2. Saya Murid-Penggunaan Dasar Noun [ I'm + A + Noun ]

I’m + a + Noun


Rumus di atas dipakai untuk memdiberitahu siapa subjek sebenarnya. contohnya adalah 'aku anakdidik'. Di kalimat itu kata 'aku' sebagai 'subjek' memdiberi tahu bahwa ia anakdidik.

Murid = student

Maka 'Aku anakdidik' = I'm student




*Student yaitu Noun (kata benda)

I’m student belumlah tepat nih guys, dalam bahasa Inggris kita harus menambahkan article sebelum noun. Nah apa itu article?Article yaitu ‘a, an, the’ yang diletakkan sebelum noun. Klik disini untuk klarifikasi article lebih dalam.

Maka menjadi:  I’m a student


catatan:


I'm a student dapat di artikan 'aku anakdidik' alasannya orang Indonesia ngga cenderung menyampaikan 'aku yaitu seorang anakdidik', coba deh engkau liat, ada ngga temen engkau yg seformal itu bicaranya?hha, mungkin akan terdengar ngga biasa di indera pendengaran engkau. Namun keduanya mempunyai maksud yang sama dan ngga ada masalah. Jadi, jikalau saya mengartikan I'm a boy, saya dapat mengartikannya aku lelaki atau aku yaitu seorang lelaki alasannya maknanya sama saja.



misal lainnya:
1. I'm a boy        = aku lelaki
2. I'm a
woman  = aku perempuan 
3. I'm a teacher  = aku guru
4. I'm a lecturer  = aku dosen
*Huruf yang saya diberi warna orange yaitu Noun. 


Jikalau engkau sudah memahaminya, coba engkau menambahkan kata benda atau noun yang engkau inginkan di dalam soal-soal diberikut di kolom komentar. Jangan lupa tulis article nya ya guys..
1. I'm _______
2. I'm _______
3. I'm _______
Jika engkau galau alasannya tidak tau artinya, saya sediakan beberapa Noun yang dapat engkau pilih.
1. Football Player = pemain bola
2. Singer             = penyanyi
3. Doctor             = dokter

Kamu dapat baca disini untuk melihat banyak Profesi atau Noun lainnya.

Untuk melanjutkan bahan semoga pembelajaran sistematis atau setingkat lebih gampang, silahkan klik disini.



LihatTutupKomentar