Cerita Fabel Bahasa Inggris: Rubah Dan Buah Anggur + Terjemahan

Fabel Bahasa Inggris - Cerita fabel sudah ada semenjak jaman lampau kala. Entah dari mana asal mulanya, tapi yang terang setiap kebudayaan mempunyai dongeng fabel tersendiri yang khas. Tercatat, fabel tertua yang pernah di tulis ialah Aesop's Fable yang ditulis oleh seorang budak Yunani berjulukan Aesop. Aesop's Fables ialah koleksi dari lebih 725 fabel yang diceritakn dari orang ke orang sebagai materi hiburan dan juga sebagai media untuk mengajarkan budpekerti atau pelajaran hidup. 

Nah, pada peluang kali ini Pintar Bahasa Inggris akan menghadirkan salah satu teladan dari Aesop's Fabel yang berjudul "The Fox and the Grapes". Semoga bermanfaa. Check this out!!!

 Cerita fabel sudah ada semenjak jaman lampau kala Cerita Fabel Bahasa Inggris: Rubah dan Buah Anggur + Terjemahan

The Fox and the Grapes

A fox was walking through an orchard on a hot summer day when he spotted a juicy bunch of grapes. They were on a high branch, way above the fox's head. So he crouched down, leaped as high as he could, and snapped his jaws, but missed the grapes.

The fox stared up the grapes. They looked so fat and purple and tasty, his mouth began to water. The fox backed up, got a good running start, and again leaped for the grapes. He snapped his jaws together with a terrific smack. But again, the grapes were beyond the fox's grasp.

The fox gazed up longingly at the grapes. There were so many of them. They were so round, so ripe, so purple, so perfect! He had to have those grapes. The fox backed up even farther, he ran even faster, he leaped even higher, and he snapped his jaws together even more loudly than before. But when he returned to the ground, still no grapes.

The fox looked up one last time and pronounced, "Those grapes are surely sour."

Moral of the story: One often despises what one cannot have.

Terjemahan:

Rubah dan Anggur 

Sebuntut rubah sedang berjalan melalui kebun suatu hari di animo gerah dikala ia melihat segerombol buah anggur yang enak. Anggur-anggur tersebut berada di cabang yang tinggi, jauh di atas kepala rubah. Sehingga di membungkuk kemudian melompat setinggi yang ia bisa, dan membentakan rahangnya, tapi ia gagal mendapat anggur tersebut. 

Rubah menatap buah anggur itu. Mereka tampak begitu besar dan berwarna ungu dan lezat, mulutnya mulai berair. Rubah itu berjalan ke belakang, untuk bersiap berlari, dan lagi melompat untuk mendapat anggur tersebut. Ia membentakan rahangnya bersamaan dengan hentakan yang hebat. Tapi sekali lagi, anggur itu di luar jangkauan si rubah. 

Rubah itu menatap penuh hasrat pada buah anggur tersebut. Ada begitu banyak dari mereka. Mereka begitu bulat, begitu matang, begitu ungu, begitu sempurna! Dia harus mendapat anggur-anggur tersebut. Rubah itu mundur ke belakang lebih jauh, ia berlari lebih cepat, ia melompat lebih tinggi, dan menghentakan rahangnya bahu-membahu bahkan lebih keras dari sebelumnya. Tapi dikala ia kembali ke tanah, tetap tidak ada buah anggur yang ia dapat. 

Rubah itu menatap untuk yang terakhir kalinya dan mengatakan, "Anggur anggur itu niscaya asam." 

Moral cerita: Kita sering membenci apa yang tidak sanggup memiliki.

Terima kasih sudah berkenan berkunjung dan membaca Cerita Fabel Bahasa Inggris di atas tentang "The Fox and the Grapes", biar bermanfaa dan sanggup menjadi media berguru bahasa Inggris yang sangat senang untuk kawan-kawan sekalian. Apabila ada suatu kesalahan baik berupa penuliasan, isi cerita, maupun terjemahan, mohon kiranya Koreksi dan masukan yang membangun untuk kemajuan bersama. Jangan lupa like dan share ke kawan-kawan yang lainnya juga ya. ^^English is Fun^^
LihatTutupKomentar