Apa Itu Past Continuous Tense Dan Bagaimana Menggunakannya?


Apa itu past continuous tense dan bagaimana menggunakannya Apa itu past continuous tense dan bagaimana menggunakannya?
Teknik praktis mencar ilmu bahasa Inggris - Sesudah kita mengenal bermacam-macam penerapan tenses menyerupai present tense, present continuous, dan past tense. Saat ini kita beralih ke tahapan yang lebih tinggi yaitu past continuous tense. Sejak dulu, tenses memang ialah pelajaran yang begitu membosankan, kami juga mengalami masa-masa membosankan dikala mencar ilmu tenses. Hal itu, terjadi alasannya Anda tidak menghubungkan tenses dengan bencana sehari-hari serta tidak mempraktikkannya secara langsung.

Rata-rata, seorang siswa yang mengikuti kelas bahasa Inggris spesialuntuk mengetahui formula tenses saja tanpa menggunakannya lebih jauh. Akibatnya, mereka spesialuntuk menjadi seorang penghafal dengan ratusan catatan tertanam di pikiran namun implementasinya tidaklah terbaik. Kami akan mencoba mengambarkan past continuous tense dengan metode yang lebih sederhana dan mempunyai keterkaitan dengan kehidupan sehari-hari. Selamat membaca dan supaya Anda mengerti dengan baik. Sebelum menginjak bahan yang lebih jauh, Anda sanggup perhatikan beberapa kalimat bahasa Indonesia diberikut ini.

  1. Saat rumah itu terbakar pada pukul 14.00 kemarin siang, Saya sedang mengendarai sepeda.
  2. Seorang laki-laki sedang memmenolong ibu dikala saya ingin menjemput ia minggu lalu.
  3. Kami sedang tertawa terbahak-bahak dikala ibu guru hadir pagi tadi.
  4. Kemarin malam, saya sedang memmenolong ayah memperbaiki kendaraan beroda empat yang rusak dikala dia hadir.  


Tahukah Anda mengapa kami menggarisbawahi dan menebalkan beberapa kata di atas? Yaph, benar sekali. Semua kata tersebut ada hubungannya dengan past continuous tense. Sedang mengendarai, sedang memmenolong, dan sedang tertawa ialah bab dari past continuous. Kata atau frase tersebut ialah bentuk continuous (sedang berlangsung).

Sedangkan, kata kemarin siang, ahad lalu, pagi tadi, dan kemarin malam ialah bab dari past atau lampau.

Jadi, sudah sedikit mengerti bukan? Bahwa past continuous ialah sebuah keterangan waktu dalam bahasa inggris untuk menginformasikan bencana yang berlangsung namun di masa lampau.

Bagaimana membentuk kalimat past continuous tense?


Penjelasan secara mendetail akan kami diberikan nanti, dan cobalah perhatikan beberapa pola kalimat diberikut ini.

I was talking when he called.
She was talking when I called.
He was swimming last morning.
You were running when I shouted.
They were working when I left.

Sangat praktis dan simple. Dua kata tersebut cukup untuk menggambarkan penerapan past continuous tense di dalam bahasa Inggris. Kuncinya spesialuntuk terletak pada was/were + present participle (-ing) bukan? Mungkin struktur pemisahan kalimat diberikut sanggup lebih memmenolong Anda.

I + was + dreaming
She + was + dreaming
He + was + dreaming
She + was + dreaming
You + were + dreaming
They + were + dreaming

Sesudah itu Anda spesialuntuk menambahkan kalimat untuk melengkapi fungsi past continuous memakai past tense. Beberapa kalimat past tense di atas ialah I called, He called, I shouted, dan I left.

Apa saja fungsi kalimat past continuous tense?


Past continuous juga mempunyai fungsi yang begitu bermacam-macam dan di dalam artikel ini terhitung ada empat fungsi dari past continuous tense. Beberapa fungsi tersebut akan diinformasikan melalui poin-poin penting di bawah ini.

Mengungkapkan agresi atau pekerjaan yang terputus alasannya interupsi di masa lalu


I was cooking when he called.
I was writing a new post when my mother phoned.
The rain was cloudy while we were having a picnic on the beach.
I was listening to the music, when the alarm rang.
While she was cooking, I smelt something burnt.

Beragam kalimat di atas ditunjukkan alasannya mempunyai kecenderungan menghentikan atau menginterupsi pekerjaan yang sedang berlangsung. “Saya sedang memasak dikala dia memanggil”, itulah kalimat pertama. Di dalam kalimat pertama tersebut, seseorang yang sedang memasak akan terhenti pekerjaannya alasannya dipanggil.

Mengungkapkan tindakan secara spesifik di masa lalu


My father was reading a newspaper last morning at 7.00 am.
At daybreak, they were still watching football.
Last year at this time, I was spending my time with her in a long day.

Melalui kalimat di atas Anda sanggup mengetahui waktu dengan terperinci setiap tindakan. Anda sanggup saja memakai kalimat tersebut untuk mengenang masa lampau. Misalnya dengan mengunjungi sebuah daerah yang indah kedua kalinya, kemudian Anda berkata “Last year at this time, I was spending my time with her in a long day”.

Kedua tindakan yang terjadi di waktu sama


I was reading while she was doing homework.
Edo was sleeping while David was watching football.
They were having a lunch, discussing some great ideas, and creating a new plan for next week.

Terlihat dari tiga pola kalimat di atas, terdapat sebuah agresi yang terjadi di waktu sama. Anda sanggup melihat pola jelasnya di kalimat ketiga dimana terdapat orang yang makan siang sembari mendiskusikan beberapa ilham menarikdanunik plus membuat sebuah rencana elok untuk pekerjaan mereka di ahad depan.

Mendeskripsikan bencana yang berlangsung terus-menerus dan bersifat menganggu


He was constantly sneezing. The virus spread out.
The teacher was always coming late.
My younger brother was always complaining to me.

Tiga kalimat di atas menunjukkan bahwa ada bencana menyerupai bersin yang berkelanjutan, dan guru yang terlambat sehingga menganggu kenyamanan di dalam suatu ruang lingkup tertentu.

Satu demi satu klarifikasi dan pola sudah kami diberikan kepada Anda. sekarang, giliran Anda mempraktikkannya dengan baik dan supaya tiruana hal terkena past continuous tense di atas sanggup bermanfaa bagi pembelajaran bahasa Inggris Anda.

LihatTutupKomentar