Contoh Percakapan Dalam Bahasa Inggris Sehari Hari Dan Artinya


7 Dialog diberikut ialah misal Percakapan Dalam Bahasa Inggris Sehari Hari dan lengkap dengan artinya. Silahkan dipraktekan dan selamat belajar...

Dialog 1.

Peter : We are going to the cinema this afternoon, aren't we?
Kita akan pergi ke bioskop sore ini, bukan?

Nina : It's impossible.
Itu tidak mungkin.

Peter : Why not?
Kenapa tidak?

Nina : Just look at the dark clouds in the sky.
Lihat saja awan-awan hitarn di Langit.

Peter : My goodness! It is going to rain.
Ya ampun! Hujan akan turun.

Nina : Yes, it is going to rain heavily.
Ya, hujan akan turun dengan lebat.


Dialog 2. 

Dina : Who is the pregnant woman?
Siapa perempuan hamil itu?

Rian : Oh, she is my elder sister.
Oh, ia ialah abang perempuanku.

Dina : Wow, she is going to have a baby.
Wow, ia akan punya bayi.

Rian : Yes, she is going to have a baby. The doctor said that it was a baby boy.
Ya, ia akan punya bayi. Kata dokter bayinya laki-laki.

Dina : So,you are going to have a nephew.
Berarti engkau akan punya seorang keponakan lelaki.

Rian : You're right, Dina.
Ya, engkau benar, Dina.


Dialog 3.

Dina : It is very hot today.
Hari ini gerah sekali.

Rian : Yes, but I think it will rain tomorrow.
Ya, menurutku besok akan turun hujan.

Dina : I think so too. I think it will rain tomorrow.
Saya pikir juga demikian. Saya pikir besok akan turun hujan.


Dialog 4.

Dina : Rian, why do you look sad?
Rian, kenapa engkau tampak sedih?

Rian : I miss my parents.
Saya rindu orang renta aku.

Dina : Don't worry. I'm sure they will come here next week.
Jangan kwatir. Saya yakin mereka akan hadir ke sini ahad depan.

Rian : Yeah, I hope so.
Ya, saya harap demikian.


Dialog 5.

Dino : I'm very thirsty.
Saya haus sekali.

Rina : Really?
Rina : Benarkah?

Dino : Yes.
Dino : Ya.

Rina : I'll take you a glass of water.
Saya akan mengambilkanmu segelas air.

Dino : Thanks.
Terima kasih.


Dialog 6.

Cindy: Where are you going next holiday?
Ke mana engkau akan pergi pada liburan menhadir?

Anita: I'm going to Jakarta.
Saya akan pergi ke Jakarta.

Cindy: Don't go there!
Jangan ke sana!

Anita: Why not?
Mengapa tidak?

Cindy: The whole city flooded after the heavy rain for weeks.
Seluruh kota terendam banjir setelah hujan lebat berminggu minggu.

Anita: In that case, I will go to Bali.
Jika demikian, saya akan pergi ke Bali.

Cindy: Don't do it! Bali is not safe due to the rabies at the moment.
Jangan! Bali tidak kondusif alasannya ialah rabies dikala ini.

Anita: OK, in that case I will go to Lombok.
OK, kalau clemikian, saya akan pergi ke Lombok.

Cindy: Yes, that's a good choice.
Ya, itu pilihan yang baik.

Anita: Thanks for the info.
Terima kasih atas infonya.


Dialog 7.

Dino : I'm very cold.
Saya sangat kedinginan.

Rina : Really?
Benarkah?

Dino : Yes.
ya.

Rina : I’ll lend you my jaket.
Saya akan meminjamkanmu jaket aku.

Dino : I am also hungry.
Saya juga lapar.

Rina : Don't worry. I will take some bread for you.
Jangan cemas. Saya akan mengambilkan roti untukmu.

Dino : Thanks.
Terima Kasih.

Rina : You're welcome.
Sama-sama.


LihatTutupKomentar