Contoh Descriptive Text Wacana Kawasan Rumahku

Descriptive Text Dalam mempelajari sesuatu, tentunya kita membutuhkan suatu teladan untuk memperjelas klarifikasi yang kita terima. Begitu pula dalam mencar ilmu bahasa Inggris bahan Descriptive Text, dikala pada artikel sebelumnya tentang Generic Structure dan Fungsi Descriptive Text (baca lebih lengkap, disini), kita sudah mencar ilmu lengkap terkena descriptive text, nah pada peluang kali Pintar Bahasa Inggris akan menghadirkan teladan singkat descriptive tex about place tentang rumah ku. Semoga bermanfaa

My House

I live with my parents in a village near Jogjakarta city. Along with my parents and I, there live also my grandmother and my twin sisters. I love living there, with my family in my beloved house. And today I'd like to describe my house to you.

My house is neither big or small, I think it's a medium sized house. It has 4 small bedrooms, one living room, one small kitchen, and two bathrooms. Yet, it has large yard where my sisters and I usually play under the big mango tree. 

The bedrooms 3 x 2,5 meter squares. My bedroom and my sisters' are near the living room which also become a guest room when there are guests. My parents and grandmother's bedroom is located near kitchen which is side by side with the bathrooms. There is no dining room in my house. We simply eat our meals in living room together while watching TV. 

 tentunya kita membutuhkan suatu teladan untuk memperjelas klarifikasi yang kita terima misal Descriptive Text tentang Tempat  Rumahku
Rumah Joglo yang Dijadikan misal Descriptive Text www.belajarbahasainggris.us 

Arti/Terjemahan

Rumahku

Saya tinggal bersama orang bau tanah saya di sebuah desa erat kota Yogyakarta. Bersama dengan orang bau tanah saya dan aku, di sana tinggal juga nenek saya dan saudara wanita kembar aku. Saya suka tinggal di sana, dengan keluarga saya di rumah saya tercinta. Dan hari ini saya ingin mendeskripsikan rumah saya kepada Anda.

Rumah saya tidak besar atau kecil, saya pikir ini yakni rumah berukuran sedang. Ini mempunyai 4 kamar kecil kecil, satu ruang tamu, satu dapur kecil, dan dua kamar mandi. Namun, mempunyai halaman yang luas di mana saudara wanita saya dan saya biasanya bermain di bawah pohon mangga besar.

Kamar pulas berukuran 3 x 2,5 meter persegi. Kamar pulas saya dan saudara wanita saya berada di erat ruang keluarga yang juga menjadi ruang tamu dikala ada tamu. Kamar pulas orang bau tanah dan nenek saya terletak di erat dapur yang berdampingan dengan kamar mandi. Tidak ada ruang makan di rumah aku. Kami spesialuntuk makan masakan kami di ruang keluarga sambil menonton TV.

Dari teladan di atas, bisa diidentifikasi bahwa bab 'identification' dari descriptive text yakni paragraf pertama yang spesialuntuk menghadirkan suatu pengenalan tentang apa yang akan digambarkan. Paragraf ke-2 dan ke-3 ialah bab 'description'-nya dimana dibagian ini hal yang dikenalkan pada identification di paragraf pertama di gambarkan secara jelas.

BACA JUGA: Perbedaan Descriptive Text dan Report Text

Itulah misal Descriptive Text about place yang kali ini mengulas tentang rumah. Jadikan teladan di atas spesialuntuk sebagai pengaya untuk memperjelas pemahaman kawan-kawan tentang descriptive text. Saya yakin, kawan-kawan bisa membuat teladan descriptive yang lebih baik lagi terimakasih...
LihatTutupKomentar