Possessive Pronouns & Possessive Adjective Klarifikasi & Contoh

Possessive Pronouns - Dalam bahasa Inggris, kata ganti (pronouns) mempunyai bermacam-macam bentuk, tergantung masing-masing fungsinya. Personal pronouns, misalnya, mempunyai fungsi sebagai kata ganti subjek atau objek untuk menghindari redudancy atau pengulangan kata. Selain personal pronouns, ada juga kata ganti dalam bahasa Inggris yang disebut sebagai possessive pronouns. Sebagian kawan-kawan mungkin tidak begitu absurd mendengar wacana bentuk possesive (kepemilikan) untuk pronouns (kata ganti). Karena kita sering memakai possessive pronouns dalam komunikasi sehari-hari. Namun, sebelum mengulas terlalu jauh, mari kita lihat dua referensi kalimat diberikut ini:


 mempunyai fungsi sebagai kata ganti subjek atau objek untuk menghindari  Possessive Pronouns & Possessive Adjective  Penjelasan & misal
Possessive Pronouns & Possessive Adjective Penjelasan & misal

  • My book is here and your book is there.
  • This book is mine and that is yours.

Pada referensi a. kita sanggup melihat terdapat dua pronoun (kata ganti) yang menegaskan possession (kepemilikan) yaitu: 'my book' (buku aku) dan 'your book' (buku engkau). Kata ganti kepemilikan pada jenis ini disebut Possessive Adjective.

Sedangkan pada referensi b. juga terdapat dua pronoun yang juga menegaskan possesion (kepemilikan) yaitu pada kata: 'mine' (milik aku) dan 'yours' (milik engkau). Kata 'mine' dan 'yours' pada referensi di atas disebut Possessive Pronouns.

Lalu, apa kah perbedaan antara keduanya?? Untuk menjawaban pertanyaan tersebut, Pintar Bahasa Inggris pada peluang kali ini akan mengulas terkena Possessive Adjective dan Possessive Pronoun. Semoga bermanfaa. Check this out yoo!!!


A. Possesive Adjective

Posseisve Adjective, yup dari namanya saja kita sanggup mengetahui bahwa pronoun (kata ganti) kepemilikan ini mengandung sifat adjective (kata sifat) yang selalu diikuti oleh Noun (kata benda) dan tidak sanggup berdiri sendiri. Selalu di ikuti oleh Noun (kata benda) yakni ciri dan pola penerapan possessive adjective.

Personal Possessive Adjective misal
I     My     My Pen is red.
You       Your Your Pen is blue.
We         Our Our home will be built next month.
They     Their It is their decision.
He         His His hobby is playing football.
She        Her Her kesukaane food is burger.
It         Its A bird uses its wings to fly.


Teman sanggup perhatikan possessive adjective (my, your, our, their, his, her, dan its) pada referensi di atas selalu diikuti oleh noun (kata benda) seperti: 'my pen', 'your pen', 'our home', 'their decision', 'his hobby', 'her kesukaane food' dan 'its wings'.

Posseisve Adjective juga tidak sanggup berdiri sendiri tanpa adanya noun (kata benda) yang menemani. Kita tidak sanggup membuat kalimat menyerupai ini:

  • My is red. 
  • Your is blue.

B. Possesive Pronoun


Berbeda possesive adjective selalu diikuti oleh noun (kata benda) dan tidak sanggup berdiri sendiri tanpanya, Possessive Pronoun sanggup berdiri sendiri tanpa diikuti oleh noun (kata benda). Yup, Possessive pronoun yakni termasuk noun (kata benda) itu sendiri.

Possessive Adjective Possessive Pronoun misal
My           Mine This book is mine.
Your         Yours Yours is there.
Our           Ours That house will always belong to ours.
Their      Theirs The ball belongs to theirs.
His            His The red pen is his.
Her           Hers Hers is the blue one.
Its             Its The tail must be its.


Possessive Pronoun (mine, yours, ours, theirs, his, hers, dan its) pada referensi di atas sanggup berdiri sendiri tanpa adanya noun (kata benda) yang mengikuti.

BACA JUGA:


Demikian klarifikasi terkena Possessive Pronouns, biar dari apa yang dijelaskan di atas, kawan-kawan sekalian sanggup lebih paham dan mengertei wacana pronouns. Jika terdapat suatu kesalahan baik berupa penulisan maupun isi penjelasan, mohon kiranya Koreksi dan masukan yang membangun untuk kemajuan bersama. Share (bagikan) juga ke kawan-kawan lainnya ya. Terima kasih... ^^English is Fun^^
LihatTutupKomentar