Lanjutkan Studi Ke Turki Lewat Beasiswa Mahasiswa Internasional

Anda sebagai mahasiswa Indonesia mempunyai peluang untuk melanjutkan studi atau kuliah di Turki. Menggunakan Badan penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (TUBITAK), Turki mempunyai denah beasiswa dan salah satunya ialah Graduate Scholarship Program for International Students.

Ditujukan untuk Anda yang ingin mengambil kegiatan master atau pascasarjana serta kegiatan PhD atau S3 dengan cakupan ilmu pengetahuan alam, ilmu teknologi, ilmu kedokteran, ilmu sosial dan humaniora, serta ilmu pertanian.

Image source: http://iso.atilim.edu.tr/

Fasilitas Beasiswa


Apa kemudahan yang didiberikan oleh pemerintah Turki bagi akseptor beasiswa? Tuntidakboleh bulanan sebesar 1.500 TL atau 8 juta rupiah bagi kegiatan master. Kemudian kegiatan PhD mendapatkan tuntidakboleh sebesar 1.800 TL atau sama dengan 9.7 juta rupiah. Anda juga akan ditambah lagi dengan tuntidakboleh sebesar 2.00 TL untuk biaya kuliah serta asuransi. Menariknya, ketika Anda bisa menuntaskan kegiatan master, maka Anda akan eksklusif mendapatkan beasiswa ke kegiatan PhD dengan syarat Anda diterima masuk di Universitas Turki.

Persyaratan:


  1. Maksimal berusia 30 tahun pada kegiatan MSc/MA serta terbaik berusia 35 tahun pada kegiatan PhD
  2. Bukan sebagai wargguagara Turki kemudian Anda juga tidak mempunyai kewargguagaraan ganda dengan Turki
  3. Mempunyai gelar sarjana atau Anda sedang berada di kuliah tahun keempat ketika ingin melanjutkan beasiswa MSc?MA
  4. Pelamar yang pada ketika ini terdaftar sebagai mahasiswa di kegiatan MSc/MA di Turki juga bisa mendapatkan beasiswa dengan syarat mereka belum menuntaskan semester ketiga
  5. Pelamar yang memegang gelar MSc/MA/Sederajat atau ketika ini berstatus sebagai masiswa di kegiatan master serta mempunyai niat untuk melanjutkan ke kegiatan PhD di Turki bisa mengajukan beasiswa ini
  6. Pelamar yang berstatus sebagai mahasiswa di kegiatan PhD di Turki juga sanggup mengajukan ajakan beasiswa ini dan syaratnya ialah mereka belum menuntaskan studi semester enam


Dokumen untuk aplikasi:


  1. Formulir registrasi yang diisi secara online melalui portal aplikasi online
  2. Salinan sertifikat kelahiran atau passport
  3. Salinan ijazah sarjana atau master
  4. Salinan transkrip sarjana atau master
  5. Motivasion letter
  6. CV atau riwayat hidup
  7. Dua buah surat rekomendasi
  8. Jika ada, sisipkan pula sertifikat prestasi


Penting:


  1. Silakan lihat info detailnya disini juga lakukan pengajuan dokumen secara online disini
  2. Semua dokumen harus bahasa Inggris atau Turki atau dengan memakai terjemahan resmi
  3. Selama aplikasi, salinan orisinil dari dokumen tidak diperlukan. Namun, pelamar yang mendapatkan beasiswa harus mengirimkan salinan orisinil dokumen biar mereka sanggup memakai beasiswa.
  4. Aplikasi yang tidak memenuhi kriteria kelayakan, serta tidak mempunyai dokumen yang diharapkan tidak akan diproses.
  5. Batas pengajuan aplikasi ialah 13 Januari 2014 hingga dengan 28 Februari 2014. Ada pula periode kedua yaitu 4 Agustus 2014 hingga dengan 12 September 2014.


Informasi dikutip dari www.beasiswapascasarjana.com

LihatTutupKomentar