5 Hal Yang Menciptakan Guru Bahasa Inggris Dibenci Siswa

Teknik praktis mencar ilmu bahasa Inggris – Seorang guru bahasa Inggris ialah salah satu tiang pendidikan bahasa Inggris. Ketika tiang tersebut gagal menopang secara terbaik, maka bangunan menjadi roboh atau tidak bisa tegak sempurna.

Bahasa Inggris sendiri ialah bab yang sangat penting dalam pembelajaran. Bahasa Internasional ini wajib untuk dikuasai serta menjadi gerbang ilmu pengetahuan, relasi, dan dunia kerja di masa sekarang dan nanti.

Kendati demikian, ada banyak hal yang menghambat pembelajaran bahasa Inggris, antara lain ialah guru bahasa Inggris yang dibenci oleh siswa sehingga gagal dalam mempersembahkan ilmunya. Tentu Anda sudah tahu, jikalau seorang guru dibenci oleh siswa, maka guru tersebut tidak bisa mentransfer ilmu bagaimanapun perjuangan mereka. Kecuali, jikalau mereka merubah sikap.  

Jika Anda ialah seorang guru bahasa Inggris yang tidak ingin dibenci, maka baca poin-poin penting diberikut ini dan hindari!

Membuat Bahasa Inggris Sedemikian Sulit & Rumit


Jangan buat bahasa Inggris menjadi susah

Siswa itu tidak menyukai hal-hal yang susah. Mereka cenderung enggan untuk melaksanakan sesuatu yang rumit ibarat menghafal dan menulis banyak kalimat. Kalau mereka sangat enggan untuk melaksanakan kedua hal tersebut, maka tidakboleh terus-terusan melaksanakan metode tersebut.

Karena, dikala sudah tidak suka dengan metode Anda, kemudian terus dipaksa untuk melakukannya. Maka pembelajaran bisa gagal!

Jadikan bahasa Inggris sebagai situasi pembelajaran yang santai. Perbanyaklah games yang membuat siswa mencar ilmu secara tidak langsung. Ketika Anda masih berkutat sebagai guru pemdiberi hafalan dan penulisan kalimat yang segudang, maka bersiaplah dibenci oleh siswa.

Anda Menjadi Guru Galak


Seluruh siswa tidak menyukai guru yang suka marah, menghukum, dan memiliki tensi tinggi dalam mengajar. Mungkin siswa akan mematuhi guru tersebut, kendati demikian mereka mengolok-olok seorang guru galak dibelakang. Artinya, mereka sebatas takut namun tidak menghormati guru galak.

So, bagaimanapun situasinya, tidakboleh libatkan tensi yang tinggi. Bersabar dan mencari cara meluluhkan siswa Anda dengan cara lain itu jauh lebih baik daripada sekedar marah-marah.

Konsisten Menggunakan Grammar Translation Method


Sebenarnya tidak duduk masalah apabila guru bahasa Inggris mengajarkan grammar, kendati demikian poleslah metode mengajar Anda dengan hal-hal yang variatif. Jangan melulu mengajarkan grammar dengan rumus, formula tenses, dan hafalan. Siswa akan bosan dengan metode ibarat itu.

Cobalah metode lain ibarat silent way, audio lingual method, total physical responses, dan masih banyak lagi. So, be creative. :)

Jarang Memdiberikan Games


Apa yang siswa sukai dalam mencar ilmu bahasa Inggris? Games dan games. Jadi, jikalau Anda kurang mempersembahkan games, biasanya siswa akan banyak mengeluh. :D

Dalam konteks ini, diberikan saja games yang memiliki pengaruh besar terhadap pembelajaran bahasa Inggris mereka ibarat artikel 3 Game Bahasa Inggris Menarik yang Harus Dicoba ini


Terlalu Mengejar Materi


Jangan mengajar ibarat pembalap yang ingin mencapai garis finish secepat mungkin. Santai saja, namun diberikan jaminan bahwa siswa Anda memahami tiruana bahan yang sudah didiberikan. Sebaiknya, utamakan pemahaman siswa daripada penyelesaian bahan serta pengejaran sasaran di final semester.

Itulah beberapa poin penting yang harus Anda cermati sebagai guru bahasa Inggris.

LihatTutupKomentar