Simple Present Tense Dalam Bahasa Inggris


Simple Present Tense dalam Bahasa Inggris Simple Present Tense dalam Bahasa Inggris
Teknik simpel berguru bahasa Inggris - Simple present tense ialah salah satu jenis tenses yang paling sering kita gunakan. Kita biasa menggunakannya ketika ingin menyampaikan suatu kejadian yang terjadi secara permguan, ketika ini, atau kita menggunakannya untuk menyatakan fakta. Di bawah ini, ada beberapa pola terkena simple present tense namun dalam bahasa Indonesia.



Dia yaitu seorang polisi.
Saya berguru di rumah kawan.
Kami bekerja sama mengerjakan PR.
Air terjun Niagara terletak di Kanada.

Ketiga kalimat di atas yaitu simple present tense. Ada yang menyampaikan wacana kejadian yang masih berlangsung, da nada satu fakta geografi. Sedangkan, konsep simple present tense di dalam bahasa Inggris juga sangat gampang. Akan ada beberapa pola yang bisa mempersembahkan pemahaman cukup baik kepada Anda. Coba perhatikan beberapa kalimat diberikut.

I walk slowly.
She walks slowly.
He walks slowly.
You walk slowly.
They walk slowly.

Seperti namanya, simple present tense begitu simpel dan sangat gampang. Kunci utama spesialuntuk terletak pada subjek dan kata kerja yang mengikutinya (cetak tebal). Khusus untuk she, he, dan it, anda diharuskan menambah s atau es.

Coba perhatikan lagi pola diberikut ini.

I do homework.
She does homework.
He does homework.
You do homework.
They do homework.

Kalimat di atas spesialuntuk memakai do dan does dimana untuk she dan he dimenambahkan es di belakang kata kerja. Susunan present tense di kalimat di atas juga masih sama dengan terdapat subjek lalu diikuti oleh kata kerja pertama (cetak tebal). cepatdangampang bukan? Sudah semakin mengerti bagaimana memakai simple present tense dalam kalimat goresan pena dan verbal?

Fungsi Simple Present Tense


Kalau Anda sudah mengerti bagaimana cara menciptakannya, kini kita beralih ke fungsi simple present tense itu sendiri. Tenses yang sangat penting ini memiliki fungsi yang cukup bermacam-macam dan akan dijelaskan lewat kalimat diberikut ini.

Mengatakan kejadian yang terus terjadi sampai ketika ini


I drive to the college every day.
She walks fast in every morning.
They start to watch football at 10.00 pm every week.
I always drink before I work.

Mengatakan sebuah fakta


They have three children.
My school is in Bali.
The Kapuas is in Kalimantan island.

Mengatakan sebuah fakta di masa menhadir dan biasanya sudah ditemukan di jadwal atau kalender


Idul Fitri day falls on a Saturday this year.
The class starts at 7.00 am tomorrow morning.
We begin to work next week.

Semoga dengan bermacam-macam klarifikasi dan pola di atas, Anda bisa memakai simple present tense dalam kalimat dengan baik. 
LihatTutupKomentar