Contoh Recount Text : My Horrible Experience

misal Recount Text : My Horrible Experience - Pernah mengalami sebuah pengalaman mengerikan di hidup anda? Pastinya anda mustahil melupakan akan pengalaman itu. Adakalanya pengalaman menyerupai itu mempunyai kegunaan bagi diri kita atau untuk orang lain. Untuk itu, kalau kita mempunyai sebuah pengalaman wacana apa pun, berbagilah untuk mendapat pelajaran di baliknya.

Nah, pada peluang kali ini, Belajar Bahasa Inggris akan mencoba menghadirkan sebuah misal Recount Text berjudul My Horrible Experience beserta terjemahannya. Semoga bermanfaa. Check this out!!!

My Horrible Experience 

Let me remind you my experience during an earthquake last week. When the earthquake happened, I was on my car. I was driving home from my vacation to Bali. Suddenly my car launched to one side, to the left. I thought I got flat tire. I did not know that it was an earthquake. I knew it was an earthquake when I saw some telephone and electricity poles falling down to the ground, like matchsticks.

Then I saw a lot of rocks tumbling across the road. I was trapped by the rock. Even I could not move my car at all. There were rocks everywhere. There was nothing I could do but left the car and walked along way to my house, in the town.

When I reached my town, I was so surprised that there was almost nothing left. The earthquake made a lot of damage to my town. Although nothing was left, I thanked God that nobody was seriously injured.
 
 Pernah mengalami sebuah pengalaman mengerikan di hidup anda misal Recount Text : My Horrible Experience
Terjemahan

Pengalaman Mengerikan Saya
Biarkan saya mengingatkan anda wacana pengalaman saya selama gempa bumi pekan lalu. Ketika gempa terjadi, saya berada di mobil. Saya sedang dalam perjalanan pulang dari liburan ke Bali. Tiba-tiba kendaraan beroda empat saya meluncur ke satu sisi, ke kiri. Saya kira kendaraan beroda empat ban saya kempes. Saya tidak tahu bahwa itu yaitu gempa bumi. Saya tahu itu yaitu gempa bumi dikala saya melihat beberapa tiang telepon dan tiang listrik jatuh ke tanah, menyerupai korek api.

Lalu saya melihat banyak kerikil jatuh di seberang jalan. Saya terjebak alasannya kerikil tersebut. Bahkan saya tidak sanggup bergerak kendaraan beroda empat saya sama sekali. Ada kerikil di mana-mana. Tidak ada yang sanggup saya lakukan selain meninggalkan kendaraan beroda empat dan berjalan sepanjang jalan ke rumah aku, di kota.

Ketika saya hingga di kota aku, saya sangat terkejut bahwa hampir tidak ada yang tersisa. Gempa membuat banyak kerusakan di kota aku. Meskipun tidak ada yang tersisa, saya berterima kasih kepada Tuhan bahwa tidak ada yang mendapat luka yang fokus.


Untuk melihat klarifikasi lengkap terkena Recount Text, lihat di sini.

Semoga artikel di atas wacana misal Recount Text : My Horrible Experience sanggup bermanfaa bagi pembaca sekalian. Sekali lagi kami membuka pintu Koreksi dan masukan apabila dalam artikel di atas terdapat kesalahan baik penulisan maupun pembahasan. Terima kasih ^^
LihatTutupKomentar