Perbedaan Antara Must Dan Have To Dalam Bahasa Inggris

Perbedaan Must dan Have to Dalam bahasa Inggris kita mengenal modal auxiliary atau kata kerja menolong modal (contohnya: can, will, able to, may, must, dan sebagainya). Modal auxiliary tersebut fungsinya memodifikasi makna dari kata kerja utama. Ada beberapa jenis modal auxiliary dan dari beberapa jenis tersebut kita akan mengulas wacana Must dan Have to. Must dan Have to mempunyai fungsi yang hampir seolah-olah dimana kedua modal auxiliary tersebut berfungsi sanggup memodifikasi makna kata kerja uama dengan mengekspresikan ungkapan obligation (keharusan) atau neccesity (kebutuhan). Lalu, apa si perbedaanya antara Must dan Have to?

Nah, pada peluang kali ini, Pintar Bahasa Inggris akan mencoba menandakan perbedaan penerapan antara Must dan Have to dalam kalimat Bahasa Inggris. Semoga bermanfaa. Check this out!!!

 Dalam bahasa Inggris kita mengenal modal auxiliary atau kata kerja menolong modal  Perbedaan antara Must dan Have to dalam Bahasa Inggris
Perbedaan antara Must dan Have to dalam Bahasa Inggris

A. Must

Must ialah salah satu jenis modal auxiliary verbs dimana fungsinya yaitu mempersembahkan atau mengekspresikan kebutuhan (necessity) untuk melaksanakan sesuatu. Namun penerapan Must lebih ke personal. Artinya, sifat keharusan yang dimilki must spesialuntuk dipakai untuk masukan menurut perasaan kita saja. Sifat keharusan (necessity) untuk melaksanakan sesuatu pada must berasal dari perasaan bahwa hal tersebut harus dilakukan. Perhatikan pola diberikut:


  1. She is a really nice person. You must meet her
  2. I haven't phoned Ann for ages. I must phone her tonight.
  3. I really must stop smoking.


Dari tiga pola di atas, kita sanggup memahami bahwa must di atas bersifat personal (masukan pribadi). Kalimat 'You must meet her' menawarkan keharusan yang ialah masukan langsung alasannya yaitu She is really nice person. 

B. Have to

Have to, tidak sama dengan must, mempunyai sifat keharusan (necessity) yang tidak personal (impersonal). Artinya, kita memakai have to untuk mengungkapkan keharusan yang menurut fakta, bukan masukan yang menurut perasaan semata. Keharusan (necessity) untuk melaksanakan sesuatu pada have to berasal dari peraturan (rule) atau situasi yang mengharuskan untuk melakukannya. Perhatikan pola diberikut!


  1. You can't turn right here. You have to turn left.
  2. My eyesight is not very good. I have to war glasses for reading.
  3. I have to get up early tomorrow. I am going away and my train leaves at 7.30.


Dari tiga pola di atas, kata have to dalam setiap kalimat mengandung fungsi keharusan yang berasal dari situasi atau keadaan. Di pola pertama, misalkan, kalimat 'You have to turn left' mengandung makna keharusan dikarenakan situasi yang tidak membolehkan untuk turn right (karena sistem kemudian lintas). Begitu juga pada kalimat 'I have to go up early tomorrow', sifat keharusan tersebut berasal dari situasi dimana kereta yang akan membawanya pergi berangkat jam 7.30.

Perlu diingat:
  • Must mengungkapkan keharusan yang sifatnya personal atau pribadi.
  • Have to mengungkapkan keharusan yang sifatnya impersonal atau keharusan yang berasal dari kondisi atau situasi.


BACA JUGA:

Demikian klarifikasi terkena Perbedaan Must dan Have to, supaya sanggup bermnafaat dan menambah pengetahuan kawan-kawan sekalian wacana grammar bahasa Inggris. Apabila ada suatu kesalahan baik berupa penulisan maupun isi penjelasan, mohon kirnaya Koreksi dan masukan yang membangun untuk kemajuan bersama. Jangan lupa share (bagikan) artikel ini ke kawan-kawan lainnya juga ya. Terima kasih...
LihatTutupKomentar