakai untuk mengungkapkan masukan, should juga dipakai dalam beberapa ungkapan. Berikut ialah masing-masing klarifikasi dan contohnya.

1. Should dipakai untuk mengungkapkan masukan. Ungkapan "You should do something" memiliki makna bahwa melaksanakan sesuatu tersebut ialah hal yang baik atau hal yang benar. Perhatikan teladan diberikut!

  • You look tired. You should go to bed. (should go to bed = harus pergi pulas)
  • The government should do more to help homeless people. (should help the homeless = harus menolong glandangan)
  • Should we invite Susan to the party? Yes, I think we should. (should we invite Susan? = haruskan kita mengundang Susan?)

Ketiga teladan di atas menunjukkan penerapan should yang dipakai untuk mengungkapkan masukan.

2. Should dipakai untuk mengungkapkan suatu kewajiban (obligation/duty). Walaupun should sanggup dipakai untuk mengungkapkan seuatu keharusan (kewajiban), akan tetapi tingkat keharusan tersebut lebih rendah dibandingkan dengan must (BACA LEBIH LANJUT: Penggunaan Must). Perhatikan teladan diberikut!

  • People should drive more carefully. (should drive more carefully = harus berkendara lebih hati-hati)
  • You shouldn't say things like that to Granny. (shouldn't say = harusnya tidak mengatakan)
  • You should apologize to Granny. (should apologize = harus meminta maaf)
  • The application must be sent before December 30th. (must be sent = harus dikirim)

Tiga teladan pertama di atas mengambarkan should dipakai untuk mengungkapkan suatu keharusan yang sifatnya masih masukan. Artinya, hal tersebut jikalau dilakukan ialah hal yang baik. Bandingkan tingkat keharusan should dengan must di teladan ke-4. The application should be sent before December 30th mengambarkan keharusan yang tidak ada toleransi/alternatif, hal tersebut HARUS dilakukan.

3. Should dipakai untuk mengungkapkan sesuatu yang tidak benar atau tidak menyerupai yang diharapkan. Perhatikan teladan diberikut!

  • I wonder where Rina is. She should be here by now. (should be here = harusnya ada di sini)
  • The price on this packet is wrong. It should be Rp. 5500 not Rp. 6000. (should be Rp. 5500 = harusnya Rp. 5500)
  • Those boy shouldn't be playing video games at this time. They should be at school. (should be at school = harusnya ada disekolah)

Dari ketiga teladan di atas, menunjukkan bahwa sesuatu tersebut tidak benar atau tidak menyerupai yang diharapkan. 'She should be here by now' menunjukkan bencana yang tidak sesuai yang diharapkan, 'Dia mestinya sudah ada disini sekarang.' 'They should be at school' menunjukkan sesuatu yang tidak benar, 'Mereka harusnya ada di sekolah.'

4. Should + Have + Verb 3 dipakai untuk mengungkapkan bencana waktu lampau (past events) yang tidak terjadi, atau mungkin atau mustahil terjadi. Sedangkan bentuk negatifnya, SHould not have + Verb 3 dipakai untuk mengungkapakn sesuatu yang tidak diinginkan untuk terjadi atau bentuk negatif dari suatu kemungkinan. Perhatikan teladan diberikut!

  • I should have phoned Budi this morning, but I forgot.
  • It's already ten. She should have arrived in the office by now.
  • You shouldn't have called him a fool. It really upset him.
  • They shouldn't have left home yet. I'll phone them. (shouldn't have left home yet= seharusnya belum meninggalkan rumah)

BACA JUGA:

Demikian klarifikasi terkena Penggunaan Should dalam kalimat Bahasa Inggris, supaya sanggup bermanfaa dan berkhasiat bagi pembaca sekalian. Apabila ada suatu kesalahan baik berupa penulisan mupun isi penjelasan, mohon kiranya Koreksi dan masukan yang membangun untuk kemajuan bersama. Jangan lupa share (bagikan) artikel ini ke kawan-kawan lainnya ya. Terima kasih...
LihatTutupKomentar