Cara Mencar Ilmu Bahasa Inggris Lewat Film






Menonton film ialah salah satu cara yang cukup cepat untuk berguru bahasa Inggris. Selain cepat, berguru melalui film juga sangat bahagia, maka dari itu tak sedikit orang yang mengandalkan film sebagai salah satu cara untuk berguru bahasa Inggris. Namun yang menjadi sebuah pertanyaan ialah bagaimana caranya berguru bahasa Inggris melalui film?


 "apakah spesialuntuk menonton? tapi buktinya saya ngga bisa-bisa hingga ketika ini, padahal sudah puluhan kali saya tonton film barat."





 Jika kita spesialuntuk sekedar menonton saja tidak akan besar lengan berkuasa apa-apa terhadap kemampuan berbahasa Inggris kita. Memang benar, berguru lewat film ialah cara yang cepat dan akan meningkatkan skill berbahasa Inggris kita secara drastis. Namun perlu diketahui bahwa ada beberapa hal yang perlu kita persiapkan sebelum berguru bahasa Inggris lewat film. Berikut ialah beberapa hal yang perlu kita siapkan:




  1. Siapkan filmnya.
  2. Download media player MX Player di PlayStore kalau di Smartphone. Download VLC player kalau di PC.
  3. Download subtitle bahasa Inggris.
  4. Downoad subtitle bahasa Indonesia.
  5. Gabungkan kedua subtitle menjadi satu.
Teknik ke-2 dilakukan kalau engkau ingin menonton lewat Smartphonemu. Kamu bisa menyiapkan cara ke-3 & 4 dengan mendownload subtitle di YIFI subtitles  atau engkau bisa mencari di google dengan keyword "download subtitle bahasa Inggris film Big Hero 6" ganti film atau  huruf yang berwarna merah dengan film yang sudah engkau persiapkan dan lakukan hal yang sama untuk mendapat subtitle Indonesia.

"Untuk engkau yang masih belum tau apa itu subtitle, subtitle itu ialah penerjemah atau obrolan yang di bicarakan oleh pemain drama tersebut yang biasanya terletak dibagian bawah dalam film tersebut. namun biasanya subtitle itu terpisah dari film, maka untuk mendapatkannya kita harus mendownloadnya secara terpisah."

Untuk menggabungkan subtitle tersebut, anda bisa mengklik judul ini "Teknik Menggabungkan 2 Subtitle Secara cepatdangampang".



menonton film sangat cepat dan asik untuk berguru bahasa Inggris


Sesudah menggabungkan kedua subtitle tersebut langkah diberikutnya ialah engkau menonton film yang sudah engkau siapkan, namun dengan cara yang tidak sama. diberikut ialah caranya:

  1. siapkan catatan sebelum menonton, catatan dipakai untuk mencatat kalimat yang berdasarkan engkau menarikdanunik. Makara ketika sesi menonton engkau harus mem-pause film tersebut untuk menulisnya. Jika engkau malas mencatat, engkau bisa mengetiknya lewat smarthphone atau laptop untuk kemudian di save di catatan.
  2. sebelum engkau mencatat, alangkah lebih baik  jika engkau menonton film tersebut hingga habis. hal ini dimaksudkan biar engkau memperkirakan berapa banyak phrasa yang nantinya akan engkau tulis.
  3. Sesudah habis filmnya. maka yang harus engkau lakukan ialah menentukan pharasa mana yang ingin engkau catat, dipastikan engkau akan menulis pharasa  yang berdasarkan engkau paling menarikdanunik dan lebih sering dipakai dalam kehidupan sehari-hari.
  4. Sambil engkau mencatat, secara tidak sadar engkau akan mengingat setiap sesi percakapan yang sedang engkau lakukan. sebagai teladan pada gambar sebelumnya ada orang berkacamata, berambut keriting dan berbadan besar sedang menyampaikan kepada seorang anak kecil " Do not move. behind the line, please!". disitu engkau akn melihat penerapan kalimatnya. disinilah alasan mengapa berguru bahasa Inggris lewat film bisa di bilang lebih cepat ketimbang cara lainnya. 
  5. jika engkau penamasukan arti perkata dari pharasa tersebut dan kemudian engkau mentranslatenya perkata, maka engkau akan menemukan banyak perbedaan arti dari subtitle indonesia yang ada. inilah yang perlu engkau pahami bahwa banyak phrasa yang tidak bisa di artikan perkata. sebagai teladan ialah gambar di bawah ini.
Jika engkau artikan perkata maka artinya ialah " tenanglah, engkau bayi besar. kita akan masuk dan keluar"


Keuntungan lain berguru bahasa Inggris lewat film ialah engkau bisa mengetahui bagaimana cara mengucapkan setiap kalimat, jadinya kemampuan listening engkaupun bertambah disamping kemampuan vocabulary mu. selamat mencoba dan tetap semangat guys.😄😄
LihatTutupKomentar