Apa Yang Membedakan Must Dan Have To? Ketahui Disini

Teknik praktis berguru bahasa Inggris - Must dan have to ialah bab yang cukup penting dalam sebuah kalimat dan aneka macam kita gunakan dalam kalimat. Anda mengetahui apa itu have to dan must? Yang jelas, kedua jenis kata tersebut sama-sama memiliki arti “harus”.

misal kalimat :

I must do it.
I have to do it.

Kedua kalimat di atas memiliki arti yang sama, yaitu “aku harus melaksanakan itu”. Kendati demikian, ada perbedaan arti dan kita tidak dapat mempersembahkan keseragaman terhadap kedua kata tersebut. Perbedaan arti antara must dan have to yaitu sebagai diberikut.


Must


1. Kita memakai must untuk menunjukkan bahwa sesuatu tersebut benar adanya dan logis. Misalnya, saat tidak ada cuaca gerah, maka pakaian tidak kering. misal-contoh kalimat dalam bahasa Inggris yaitu sebagai diberikut.

You must be freezing if there is no heating on.
She is coming late. You must be angry.
It must be nice taking a holiday to Australia.

2. Must juga dapat dipakai untuk menunjukkan kewajiban yang begitu kuat. Dalam konteks ini, must dipakai dalam suatu kewajiban yang memang diharapkan berdasarkan orang yang ada di sekitar kita serta diri kita sendiri.

I must go home early.
They must come to your home tonight.
You must study hard for preparing selesai exam.

Have to


Have to dipakai dalam rangka mengekspresikan kewajiban yang berpengaruh sama menyerupai must pada fungsi sebelumnya. Namun, perbedaannya yaitu have to dicantumkan alasannya yaitu ada campur tangan dari pihak luar yang membuat adanya kewajiban tersebut. Misalkan, “Kita harus bekerja keras atau kita akan dipecat bulan depan,  Saya harus mengirim laporan ini atau tidak akan ada nilai untuk aku”. Beberapa pola dalam bahasa Inggris yaitu sebagai diberikut.

I have to start working at 7:00 A.M. or my boss will fire me.
We have to submit this paper before the deadline coming.
You have to study hard or the university will not accept you.


LihatTutupKomentar