Percakapan Perihal Menanyakan Rencana Besok


Dialog 1. I Am Swimming Tomorrow
Saya Akan Berenang Besok

Peter: Mary, what are you doi tomorrow?
Mary, apa yang akan engkau lakukan besok?

Mary : I am swimming tomorrow.
Saya akan berenang besok.

Peter : What are you doing next week.
Apa yang akan engkau lakukan ahad depan?

Mary : I am visiting my grandparents next week.
Saya akan mengunjungi kakek dan nenek saya ahad depan.

Peter: And what are you doing on Saturday the following week
Dan apa yang akan engkau lakukan pada hari Sabtu ahad diberikutnya?

Mary : I am attending my friend's wedding party on Saturday the following week.
Saya akan menghadiri pesta ijab kabul mitra saya pada hari Sabtu ahad diberikutnya.

Peter : What about you, Sinta? What re you doing tomorrow?
Bagaimana denganmu, Sinta? Apa yang akan engkau lakukan besok?

Sinta : I'm watching a new film tomorrow.
Saya akan menonton film gres besok.

Peter : What about in two days? What are you doing in two days?
Bagaimana dengan dua hari lagi? Apa yang akan engkau lakukan dua hari lagi?

Sinta : Oh, I'm helping my mother in two days.
Oh, saya akan memmenolong ibu saya dua hari lagi.

Peter : What a pity. Both of you are very busy.
Sayang sekali. Kalian berdua sangat sibuk.



Dialog 2. I Am Going To Jakarta Tomorrow
Saya Akan Ke Jakarta Besok

Peter: Mary, what are you doing tomorrow?
Mary, apa yang akan engkau lakukan besok?

Mary : I am going to Jakarta tomorrow.
Saya akan pergi ke Jakarta besok.

Peter : What time are you going to Jakarta tomorrow?
Pukul berapa engkau akan pergi ke Jakarta besok?

Mary : I am leaving for Jakarta at 8 a.m. tomorrow.
Saya akan berangkat ke Jakarta jam 8 pagi besok.

Peter : How are you going to Jakarta tomorrow?
Bagaimana engkau pergi ke Jakarta besok?

Mary : I am going to Jakarta by plgua tomorrow.
Saya akan pergi ke Jakarta naik pesawat besok.

Peter: Where are you staying in Jakarta?
Di mana engkau akan menginap di Jakarta?

Mary : I'm staying in a hotel.
Saya akan menginap di sebuah hotel.

Peter : How long are you staying in Jakarta?
Berapa usang engkau akan tinggal di Jakarta?

Mary : Oh, I'm staying in Jakarta for five days.
Oh, saya akan tinggal di Jakarta selama lima hari.

Peter : Who are you going with?
melaluiataubersamaini siapa engkau akan pergi?

Mary : I'm going to Jakarta with my brother.
Saya akan ke Jakarta dengan saudara aku.

Peter : When are you coming back?
Kapan engkau akan kembali?

Mary : I'm coming back next week.
Saya akan kembali ahad depan.

Peter : OK Mary, have a nice trip.
OK Mary, agar perjalananmu sangat bahagia.

Mary : Thanks, Peter.
Terima kasih, Peter.


LihatTutupKomentar