Aturan Penggunaan “A, An, The” Dalam Bahasa Inggris


Teknik simpel berguru bahasa Inggris - Kita sering melihat kalimat atau frase yang memiliki a, an, dan the didalamnya. Sebenarnya, apa nama ketiga hal tersebut? Perlu Anda ketahui bahwa ketiganya dinamakan dengan article. Pada dasarnya, article ialah sebuah bab yang dipakai untuk memodifikasi kata benda.

Bahasa inggris memiliki dua jenis article yaitu a/an dan the. Kita menyebut kedua bentuk article tersebut sebagai indefinite article dan definite article.

The : Definite article
A/an : Indefinite article

Apa bedanya dan bagaimana cara menggunakannya? The mengatakan benda yang spesifik dan terperinci benda yang mana serta bagaimana wujudnya. Sedangkan a/an mengatakan benda yang tidak spesifik dan belum terperinci wujud serta lokasinya. Sebagai contoh, saya berkata “Let’s go to the bus” kalau hal itu yang saya katakan maka terdapat bus yang spesifik dan kita tiruana sudah mengetahui bus tersebut. Kemudian, saya berkata “Handi, take the book please”, dikala saya berkata maka lawan bicara saya yaitu Handi, sudah mengetahui buku apa yang dimaksud.

 Kita sering melihat kalimat atau frase yang memiliki a Aturan Penggunaan “a, an, the” dalam Bahasa Inggris

Berbeda dengan a atau an, contohnya saya berkata “Handi, take a book please”, maka Handi tidak mengetahui buku apa yang harus diambilnya alasannya sebuah kalimat yang meliputi a/an, tidak mengatakan benda yang spesifik.


Penggunaan a/an secara lebih terperinci


Every night, I take a coffee for my father and we begin talk about business, football, and many other things.  (Dalam kalimat ini, tidak begitu spesifik jenis kopi apa yang dihidangkan. Tidak ada kopi spesifik yang mereka sukai dan tentu mereka sanggup saja berganti-ganti jenis kopi.)

Call a policeman when you see the robber walk here. (Kalimat tersebut spesialuntuk mengatakan bahwa seseorang diharuskan untuk memanggil polisi, siapapun itu apakah ia polisi gemuk, kurus, wanita, atau pria, tentu tidak masalah. Karena yang terpenting ialah polisi.)

Ingat bahwa penerapan a/an harus melihat pada kata abjad yang paling awal di sebuah kata. Jika konsonan, maka gunakanlah a, dan jikalau vocal maka gunakanlah an. Berikut hukum lengkap sistem penerapan kedua hal tersebut.

- A + Sebuah kata benda yang memiliki konsonan di awal kata. misal : a zoo, a mountain, a chair, a bike, a fan, a book, dan a ruler.

- A + Sebuah kata benda yang dimulai dengan suara konsonan. Meskipun kata benda ini dimulai dengan abjad vocal, tetapi jikalau bunyinya konsonan maka sudah niscaya tetap memakai A. misal : a university, a user, dan a unit. Ketiga kata benda tersebut memang diawali dengan abjad vocal, namun ketiruananya dibaca dengan awalan “yoo” (yoo-zer, yoo-nit).

- An + Sebuah kata benda yang diawali dengan abjad vokal baik penyebutannya maupun kata-katanya itu sendiri. misal : an apple, an airplgua, an axe, an ant, an egg, dan an idiot.

Itulah hal-hal yang harus Anda ketahui dalam penerapan a/an, lalu pada tahap selanjutnya Anda akan didiberikan pemahaman khusus terkena penerapan the.


Penggunaan the secara lebih terperinci


I usually read the book in a bus when I go to school. (Kita disini sedang berbicara sebuah buku yang sudah terperinci maksudnya. Bisa jadi, seseorang di dalam kalimat tersebut spesialuntuk membaca satu buah buku setiap ia berangkat sekolah.)

I am going give you the video game next week. (Video game yang akan didiberikan sudah terperinci maksudnya, mungkin video game tersebut ialah video game kesukaan yang sangat diinginkan oleh lawan bicara seseorang dalam kalimat tersebut.

Secara garis besar, penerapan the dalam kalimat verbal dan goresan pena meliputi beberapa aspek kepada hal tersebut. Kemudian, ada hukum penting terkena penerapan the dalam sistem geografi yang akan dijelaskan dalam poin-poin diberikut ini.

Jangan gunakan The pada sistem Geografi diberikut ini:


  1. Sebagian besar negara atau wilayah (Misalkan Canada, China, New Zealand)
  2. Kota, ibu kota kota atau negara (Misalnya Ottawa, Paris, California, France)
  3. Jalan (Misalnya Front Street, Lakeview Avenue, Dogwood Crescent)
  4. Danau (Misalnya Lake Ontario, Lake Placid, Bear Lake, Lake Toba)
  5. Teluk (Misalnya Fundy Bay)
  6. Gunung (Misalnya Kilimanjaro, Krakatau, Mount Everest)
  7. Benua (Misalnya America, Africa, Australia, Asia)
  8. Pulau (Sumatra, Java, Madagaskar)


Gunakan The sebelum nama-nama diberikut ini:


  1. Sungai, samudra, bahari (misalnya the Mississippi River, the Atlantic Ocean, the Mediterrguaan)
  2. Teluk yang memakai “bay” di awal (misalnya the Bay of Fundy, the Bay of Bengal)
  3. Semenanjung (misalnya the Persian Gulf, the Arabian Peninsula)
  4. Pepegununganan (misalnya the Rockies, the Dolomites, the Laurentians, the Bukit Barisan)
  5. Kutub (misalnya the North Pole)
  6. Wilayah geografis (misalnya the Middle East, the South)
  7. Padang pasir dan hutan (misalnya Gobi Desert, the Black Forest)


Kami sudah membuktikan beberapa hal detail terkena penerapan article a/an dan the. Saat ini, giliran Anda mempraktikkannya. Selamat mencoba.
LihatTutupKomentar