Penggunaan Simple Past Tense Dalam Bahasa Inggris

Penggunaan Simple Past Tense dalam Bahasa Inggris Penggunaan Simple Past Tense dalam Bahasa Inggris
Teknik simpel berguru bahasa Inggris - Menggunakan simple past tense sama gampangnya dengan memakai simple present tense. Jika simple present tense dipakai saat seseorang akan menyatakan sebuah insiden atau fakta yang terjadi di masa lalu, masa kini, dan masa menhadir. Maka simple past tense dipakai untuk menyatakan insiden atau fakta yang terjadi spesialuntuk di masa lampau.


Dalam bahasa Indonesia kita dapat berkata “aku pergi kemarin”, “dia berbohong ahad lalu” atau, “keluarga kami pindah rumah bulan lalu”. Itulah yang disebut dengan simple past tense dan cara menggunakannya dalam bahasa Inggris juga tidak terlalu jauh tidak sama.

Dalam praktiknya ada dua hukum penting yang harus Anda perhatikan dengan baik dan diterapkan dalam penerapan secara verbal maupun tulisan.

Aturan pertama – Perubahan kata kerja


Aturan yang pertama ialah perubahan kata kerja. Jika di dalam simple present tense kita memakai kata kerja pertama, di dalam past tense kita memakai kata kerja kedua. Kata kerja kedua dapat disebut sebagai Past simple, atau Verb 2.

Kami akan mempersembahkan pola kepada Anda terkena perbedaan yang tampak begitu fundamental antara simple present dengan simple past. Simak tabel sederhana diberikut ini.

Present tense Past simple
I learn I learned
She drives She drove
He tells He told
You swim You swam

Terlihat bukan perbedaannya? Kita merubah kata kerja dari bentuk pertama menjadi kata kerja past atau biasa disebut sebagai kata kerja bentuk kedua. Perubahan kata kerja yang kita lakukan terbagi menjadi dua kategori yaitu kata kerja yang beraturan (regular verbs) dan kata kerja yang tidak beraturan (irregular verbs).

Kata kerja beraturan diubah dengan cara yang sangat gampang, sebab spesialuntuk menambahkan “d” atau “ed” pada karakter terakhir. Kami akan mempersembahkan beberapa pola perubahan kata kerja beraturan melalui beberapa poin diberikut ini.


Kata kerja beraturan atau regular verbs (menambahkan d atau ed)


Accept = accepted
Add = added
Bake = baked
Boil = boiled
Compare = compared

Sedangkan untuk kata kerja yang tidak beraturan, Anda tidak mempunyai ketentuan dalam penerapanya. Semua perubahan tersebut sudah diatur oleh nenek moyang bahasa Inggris, dan kita tidak mempunyai wawasan khusus dalam rangka menerapkan aturan. Ada beberapa pola eksklusif yang akan kami diberikan kepada Anda diberikut ini.


Kata kerja tidak beraturan atau irregular verbs


Arise = arose
Bear = bore
Write = wrote
Begin = began
Catch = caught

Aturan kedua – Keterangan waktu


Sejatinya keterangan waktu tidak menjadi kasus wajib saat Anda memakai simple past tense. Hanya saja, ini menjadi sebuah embel-embel biar kalimat yang dipakai dapat lebih sempurna. Juga, Anda perlu menambahkannya untuk mengakibatkan kalimat lebih detail. Ada beberapa keterangan waktu dalam past tense yang secara umum digunakan, misalnya, last year, last morning, last night, yesterday, two days ago, three weeks ago. Di bawah ini ada pola yang jauh lebih banyak dan beragam.

Yesterday
three weeks ago
last year
in 2002
from March to June
for a long time
for 6 weeks
in the 1980s
in the last century
in the past

Jika Anda ingin mengetahui pola kalimat yang sudah dilengkapi oleh keterangan waktu, coba perhatikan beberapa pola kalimat diberikut ini.

I saw so many eagles last year in this place.
She came to your house last night.
I brought my bag yesterday.
I drove to my village three weeks ago.

Itulah beberapa hal yang perlu diketahui dari simple past dan silakan mencobanya memakai kalimat bentukan Anda sendiri.
LihatTutupKomentar