Penggunaan Going To Dan Will Dalam Bahasa Inggris

Teknik praktis mencar ilmu bahasa Inggris - Di dalam mengungkapkan suatu planning atau kejadian di masa depan, tentu saja kita tiruana tahu bahwa Future tense yang dipakai di kalimat. Kendati demikian, di dalam future tense, terdapat dua bab utama yang harus Anda pahami dengan baik, yaitu Going to dan Will.

Meskipun kedua kalimat yang memakai Going to dan Will sama-sama diarahkan untuk sebuah masa yang akan hadir, namun perbedaannya begitu besar. Coba and abaca artikel ini dan temukan apa yang membedakan antara Going to dan Will dalam kalimat verbal serta goresan pena di bahasa Inggris.



Menggunakan Going to


- Digunakan ketika Anda sudah mempunyai sebuah rencana. Misalkan, Anda hari ini sudah mempunyai planning untuk pergi ke rumah mitra esok hari. Untuk mengungkapkannya, maka Anda sanggup memakai going to.

I am going to my friend’s house next morning.
Jhony has won the lottery. He is going to buy a new car.
She is going to watch a football match next weekend.

- Digunakan ketika Anda sedang membuat sebuah prediksi. Prediksi yang Anda ucapkan didasarkan pada apa yang terjadi ketika ini. Misalkan, Anda sedang melihat langit yang mendung serta begitu petang. Kemudian, Anda membuat sebuah prediksi bahwa beberapa menit lalu akan turun hujan.

The sky is very dark, it’s going to rain.
There is an accident in Bandung. It’s going to be a traffic jam.
His car is crashed. He is going to be absent this morning.


Menggunakan Will


- Kata Will dipakai ketika Anda sedang berbicara tanpa rencana. Misalkan, Anda sedang mendengar dering sebuah telepon secara tiba-tiba, lalu Anda berkata akan mengangkat telepon itu. Maka, kalimat yang dipakai diharuskan memakai Will serta bukan Going to.

Hold on! I will answer the phone.
I will turn on the light.
Let us see what they will do to help you.

- Will sanggup dipakai untuk menyatakan sebuah rencana, namun spesialuntuk sebatas kemungkinan dan bukan prediksi yang kuat.

May be I will stay at home tonight.
I think I will come to your party.
I will possibly be a football player in the future.

- Kemudian, Will juga dipakai untuk mengungkapkan fakta di masa depan. Sebagai contoh, seorang presiden memerintah selama 5 tahun. Tentu saja, itu ialah fakta serta ialah kejelasan di sebuah masa depan. Untuk itu Anda harus memakai Will untuk menyatakannya ke dalam bentuk kalimat.

The president will govern us for five years.
Based on these data, your salary will increase until $500 next month.

Bagaimana? Sudah mendapat kejelasan terkena fungsi serta penerapan Going to dan Will? Selamat latihan dan agar memmenolong Anda tiruana.

LihatTutupKomentar