4 Langkah Jitu Mengajar Bahasa Inggris Untuk Anak


 Langkah Jitu Mengajar Bahasa Inggris Untuk Anak 4 Langkah Jitu Mengajar Bahasa Inggris Untuk Anak
Teknik praktis berguru bahasa Inggris - Bahasa Inggris untuk anak ialah salah satu hal yang sangat penting dan menjadi fondasi bahasa dikuasai kedepannya. Tidak heran, orang renta ketika ini sangat berambisi untuk mempersembahkan pendidikan bahasa Inggris kepada anak untuk diperlukan bisa cas cis cus dalam berbahasa Inggris.

Bagi Anda yang ingin mempersembahkan pengajaran bahasa Inggris untuk anak. Kami merekomendasikan 4 langkah jitu di bawah ini dalam rangka mendapat kesuksesan. Jangan khawatir, alasannya ialah langkah ini juga sanggup dipakai baik untuk Guru bahasa Inggris, orang tua, ataupun seorang kakak. Oke, segera kita simak dan praktikkan langkah-langkahnya satu demi satu.


Mempersiapkan bahan bahasa Inggris untuk anak


Hari ini, apa yang akan Anda ajarkan kepada anak? Apakah pronoun, tenses, dasar-dasar speaking, atau spesialuntuk sebatas kosakata? Berdasarkan penetapan tujuan, maka silakan Anda buat bahan untuk mencapai kemampuan yang sudah diputuskan semenjak awal. Sebaiknya, diberikan jurus engkauflase bahan biar anak bisa mencapai tujuan, namun ia tidak merasa berguru bahasa Inggris. Juga, diberikan bahan dengan kapasitas yang sedikit kemudian berseriuslah.

Sebagai contoh, kami akan mengajarkan seorang anak untuk menguasai bahan pronoun. Kami membuat sebuah engkauflase bahan dengan membuat lagu yang terdapat unsur pronoun. Anak diminta untuk mendengarkan lagu tersebut, kemudian mengerti maksudnya, dan bertahap menghafal pronoun melalui lagu.

Teknik itu akan lebih baik daripada kita hadir ke kelas dengan menyampaikan bahwa hari ini berguru pronoun, kemudian mempersembahkan catatan kepada anak. Tentu saja, anak akan bosan dan bahkan tidak mengerti apa itu pronoun ketika guru menandakan dengan sungguh-sungguh.

Pemilihan metode berguru bahasa Inggris untuk anak


Sesudah mempersiapkan materi, Anda juga harus mempersiapkan metode bahasa Inggris untuk anak. Kami memiliki beberapa artikel tentang metode bahasa Inggris yaitu metode silent way dan audio lingual method. Kalau Anda tertarik, maka cobalah salah satu dari kedua metode tersebut.

Mempersiapkan bahan dan garis besar haluan mengajar saja tidak cukup. Anda dimasukankan untuk mencocokkan dengan prinsip sebuah metode. Materi Anda kira-kira cocok diterapkan memakai metode apa? Pertanyakan hal itu kepada diri Anda sendiri, dan mulailah memakai metode serta metode yang paling klop dengan bahan yang dipersiapkan.

Sebagai contoh, kami sudah mencocokkan prinsip bahan pronoun di atas dengan audio lingual method. Jadi, secara detail kami memakai prinsip yang ada pada audio lingual method. Tetapi alasannya ialah metode percakapan layaknya audio lingual method dirasa membosankan, kami beralih memakai lagu bahasa Inggris.

Membangun keterikatan atau engagement saat mengajar


Pernah Anda melihat seorang guru kolam frustrasi mengajar bahasa Inggris untuk anak? ia resah alasannya ialah anak-anaknya ribut, tidak memperhatikan, dan kelasnya menjadi kacau. Di bawah ini ada beberapa tahapan membangun keterikatan emosional kepada anak.  

Tahap pertama, buat diri Anda menjadi seorang guru yang ceria dan lembut. Anak akan merasa mendapat kasih akung jikalau Anda berperilaku demikian. Pada hari pertama mengajar, mungkin Anda tidak akan menemukan kesusahan alasannya ialah anak cenderung penurut. Tetapi pada hari-hari selanjutnya, mulai tampak bagaimana sifat setiap anak.

Tahap yang kedua, pelajari sifat anak dan ketahui bagaimana menaklukkannya. Sebagai contoh, jikalau seorang anak agak cengeng, maka buatlah ia menjauh dari kawan-kawannya yang tidak mengecewakan badung. Juga, tidakboleh diberikan ia kata-kata yang cukup keras alasannya ialah bisa menganggu psikologisnya.

Tahap ketiga, tidakboleh berbuat agresif kepada anak. kalau Anda agresif pada anak, maka mereka tidak akan menyukai Anda. Jadilah guru yang tegas, bicara dengan lembut namun anak memahami bahwa Anda sedang marah.

Secara umum, kuncinya dalam mengajar seorang anak haruslah sabar. Tanpa kesabaran, Anda spesialuntuk menjadi seorang guru yang pemarah dan pada balasannya dibenci oleh anak.

Evaluasi pembelajaran


Sesudah mengajar dan membangun keterikatan kepada anak, sekarang giliran Anda melaksanakan evaluasi. Tanyakan kepada mereka apa yang sudah dipelajari dan uji kembali pengetahuan mereka. tutup kelas Anda dengan sangat baik serta pastikan anak mendapat poin pengajaran hari ini.

Semoga 4 tips mengajar bahasa Inggris untuk anak di atas bisa memmenolong dan menginspirasi guru, orang tua, dan abang dari bawah umur Indonesia. 
LihatTutupKomentar