8 Tips Untuk Pendidik Dalam Meningkatkan Merk Melalui Media Sosial

Media sosial ketika ini bagaikan sebuah nyawa dari badan kita sendiri. Dia hadir sepanjang hari serta membuat kita terus ingin lekat. Tentu saja, sebagai orang-orang yang berilmu mengambil celah, kita tidak spesialuntuk berperan sebagai pengguna, tetapi juga penemu peluang. melaluiataubersamaini adanya interaksi super besar di media sosial, tersimpan pula potensi yang hebat. Yaitu, potensi marketing.

Marketing yang kita bicarakan, tidak spesialuntuk terbatas wacana penawaran barang dan jasa, tetapi juga merk dari seseorang. Ketika Anda bisa memperkenalkan diri melalui media umum dengan lebih tepat, maka hal itu besar lengan berkuasa konkret pada merk Anda.

Loh, kenapa kita harus repot-repot meningkatkan merk melalui media sosial? Ingat, media umum ialah daerah bernaungnya jutaan orang serta daerah dimana informasi cepat menyebar. melaluiataubersamaini baiknya gambaran Anda di media sosial, Anda cepat dikenal, populer, dan lebih simpel mendapatkan rezeki, dijamin! :)


Saya bahas satu demi satu tips meningkatkan merk Anda sebagai seorang guru melalui media sosial. Keep reading all.


Giat Memmenolong Orang Lain


Di media sosial, tidakboleh harap Anda dikenal tanpa mengenalkan diri terlebih lampau. Teknik mengenalkan diri yang baik bukan dengan sebut nama atau gelar secara lengkap, tetapi lebih kepada menghidupkan jiwa sosial Anda. Misalkan, Anda menemukan anggota fan page atau mitra yang kesusahan dalam hal pelajaran bahasa Inggris, maka menolonglah mereka. Sedikit demi sedikit, merk Anda akan naik bahkan bisa jadi Anda menjadi daerah bertanya banyak hal. Ketika situasi tersebut sudah terjadi, bersiaplah dikenal banyak orang. :)


Buatlah Fan Page Facebook


Ini bukan kasus narsis atau sok artis, ini memang khusus didedikasikan dalam bidang ilmu pengetahuan. Buatlah sebuah fan page Facebook yang khusus Anda gunakan untuk membuatkan pengetahuan, melaksanakan pembahasan soal-soal, dan mempersembahkan tips pembelajaran. Untuk nama Fan Page, Anda bebas menentukan apakah memakai nama Anda sendiri atau nama lain. Kendati demikian, semoga merk Anda cepat melesat, gunakan nama Anda sendiri. Tidak lupa pula, jelaskan terkena detail diri Anda pada kolom informasi Fan Page.


Bagikan Hal-Hal Bermanfaat Melalui Media Sosial


Saya pernah melihat seorang mitra di kampus yang sering membagikan informasi grammar bahasa Inggris lewat Twitter. Kemudian, banyak yang menanggapi konkret terkena aktivitasnya. Saya merasa, merk miliknya sudah meningkat alasannya ialah tindakan tersebut. Orang pun mengenalnya sebagai guru bahasa Inggris yang hebat dalam tata bahasa.

Anda pun saya masukankan untuk mencobanya. Di sela-sela status curhat, bagilah status-status pembelajarn berkualita dalam Fan Page atau akun Facebook dan Twitter. Selain bermanfaa kepada diri sendiri alasannya ialah meningkatkan keahlian, tentu pengetahuan yang Anda bagikan tersebut amat mempunyai kegunaan bagi orang banyak.


Selain Bermanfaat, Konten Juga Harus Memecahkan Masalah


Banyak orang galau terkena perbedaan home dan house, good dan well, until dan til, serta into dan in to. Kesempatan itulah yang seharusnya Anda curi. Berikan mereka konten solutif untuk memecahkan masalah-masalah yang hadir. melaluiataubersamaini begitu, Anda sudah berada di jalur yang sempurna untuk lebih dikenal orang lain.


Jadilah Responsif


Pribadi-pribadi yang cepat tanggap terhadap duduk kasus dan interaksi yang dilakukan oleh orang lain, tentu lebih disukai daripada yang terlalu usang menanggapi suatu hal. Kita ambil contoh, ketika Anda mempersembahkan pesan singkat, tentu lebih suka cepat dibalas. Serta, Anda merasa jengkel apabila telat mendapatkan akhir bukan? Begitu juga kawan-kawan Anda di media sosial.


Having Fun


Seorang guru yang baik, saya rasa tidak spesialuntuk ditentukan oleh seberapa hebatnya penguasaan bahan yang ia miliki. Guru yang baik secara keseluruhan juga mencakup beberapa aspek kepribadian serta atitude. Ketika Anda mencerminkan gambaran sebagai guru yang sangat senang serta jauh dari kesan galak, tentu banyak orang yang merasa nyaman untuk diberinteraksi dengan Anda.


Gunakan Stategi 80-20


Saat Anda sudah cukup usang berada dalam proses peningkatkan brand, silakan promosikan diri Anda. Misalnya, mengundang Anda untuk menjadi pembicara seminar, guru privat, guru di sebuah sekolah, atau tour guide.

Kemudian, penting untuk mengenal rumus 80-20, dimana Anda melaksanakan promosi spesialuntuk sebatas 20 persen dari keseluruhan konten media sosial, sementara 80 persen dari konten tersebut tetap ditujukan untuk memmenolong orang lain.


Konsisten


Tetap konsisten untuk terus memmenolong orang lain meskipun merk Anda sudah melesat naik! :)



Salam




LihatTutupKomentar