Teknik Membaca Bahasa Inggris Cepat Dengan Skimming Dan Scanning

Teknik simpel berguru bahasa Inggris - Membaca bahasa Inggris cepat yakni acara yang harus dipelajari oleh kita tiruana. Dalam sebuah teks, tentu mustahil kita terus membaca seluruh kalimat dengan teliti. Karena, bisa jadi waktu yang kita miliki tidak mencukupi dan kita tertinggal. Tidak ada cara lain selain mempelajari skimming dan scanning untuk mempercepat membaca dan memahami sebuah teks atau paragraf.

Sebelum mengulasnya secara detail, kita bahas dulu metode membaca bahasa Inggris ini secara umum. Ok, skimming dan scanning yakni dua seni administrasi membaca cepat namun sangat tidak sama satu sama lain. Perbedaannya terletak pada tujuan yang akan kita bahas nanti. Orang-orang dengan kepAndaian skim dan scan yang baik, akan sangat fleksibel dalam keterbatasan waktu. Mereka bisa membaca cepat dan mendapat warta tanpa memmembuang waktu secara percuma.


Ingin tahu pengertian lengkap terkena skimming dan scanning serta bagaimana langkah-langkahnya? Anda bisa menemukannya melalui klarifikasi kami diberikut ini.


Skimming


Skimming mengacu pada proses membaca cepat untuk mendapat wangsit utama. Ide utama harus dicari dalam rangka mendapat pengertian secara keseluruhan dalam isi sebuah bacaan. Misalnya, Anda ingin membaca sebuah teks dengan judul “Alasan David Beckham Pensiun dari Dunia Sepak Bola”, maka Anda tidak perlu membaca keseluruhan teks, cukup dengan membaca wangsit utama yaitu Alasan kenapa David Beckham pensiun.

Langkah-Langkah dalam Skimming


  1. Baca judul artikel.
  2. Baca paragraf pertama dalam sebuah artikel secara lengkap.
  3. Perhatikan apabila terdapat sub judul, ketahui maksud sub judul tersebut dan kaitkan dengan intisari artikel.
  4. Baca kalimat pertama dalam setiap paragraf alasannya yakni biasanya kalimat pertama ialah wangsit utama dari sebuah paragraf.
  5. Perhatikan setiap gambar, diagram, atau grafik.
  6. Perhatikan kata yang dicetak miring atau tebal.
  7. Baca paragraf terakhir.


Ketika Anda kira-kira sudah menemukan wangsit utama setelah menjalankan banyak sekali langkah di atas, maka langkah selanjutnya yakni menuju wangsit utama tersebut dan mencatat dalam pikiran terkena wangsit utama yang sudah ditemukan.

Scanning


Scanning ialah metode membaca cepat yang Anda gunakan dalam rangka mencari warta tertentu secara cepat. Dalam scanning, secara pribadi Anda mempunyai pertanyaan dalam pikiran dan proses membaca spesialuntuk untuk menemukan jawabanannya. Anda juga boleh mengabaikan warta yang tidak terkait.

Langkah-langkah Scanning


  1. Sebutkan atau pikirkan warta yang Anda cari.
  2. Cobalah mengantisipasi banyak sekali hal yang muncul dalam artikel serta terkait dengan warta yang ingin dicari. Misalkan, Anda sedang mencari sebuah tanggal tertentu, maka Anda bisa lebih antisipasi dan sensitif dengan nomor.
  3. Gunakan sub judul (jika ada) dan alat menolong lainnya ibarat poin-poin yang didiberi nomor dalam rangka mempercepat pencarian informasi.
  4. Selektif namun tetap bergerak dengan cepat dikala melewati bab demi bab dalam sebuah artikel.


Itulah klarifikasi singkat terkena metode skimming dan scanning yang harus Anda pelajari serta perdalam dengan baik. Teknik membaca bahasa Inggris cepat ini sangat mempunyai kegunaan terutama dikala Anda berada dalam ujian bahasa Inggris atau harus menjawaban pertanyaan dalam presentasi dalam waktu singkat.

LihatTutupKomentar