4 Referensi Memo Dalam Bahasa Inggris Terbaru


 misal Memo dalam Bahasa Inggris Terbaru 4 misal Memo dalam Bahasa Inggris Terbaru
Teknik praktis berguru bahasa Inggris - misal memo dalam bahasa Inggris banyak kita temui dalam banyak sekali peluang, dan pembelajaran di dalam kelas. Memo ialah akronim dari memorandum yang ditulis dalam rangka menginformasikan segala perubahan, pengenalan hukum baru, pemberhentian karyawan, dan surat perintah yang singkat.

misal memo dalam bahasa Inggris memang mutlak diharapkan oleh siswa. Selain berkhasiat untuk memperluas pemahaman terkena bahasa Inggris, memo juga data dipakai saat mereka bergaul atau bersosialisasi di dunia nyata. Di bawah ini, kami mempersembahkan beberapa teladan memo dalam bahasa Inggris yang dapat anda aplikasikan secara pribadi dalam kehidupan nyata, atau spesialuntuk dipakai dalam rangka berguru membuat memo.


misal memo dalam bahasa Inggris di sekolah


Sebagai contoh, anda yaitu seorang kepala sekolah yang ingin memdiberitahukan kepada staf TU anda terkena sebuah perintah. Namun, staf anda tersebut tidak masuk dan anda harus pergi selama satu ahad keluar kota. misal memo dalam bahasa Inggris diberikut ini akan mempersembahkan sistematika penulisan memo dengan kategori problem di atas.

To : Ali Zafran, S.Pd.
From : Muhammad Genta, M.Pd.
Date : June 21st, 2013
Subject : Data of School Budget Plan

In the next three weeks, we will make a special meeting with the parents. The meeting will discuss the plan management for the school budget. We must give a correct understanding of the funds in details. It is a must because the funds come from parents which will be used for a school construction. I personally hope you can make the data in detail. Your data is based on the financial report for the last six months.

misal memo dalam bahasa Inggris di kantor


Sebagai contoh, anda yaitu seorang manajer di sebuah perusahaan penjualan handphone dan elektronik. Saat ini, anda akan menulis sebuah memo yang ditujukan kepada tiruana karyawan. Isi memo tersebut yaitu seruan kepada seluruh bawahan anda dalam rangka menghadiri program perpisahan dari salah satu anggota staf.

Inspire Electronics Center
Jakarta, Indonesia

Official memo

To: All Employees
From: Muhammad Lutfi, Manager
Date: June 21st, 2013
Subject: Farewell Ceremony

It is used to tell you all that the farewell ceremony in gaji of Aldi Dafian, Assistant Manager, will be held at 07:00 PM on June 25, 2013. All people in this company are required to attend the ceremony.

misal memo dalam bahasa Inggris di Universitas


Anda berperan sebagai seorang dosen yang akan mempersembahkan kuliah tambahan. Kendati demikian, tiruana siswa belum mengetahui hal ini dan anda meminta seseorang untuk memberikan sebuah memo kepada ketua di kelas yang akan mendapat kuliah tambahan.

To : Randika Satria
From : Prof. Dr. Muhammad Aldin, M.Pd.
Date : June 21st, 2013
Subject : Additional Class of Psycholinguistics

In Saturday morning exactly at 7.30 A.M., we will hold an additional class for a psycholinguistics because your material in preparing for the simpulan examination is not fulfilled enough. Tell your friend and enjoy my class.

misal memo dalam bahasa Inggris di dalam sistem pemerintahan


Anda yaitu seorang gubernur yang ingin memdiberika peringatan kepada walikota terkena pengaturan tata kota di sebuah wilayah. Anda merasa bahwa wilayah tersebut mendapat tata kota yang sangat jelek sehingga mempersembahkan penurunan gambaran kemembersihkanan terhadap provinsi yang anda pimpin. Berikut ini yaitu teladan memo dalam bahasa Inggris di dalam sistem pemerintahan.

Regional Development
City ..., Province .....
Official Memo

To: Andre Suherman
From: Ali Emigrants
Date: June 21st, 2013
Subject: City Structure

We as a central government saw many things gone wrong with the urban planning in your area. One of the things we look is the cleanliness that does not get better over time. If this continues to happen, you will get a serious sanction from us.

We hope that the arrangement of the city in your area can be properly managed as soon as possible. It is instructed in order to make the city appears beautifully and enhance the capabilities of the province in terms of cleanliness.

Itulah 4 misal Memo dalam Bahasa Inggris Terbaru yang dapat anda terapkan di dalam pembelajaran bahasa Inggris. Semoga memmenolong.
LihatTutupKomentar