Aturan Penggunaan Can Dalam Bahasa Inggris


Aturan Penggunaan Can dalam Bahasa Inggris Aturan Penggunaan Can dalam Bahasa Inggris
Teknik praktis berguru bahasa Inggris - Can ialah salah satu bentuk modals yang kerap dipakai dalam percakapan sehari-hari. Fungsi utama Can yang sering kita ketahui yaitu berbicara terkena sebuah kemampuan. Misalnya, saya bisa membaca, ia bisa menulis, kami sanggup mengendarai sepeda, kami sanggup berjalan sangat jauh, dan masih banyak ungkapan terkena kemampuan.

Tetapi, pada situasinya di dalam percakapan dan penulisan bahasa Inggris, Can bisa mempunyai bermacam-macam fungsi. Ingin tahu fungsi Can seluruhnya? Mari kita simak artikel diberikut ini.


Mengungkapkan kemungkinan


Kita memakai Can untuk menyatakan sebuah kemungkinan ata ketidakmungkinan seseorang dalam melaksanakan sesuatu. Sebagai contoh, kalimat-kalimat diberikut akan menerangkannya kepada Anda.

Can you bring that heavy bag?
I can’t go to the cinema tonight.
You can leave me and pick your child up now.
You can eat in here if you want.

Kita lihat kalimat pertama dimana seseorang menyampaikan bahwa “Bisakah engkau membawa tas yang berat itu?”. Seseorang yang berbicara tersebut menyampaikan sebuah kemungkinan terhadap kemampuan orang lain dalam membawa tas yang berat tersebut.

Mengungkapkan kemampuan


I can speak English well.
I cannot drive.
I can’t find him.

“Saya bisa berbahasa Inggris dengan baik” itulah kalimat pertama yang diucapkan oleh pembicara. Dia mengungkapkan bahwa Ia mempunyai kemampuan untuk berbicara bahasa Inggris dengan baik.

Memdiberikan atau meminta izin


Can I smoke here?
Can I ask to you?
You can leave this room now.
You cannot come in.

Di kalimat pertama, seseorang menyampaikan bahwa “Bisakah saya merokok disini?”. Secara langsung, orang tersebut meminta izin untuk merokok di sebuah ruangan. Kemudian, di kalimat yang ketiga berbunyi “Kamu sanggup meninggalkan ruangan ini sekarang”. Di kalimat ketiga tersebut terlihat ada seseorang yang memdiberi izin kepada orang lain yang ingin meninggalkan ruangan tersebut dikala ini.

Menawarkan sesuatu, meminta, dan mempersembahkan instruksi


What can I do you?
Can you do that for me?
When you finish your homework, you can go outside and meet your friends.

Kalimat pertama terlihat bahwa ada seseorang memperlihatkan menolongan dengan berkata “apa yang bisa saya lakukan untuk Anda?”. Di kalimat kedua terlihat bahwa ada seseorang yang meminta menolongan, dan dikalimat ketiga ada seseorang yang mempersembahkan sebuah instruksi.

Berhubungan dengan indra dan situasi dikala ini


Can you smell something burning?
I can’t hear that noise.
I can taste this food. It’s good.  
I can see those people walk to us.

“Apakah engkau mencium kedaluwarsa terbakar?” Kira kira itulah arti dari kalimat pertama. Empat kalimat di atas menAndakan bahwa ada seseuatu yang terjadi dikala ini dan mereka sedang memakai Can di dalam kalimatnya. Jadi, Can sanggup dipakai pada masa kini dan ketika terjadi sebuah peristiwa.

Catatan : Dalam kalimat negatif kita bisa memakai cannot atau can’t. kemudian, di dalam kalimat pertanyaan, kita memakai can namun letak dan posisinya di depan.

Itulah beberapa penerapan Can di dalam bahasa Inggris verbal dan tulisan. Selamat mencoba.
LihatTutupKomentar