Contoh Descriptive Text Singkat: Taj Mahal + Terjemahan

misal Descriptive Text Mendeskripsikan suatu daerah ialah hal yang sering dipilih oleh siswa-siswi ketika ditugaskan untuk membuat pola descriptive text. Ada begitu banyak daerah yang unik dan menarikdanunik untuk dideskripsikan sebagai pola descriptive text. Dan kali ini Taj Mahal akan kita coba deskripsikan sebagai pola descriptive text. Taj Mahal ialah  bangunan megah yang terdaat di India yang konon ialah simbol cinta. Menjadi salah satu dari 8 keajaiban dunia, Taj Mahal memang benar-benar sebuah daerah yang sangat indah dan begitu menawan. Nah, alasannya yaitu alasan tersebutlah pada peluang kali ini Pintar Bahasa Inggris menghadirkan pola descriptive text wacana Taj Mahal beserta terjemahan/artinya sebagai media mencar ilmu kawan-kawan sekalian dalam mendalamai apa itu descriptive text dan bagaimana cara menciptakannya. Semoga bermnafaat. Check this out!!!

 Mendeskripsikan suatu daerah ialah hal yang sering dipilih oleh siswa misal Descriptive Text Singkat: Taj Mahal + Terjemahan
misal Descriptive Text Singkat: Taj Mahal + Terjemahan

Taj Mahal

(Identification)
Taj Mahal is enormous building which was built by Emperor Shah Jahan in the memory of his dear wife at Agra. Because of its great architecture, Taj Mahal is regarded as one of the eight wonders of the world.

(Description)
Taj Mahal is a Mausoleum that houses the grave of Queen Mumtaz Mahal. The mausoleum is a part of a vast complex comprising of a main gateway, an elaborate garden, a mosque, a guest house, and several other palatial buildings. The Taj is at the farthest end of this complex, with the river Jamuna behind it.

The Taj stands on a raised, square platform (186 x 186 feet) with its four corners truncated, forming an unequal octagon. The architectural design uses the interlocking arabesque concept, in which each element stands on its own and perfectly integrates with the main structure. It uses the principles of geometry and symmetry of architectural elements.

Its central dome is fifty-eight feet in diameter and rises to a height of 213 feet. It is flanked by four subsidiary domed chambers. The four graceful, slender minarets are 162.5 feet each. The central domed chamber and four adjoining chambers include many walls and pguals of Islamic decoration.

Taj Mahal is built entirely of white marble. Its stunning architectural beauty is beyond adequate description, particularly at dawn and sunset. The Taj seems to glow in the light of the full moon. On a foggy morning, the visitors experience the Taj as if suspended when viewed from across the Jamuna river.

Terjemahan:

Taj Mahal

Taj Mahal ialah bangunan besar yang dibangun oleh Kaisar Shah Jahan dalam mengenang isterinya terincinta di Agra. Karena kemegahan arsiteturnya, Taj Mahal dianggap sebagai salah satu dari delapan keajaiban dunia.

Taj Mahal yaitu sebuah bangunan yang menjadi rumah dari makam ratu Mumtaz Mahal. Bangunan tersebut yaitu bab dari kompleks yang luas yang terdiri dari gerbang utama, taman yang rumit, sebuah masjid, ruang tamu, dan beberapa bangunan megah lainnya . Taj Mahal berada di ujung terjauh kompleks tersebut, dengan sungai Jamuna di belakangnya.

Taj Mahal berdiri di atas persegi yang menjulang ( 186 x 186 kaki) dengan empat sudutnya yang dipotong, membentuk segi delapan yang tidak sama sisi. Desain arsitektur memakai konsep arab, di mana setiap elemen berdiri sendiri dan sangat terintegrasi dengan struktur utama. Taj Mahal memakai prinsip-prinsip geometri dan simetri dari unsur-unsur arsitektur .

Kubah utamanya berdiameter lima puluh delapan meter dan dengan ketinggian 213 meter. Hal ini diapit oleh empat ruang berkubah. Keempat menara ramping yang bagus tigginya 162,5 kaki masing-masing. Ruang berkubah sentra dan empat ruang sebelah mencakup beberapa aspek banyak dinding dan pgual dujungasi Islam.

Taj Mahal dibangun seluruhnya dari marmer putih. Keindahan arsitektur yang menakjubkan yaitu di luar deskripsi yang memadai, terutama ketika fajar dan matahari terbenam. Taj Mahal tampak bersinar dalam terang bulan purnama. Pada suatu pagi berkabut, para pengunjung akan mendapati Taj Mahal seolah menghilang bila dilihat dari seberang sungai Jamuna.

Terima kasih sudah berkenan berkunjung dan membaca artikel di atas wacana misal Descriptive Text 'Taj Mahal'. Semoga dari pola descriptive text tersebut, kawan-kawan sekalian sanggup lebih paham dengan apa itu descriptive text dan bagaimana cara menciptakannya. misal descriptive text wacana Taj Mahal di atas masih jauh dari sempurna, untuk itu partisipasi kawan-kawan sekalian dalam mediberikan Koreksi dan masukan yang membangun akan sangat berharga. Share/bagikan artikel ini kalau kawan-kawan menilainya pantas dan bermanfaa untuk yang lainnya. Sekali lagi teirma kasih... ^^English is Fun^^

Lihat juga klarifikasi lengkap dan pola lainnya dari Descriptive Text, di sini.
LihatTutupKomentar