5 Metode Yang Teruji Ampuh Tingkatkan Skill Bahasa Inggris

Kita tau dan sadar bahwa banyak orang yang ingin berbahasa Inggris di luar sana namun mereka menganggap bahasa Inggris terlalu susah untuk dipelajari. Asal kita ketahui bahwa, bahasa Inggris sangatlah praktis untuk dipelajari jikalau kita tekun mempelajarinya, yang membuat susah yakni kaetika kita ingin berbicara secara lancar memakai bahasa Inggris. Pharasa (ungkapan) yang diketahui oleh banyak orang Indonesia semenjak dari kecil yakni kata "I love you", ketika engkau gres tau kata  "I love you" itu tandanya engkau sudah bisa berbahasa Inggris namun engkau belum lancar berbahasa Inggris. Sebelum lebih lanjut membaca artikel ini, ada baiknya engkau membaca artikel sebelumnya perihal 8 Tips Belajar Bahasa Inggris Sampai Mahir untuk Pemula, di artikel tersebut engkau akan didiberitahu cara yang wajib engkau lakukan sebelum melaksanakan metode-metode dibawah ini.



Setiap orang tentu tidak sama-beda dalam mempelajari sesuatu, sama halnya ketika mempelajari bahasa Inggris. Berikut yakni metode sederhana yang akan meningkatkan kemampuan bahasa Inggris engkau:

 1. Self-Talking
 Ucapkan tiruana yang ingin kita katakan dalam bahasa Inggris, tidakboleh dulu kita terjemahkan bule yang berbicara dengan cepat ke dalam bahasa Indonesia, alasannya yakni bagi pemula itu sangat susah dan tentu bisa menurunkan rasa semangat.
engkau bisa lakukan self-talking di depan cermin

 sebagai pola saya ingin menyampaikan "aku cape" maka coba katakan itu dalam bahasa Inggris. Jika engkau tidak tau apa bahasa inggrisnya cape engkau bisa melihat ke google translate untuk menerjemahnya. Aku cape bahasa inggrisnya yakni " I'm tired". Sesudah engkau tau, maka terus praktekan dan ucapkan "I'm tired" saat engkau merasa lelah dan lakukan hal ini untuk ungkapan-ungkapan lainnya.




 2. Jangan (dulu mencoba) Terjemahkan Bahasa Inggris ke Indonesia
 Teknik kedua ini yakni 1 hal penting yang perlu kita ketahui supaya kita menerjemahkan bahasa Indonesia ke dalam bahasa Inggris dan bukan sebaliknya. coba deh engkau bayangin ketika engkau terjemahin suatu kata atau ucapan seorang bule, tentu engkau akan kesusahan.

Ingat, jikalau engkau ingin praktis mempelajari bahasa Inggris, cobalah untuk menerjemahkan bahasa Indonesia ke dalam bahasa Inggris ibarat metode pertama. jikalau engkau pemula dan memaksakan diri untuk menerjemahkan bahasa Inggris ke dalam bahasa indonesia dikhawatirkan semangat engkau dalam mempelajari bahasa inggris cepat memudar.

 3. Jangan terjemahkan perkata 
 Jika engkau menemukan sebuah kalimat dalam bahasa Inggris dan penamasukan untuk mengartikannya ke dalam bahasa Indonesia, cobalah terjemahkan seluruh kalimat utuh dan bukan perkata alasannya yakni jikalau di artikan perkata dan ketika engkau merangkai kalimatnya maka engkau akan menemukan sebuah arti yang sangat guah. sebagai pola kalimat "Can I have a word to you all please?". jikalau engkau terjemahkan kalimat itu perkata maka artinya yakni " bolehkah saya mempunyai sebuah kata kepada kalian?" namun ketika diterjemahkan secara kalimat utuh artinya yakni " bolehkah saya berbicara kepada kalian?". so, coba engkau terjemah perkalimat dan tidakboleh perkata untuk megampangkan engkau mengetahui artinya.

 4. Belajar Lewat Music atau Film
 Buat engkau yang suka dengerin music dan suka nonton film. coba deh sesekali engkau berguru bahasa Inggris dengan cara itu. ini yakni cara yang paling santai untuk berguru bahasa Inggris.

 untuk mengetahui cara berguru bahasa Inggris lewat film, klik link ini "Teknik Belajar Bahasa Inggris Lewat film".

 5. Shadowing
 Jika engkau sudah sedikit bisa dalam menerjemah dari bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia engkau bisa memakai teknih shadowing dalam meningkatkan skill engkau. Teknik shadowing yakni metode dimana kita menirukan orang bule berbicara. semisal kita sedang menonton sebuah tayangan pidato memakai bahasa Inggris di youtube. biasanya ketika membuka YouTube lewat web, YouTube menyediakan opsi untuk menambah subtitle dengan bahasa Inggris, cobalah engkau aktifkan opsi tersebut. kemudian baca subtitlenya dan tirukan bagaimana cara ia mengucapkannya.

sebagai pola engkau bisa saksikan video ini:
dalam video tersebut sudah disediakan subtittle bahasa Indoneisa sehingga jikalau engkau tidak tau arti subtitle bahasa Inggris yang engkau baca, engkau bisa melihat subtitle tersebut. tidakboleh lupa aktifkan subtilenya, dengan meng-klik lambang "CC" di pojok kiri bawah.


LihatTutupKomentar