Belajar Bahasa Inggris Online (Gerund Dan Infinitive Berbentuk Passive Dan Past)

Belajar Bahasa Inggris Online (Gerund dan Infinitive Berbentuk Passive dan Past) – Sobat dimanapun berada sudah tahukah anda kalau Gerund dan Infinitive dapat  berbentuk pasif? Sudah tahukah anda kalau Gerund dan Infinitive juga sanggup menyatakan sesuatu yang terjadi pada masa lampau? Ya, itu sanggup saja terjadi kalau kita ingin menyatakan kalimat-kalimat menyerupai “aku tidak mengira diundang pada pesta itu.”, “Hujan nampaknya sudah berhenti.”, “Saya mengapresiasi sudah mendapat peluang untuk bertemu Presiden.” , dll. Dalam beberapa pola kalimat di atas, kita tidak sanggup memakai Gerund atau Infinitive dalam bentuk aktif dan present alasannya ialah akan merubah maksud pembicaraan kita dan itu sering mengakibatkan pesan yang ingin kita maksudkan tidak tersampaikan dengan baik. Namun begitu, kita tetap harus ingat bahwa tidak tiruana kata kerja dalam bahasa Inggris harus kita rubah ke dalam bentuk passive.

Gerund dan Infinitive Berbentuk Passive dan Past Belajar Bahasa Inggris Online (Gerund dan Infinitive Berbentuk Passive dan Past)
Belajar Bahasa Inggris Online (Gerund dan Infinitive Berbentuk Passive dan Past)
Nah supaya kita sanggup memakai bentuk passive dan past dari Gerund dan Infinitive, mari kita pahami pembahasan diberikut beserta contohnya.

Passive Infinitive

1. Apabila kita memakai infinitive dalam bentuk passive, maka formulanya adalah:
to + be + Verb 3 (Past Participle)
misal:

I didn’t expect to be called as the winner of this competition. (Saya tidak menyangka dipanggil sebagai pemenang dari kompetisi itu.)


2. Apabila acara yang kita ungkapkan dalam bentuk infinitive terjadi pada waktu lampau, maka formulanya adalah:
to + have + Verb 3 (Past Participle)
misal:

The rain seems to have stopped. (Hujannya nampak sudah berhenti.) *


* Kejadian yang ditetapkan dalam dengan sebuah Past Infinitive terjadi sebelum waktu pengucapan kata kerja utama. Makara kalau kalimat tersebut ingin kita ungkapkan dalam bentuk yang lebih detail, maka bentuknya ialah “The rain seems now to have stopped a few minutes ago.”

3. Apabila acara yang kita ungkapkan dalam bentuk infinitive terjadi pada waktu lampau dan passive, maka formulanya adalah:
to + have been + Verb 3 (Past Participle)
misal:

This food seems to have been cooked by a professional chef. (Makanan ini nampaknya sudah dimasak oleh seorang chef professional.

Passive Gerund

1. Apabila kita memakai Gerund dalam bentuk passive, maka formulanya adalah:
being + Verb 3 (Past Participle)
misal:

I appreciated being invited to her party.  (Saya menghargai diundang pada pestanya.)



2. Apabila acara yang kita ungkapkan dalam bentuk Gerund terjadi pada waktu lampau (sebelum kata kerja utama), maka formulanya adalah:
having + Verb 3 (Past Participle)
misal:

The students often forget having got some punishments. (Murid-anakdidik sering lupa sudah mendapatkan beberapa sangsi.) *



* Kejadian yang ditetapkan dalam dengan sebuah Past Gerund terjadi sebelum waktu pengucapan kata kerja utama. Makara kalau kalimat tersebut ingin kita ungkapkan dalam bentuk yang lebih detail, maka bentuknya ialah “The students often forget having got some punishments in the past.”

3. Apabila acara yang kita ungkapkan dalam bentuk Gerund terjadi pada waktu lampau dan passive, maka formulanya adalah:
to + have been + Verb 3 (Past Participle)
misal:

The child admitted having been kidnaped. (Anak itu mengaku sudah diculik.)



Sobat , demikinalah pembahasan kita tentang Gerund dan Infinitive dalam bentuk passive dan past. Semoga apa yang saya tuliskan pada postingan kali ini menambah pemahaman teman akrab tiruana dalam menguasai Gerund dan Infinitive dan yang terpengting teman akrab tiruana sanggup mengetahui bahwa Gerund dan Infinitive juga sanggup berbentuk passive dan juga sanggup menyatakan sesuatu yang terjadi pada masa lampau (past). Selamat berguru bahasa Inggris secara gratis setiap dikala bersama www.englishiana.com .
LihatTutupKomentar