Aturan Penambahan –Ing Dan –Ed Dalam Kata Kerja Bahasa Inggris

 dan kita juga sudah memperoleh ilmu wacana  Aturan Penambahan –ing dan –ed dalam Kata kerja Bahasa Inggris
continuous tense dan kita juga sudah memperoleh ilmu wacana past tense. Di dalam dua bidang ilmu tersebut ada satu hal penting yang dihentikan terlewatkan, yaitu perubahan kata kerja. Tanpa perubahan kata kerja, maka kalimat yang akan didesain bisa gagal dan tidak bisa mencapai arti yang sempurna. Perubahan kata kerja yang dimaksud ialah perubahan bentuk –ing dan –ed.

Dalam pembentukannya terlihat begitu gampang. Karena untuk banyak kata kerja menyerupai work, play, open, like, link, dan type, Anda bisa dengan spesialuntuk menambahkan –ing dan –ed pada simpulan karakter tersebut. Di bawah ini ada teladan kata kerja yang tidak memerlukan hukum khusus dalam penambahan –ing dan –ed.

Work – working – worked
Play – playing – played
Add – adding – added
Adopt – adopting – adopted
Borrow – borrowing – borrowed

Kendati demikian, ada pengecualian terhadap kata kerja dengan bentuk tertentu sehingga Anda tidak spesialuntuk menambahkan bentuk –ing dan –ed saja. Apa saja jenis kata kerja tersebut? Dan bagaimana cara membentuknya? Anda akan mendapat penjelasannya melalui kalimat demi kalimat diberikut ini.

Kata kerja Konsonan - Vokal - Konsonan


Jika Anda menemukan STRESS atau pengutamaan pada simpulan suku kata atau keseluruhan suku kata, maka Anda spesialuntuk menambah satu konsonan lagi dan kemudian menambahkan -ing atau -ed. Di bawah ini ada teladan tabel kata kerja yang menggunakan Konsonan - Vokal - Konsonan dan kemudian memiliki STRESS. 

Konsonan berwarna biru, vokal berwarna merah, sedangkan STRESS akan digarisbawahi, jadi Anda mengetahui dimana letak pengutamaan dalam ucapan kata tersebut. Kata kerja di bawah ini diubah dengan cara menambahkan satu lagi konsonan yang sama di akhir.

BEG = BEGG + -ING/-ED = BEGGING = BEGGED
STOP = STOPP + -ING/-ED = STOPPING = STOPPED
PLAN = PLANN + -ING/-ED = PLANNING = PLANNED
TAP = TAPP + -ING/-ED = TAPPING = TAPPED

Tetapi, ada beberapa kata kerja yang memiliki STRESS di awal dan juga tidak secara keseluruhan. Meskipun kata kerja tersebut memakai sistem Konsonan + Vokal + Konsonan, maka Anda bisa spesialuntuk menambahkan bentuk -ing atau -ed saja tanpa harus melaksanakan penambahan satu konsonan. Berikut ini ialah teladan lengkapnya dimana STRESS akan digarisbawahi


OPEN = OPEN + -ING/-ED = OPENING = OPENED
VISIT = VISIT -ING/-ED = VISITING = VISITED
LISTEN = LISTEN + -ING/-ED = LISTENING = LISTENED

Kata kerja yang diakhiri dengan "e"



Untuk kata kerja jenis ini, penambahan -ing atau -ed sanggup dilakukan dengan praktis alasannya Anda spesialuntuk harus menghilangkan karakter "e" dibagian simpulan kata, dan kemudian menambahkan dengan -ing/-ed. Berikut ialah beberapa teladan penggunannya, dengan karakter "e" kami diberi warna ungu



SNORE = SNOR + -ING/-ED = SNORING/SNORED
RETIRE = RETIR + -ING/-ED = RETIRING/RETIRED
LIKE = LIK + -ING/-ED = LIKING/LIKED


Kata kerja yang diakhiri dengan "ie"


Jika Anda menemukan kata kerja yang diakhiri dengan "ie" maka cara mengubah ke bentuk -ing juga sangat praktis alasannya spesialuntuk diharuskan untuk mengganti "ie" dengan y, kemudian menambahkan -ing. Namun, dikala Anda ingin menambahkan -ed, tidakboleh melaksanakan apa-apa dan cukup menambahkan "d" di bab akhir. 


Di bawah ini, ada teladan tabel dengan "ie" kami diberi warna merah.

DIE = DY + -ING = DYING = DIED
LIE = LY + -ING = LYING = LIED
TIE = TY + -ING = TYING = TIED

melaluiataubersamaini bermacam-macam klarifikasi dan teladan yang kami hadirkan di atas, diperlukan Anda bisa mengerti dengan baik wacana hukum penambahan -ing/-ed di dalam kalimat bahasa Inggris. Selamat mencoba dan biar Anda menjadi langsung yang lebih berpengetahuan. 
LihatTutupKomentar