1. Saya Pusing - Dasar Penggunaan ( Im + Adjective )


I'm + Adjective



Rumus di atas dipakai untuk mengekspresikan sebuah hal yang dirasakan atau dialami oleh subjek. contohnya ialah 'aku pusing'. Di kalimat itu kata 'aku' sebagai 'subjek' merasa atau mengalami pusing.

Pusing = Dizzy

Maka 'Aku pusing' = I'm dizzy




*Dizzy ialah Adjective (kata sifat)

misal lainnya:
1. I'm Confused  = aku bingung
2. I'm 
smart         = aku pintar 
3. I'm hungry       = aku lapar
4. I'm  thirsty       = aku haus
5. I'm
 handsome = aku tampan


*Huruf yang saya diberi warna orange ialah Adjective. 


Apakah engkau sudah paham hingga sini?
Kalau iya, coba engkau menambahkan kata sifat atau Adjective yang engkau inginkan di dalam kalimat diberikut di kolom komentar.


1. I'm ____
2. I'm ____
3. I'm ____



Jika engkau resah alasannya tidak tau artinya, saya sediakan beberapa Adjective yang dapat engkau pilih.

1. Tired                = cape
2. Weak               = lemah
3. Rich                 = kaya
4. Poor                 = miskin
5. Beautiful          = manis
6. Handsome        = ganteng
7. Cool                 = keren
8. Imaginative      = suka diberimajinasi
9. Communicative = berilmu berbicara
10. Friendly          = ramah
11. Polite             = sopan



Baca disini untuk melihat banyak Adjective lainnya.

Untuk melanjutkan bahan semoga pembelajaran sistematis atau setingkat lebih gampang, silahkan klik disini.
LihatTutupKomentar