Menulis Apology Letter (Surat Permintan Maaf Bahasa Inggris)

Menulis Apology Letter (Surat Permintan Maaf Bahasa Inggris) -  Pada peluang kali ini, penulis menampilkan sebuah artikel terkena bagaimana menulis apology letter atau surat ajakan maaf bahasa Inggris. Semoga bermanfaa.

Sebuah surat ajakan maaf membuktikan bahawa engkau merasa bersalah dan menjunjukan bahwa kekerabatan anda dengan orang atau instansi terkait sangat berharga. Semaking sepat surat ajakan maaf dibentuk dan dikirim, semakin baik untuk kekerabatan tersebut. Tergantung dengan jenis surat pada dasarnya, surat ajakan maaf dibagi menjadi dua jenis, Friendly (informal) dan business (formal).

Personal/Friendly Apology Letter
 
Untuk memulai menulis surat ajakan maaf personal, awali dengan menuliskan kata ajakan maaf, gunakan kata ‘sorry’ untuk penerima. Selanjutnya anda harus menngakui kesalahan yang ada perbuat dan tanggung tanggapan untuk tindakan anda. Kemudian yakinkan akseptor surat bahwa anda tidak akan mengulangi tindakan serupa lagi. Untuk penutup, anda harus menuliskan pernyataan ajakan maaf lagi. Ketika menulis sebuah surat ajakan maaf, tulislah dari hati dan dengan tulus. 

Formal/Business Apology Letter
 
Untuk surat ajakan maaf formal atau bisnis, awali dengan ajakan maaf kepada akseptor atas kesalahan yang anda perbuat. Selanjutnya anda harus mempersembahkan klarifikasi yang terang mengapa anda melaksanakan kesalahan tersebut. Kemudian anda harus mencoba untuk memperbaiki kesalahan yang anda perbuat. Untuk penutup, pastikan anda meminta maaf kembali.

LihatTutupKomentar