Menulis Invitation Letter (Surat Usul Bahasa Inggris)

Menulis Invitation Letter (Surat Undangan Bahasa Inggris) - Sebuh surat permintaan (Invitation Letter) mempunyai tujuan mengundang seorang tamu ke sebuah perst, program atau perayaan yang menympaikan lebih banyak gosip dari pada sebuah kartu permintaan tradisional. Surat permintaan menhadirkan dua tujuan; satu, untuk mengundang seseorang kesebuah program dan dua, untuk memastikan bawah orang yang mendapatkan surat akan hadir.

Terdapat dua tenses (bentuk waktu) dalam memakai surat undangan, present tense (waktu sekarang) dan future tense (waktu yang akan hadir). Present tense(waktu sekarang) dipakai untuk memberikan gosip wacana acaranya dan future tense (waktu yang akan hadir) diguankan untuk memastikan tamu bahwa beliau akan hadir atau hadir.

Terdapat dua jenis surat undanga bahasa Inggris; surat permintaan bisnis (business invitation letter) dan surat permintaan mitra (friendly invitiation letter).

Business invitation letter (surat permintaan bisnis)

Sebuah surat permintaan ialah cara formal atau resmi untuk mengundang mitra dan klien yang akan diundang oleh sebuah perusahaan atau instansi. Sebuah surat permintaan juga ialah satu dari banyak cara terkenal dalam mengundang tamu acara. Undangan yang professional harus ditulis dalam bentuk formal atau resmi.

Bagain awal dari sebuah surat invitation ialah indtroduction (pengenalan), dalam pecahan ini pengirim mengenelakan diri mereka, begitu juga organisasi atau perusahaan yang diwakilakan. Latarbelakang individu atau organisasi atau peruasahaan yang mudah sudah cukup.

Selanjutnya ialah pecahan body atau isi surat, pecahan ini penting untuk memberikan gosip wacana program tersebut. Tanggal dan waktu harus dimasukkan begitu juga tema dan tujuan acara. Pada pecahan ini, tanggal harus disebutkan dimana tamu harus menjawaban permintaan tersebut. Dan juga meliputi informasi-informasi terkena apa yang harus dilakukan oleh tamu permintaan di program tersebut, pakaian dan benda-benda yang harus dibawa oleh tamu permintaan tersebut pada program teresebut.

Pada baigan selanjutnya, keinginan untuk tamu permintaan semoga sanggup hadir harus ditunjukan. Bagian ini harus ditulis memakai bahasa formal atau resmi. Biasanya penulis permintaan sebut bahwa tamu udangan yang diundang sangat cocok atau penting dalam program tersebut. Tulis juga bahwa penulis sangat mengaharpkan kehadiran tamu undangan.
Akhiri surat undagan tersebut dengan salutation (salam penutup) dan tanda tangan serta nama penulis surat.

Friendly Invitation Letter (Surat undang untuk kawan)

Sebuah surat permintaan untuk mitra (friendly invitaion letter) bergotong-royong sama dengan surat permintaan bisnis (business invitation letter) tetapi bahasa yang dipakai tidak resmi dan  dalam friendly invitiation letter perbedaan begitu tersasa saat kenangan yang mungkin dibagikan kepada tamu permintaan yang diundang ke program tersebut.

Friendly invititon letter dipakai untuk banyak sekali program keluarga ibarat pesta tunangan, perst pernikahan, housewarming dan baby showers.

Surat permintaan dipakai sebagai alternatif dari pada kartu permintaan tradisional. Surat permintaan memungkinkan tuan rumah atau penulis memberikan pesan yang tidak sama melalui surat. Surat permintaan juga memungkinkna tuan ruamh atau penulis untuk menyampiakan gosip pemanis yang tidak dibagikan melalui kartu permintaan tradisional. Kenangan sanggup dibagikan dengan mitra erat atau anggota keluarga yang lain yang membawa kenangan di masa lampau.

Kentika akan mengirim sebuah surat undangan, pastikan untuk mengedit surat tersebut, pastikan juga tidak terdapat punctuation (tanda baca), grammar dan pengucapan yang salah sebelum surat tersebut terkirim ke permintaan yang penting.

Untuk lebih jelasnya, lihat juga misal Surat Undangan Bahasa Inggris


Lihat juga artikel lain yang berkaitan dengan Surat Bahasa Inggris.

LihatTutupKomentar