Penjelasan Indefinite Pronouns: Indefinite Person Or Thing & Indefinite Quantity

Indefinite Pronoun - Teman tentunya tidak absurd lagi dengan lagunya Adele "Someone Like You". Lagu itu Ngehitt pake bagettt sebab liriknya yang okey dan juga cocok di hati orang yang sedang resah (pada dikala itu penderita resah di dunia sedang meningkat tajam). Melirik pada kata "SOMEONE" di lirik lagu tersebut, penulis jadi ingin menulis artikel terkena Indifinite Pronoun. Yup someone, somebody, something dll termasuk kedalam Indifinite Pronoun. Apa itu Indifinite Pronoun??? Apa saja jenisnya??? Nah, pada peluang kali ini Pintar Bahasa Inggris akan menerangkannya secara singkat dan terperinci untuk kawan-kawan sekalian dan tentunya disertai juga dengan contoh-contohnya. Semoga bermanfaa. Check this out yoo!!!

Indefinite Pronoun adalah kata ganti yang merujuk pada orang (person) atau benda (thing) yang tidak terperinci baik kualitas (ciri atau bentuk) maupun kuantitas (jumlah). Indefinite Pronoun terbagi menjadi dua yaitu: Indefinite Person or Thing (merujuk pada ketidak jelasan ciri atau bentuk dari orang atau benda) dan Indefinite Quantity (merujuk pada ketidak jelasan jumlah).

A. Indefinite Person or Thing

Seperti klarifikasi yang tertera di atas, Indifinite Person or Thing merujuk pada ketidakjelasan baik ciri atau bentuk dari orang atau benda yang dijadikan sebagai kata ganti umum. Di bawah ini penulis sudah cantumkan dalam bentuk table kata ganti apa saja yang termasuk ke dalam Indefinite Pronoun or Thing.


- one   - body  - thing
Some    Someone   Somebody   Something
Every    Everyone Everybody   Everything
Any      Anyone Anybody Anything
No       None Nobody Nothing

Note: Indefinite person or thing di atas dihitung benda tunggal (singular)

misal:
  • I need somebody to help me.
  • Everything runs well.
  • Could anyone answer my question?
  • Nobody can stand agints nature.

Kata somebody, everything, anyone, dan nobody di atas merujuk pada orang atau benda yang tidak terperinci ciri dan bentuknya yang dijadikan kata ganti umum.

 Teman tentunya tidak absurd lagi dengan lagunya Adele  Penjelasan Indefinite Pronouns: Indefinite Person or Thing & Indefinite Quantity
Penjelasan Indefinite Pronouns: Indefinite Person or Thing & Indefinite Quantity

B. Indefinite Quantity

Dari kata quantity di atas yang mempunyai arti jumlah, kita sudah bisa mengetahui bahwa Indefinite Quantity ialah jumlah yang dipakai untuk menggantikan orang (person) atau benda (thing).

Kata yang termasuk ke dalam Indefinite Quantity adalah:
All, another, any, both, each, either, few, least, less, little, a lot (of), lots (of), many, more, most, much, neither, none, one, other(s), plenty (of), several, some.

misal:
  • One student should hold this and the others clean the windows.
  • Every person should have a plgua in their life.
  • All cars will be washed today.
  • Many women marry at age 21.
Terima kasih sudah berkenan berkunjung dan membaca klarifikasi wacana Indefinite Pronouns di atas, biar kawan-kawan bisa memahami dan bisa menguasainya. Apabila ada sutau kesalahan baik berupa penulisan maupun isi, mohon kiranya Koreksi dan masukan yang membangun untuk kemajuan bersama. Jangan lupa share (bagikan) ke kawan-kawan lainnya juga ya. ^^English is Fun^^
LihatTutupKomentar