Simak 7 Tips Motivasi Berguru Ampuh Dari Britishcouncil.Org!

Editor’s note : Pagi ini, saya sedang membuka beberapa situs pembelajaran bahasa Inggris untuk mencari wangsit baru. Tidak disengaja, ada sebuah situs yang cukup manis dengan alamat BritishCouncil.Org. Kemudian salah satu artikel menarikdanunik perhatian dan sangat ingin saya share ke kawan-kawan tiruana. Ok, selamat membaca. :)


Dalam berguru bahasa Inggris, banyak pemikiran bahwa Anda membutuhkan waktu cukup usang untuk hidup di luar negeri, mempunyai mitra bersahabat orang asing, serta menghabiskan malam dengan kepala yang terkubur oleh buku tata bahasa paling membosankan. Untuk sukses berbahasa Inggris, tidak perlu hukum rumit ibarat itu, cukup ikuti 7 sistem dasar di bawah ini.


Santai, tidakboleh khawatir, dan berbicaralah meskipun salah


 saya sedang membuka beberapa situs pembelajaran bahasa Inggris untuk mencari wangsit gres Simak 7 Tips Motivasi Belajar Ampuh dari BritishCouncil.Org!

Bila Anda ingin memakai bahasa inggris bahkan menguasainya, maka tidakboleh khawatir ihwal membuat kesalahan ketika berbicara. Kemungkinan besar, Anda akan terus membuat kesalahan meskipun kecil ketika berbicara. Kendati demikian, santai saja dan tetap belajar. Seorang bayi tidak akan berjalan bila ia tidak jatuh di banyak waktu.



Belajar melalui metode yang Anda sukai


Di dalam belajar, pada dasarnya ialah paham. Bagaimanapun caranya!

Penelitian menawarkan bahwa seseorang yang menyukai metode belajarnya, maka ia akan mendapat lebih banyak ilmu. Ketika Anda ialah pembelajar secara visual, maka hubungkan antara bahasa Inggris dengan gambar serta foto. Kemudian, menonton film berbahasa Inggris tanpa terjemahan juga ialah wangsit yang menarikdanunik untuk Anda coba.

Jika Anda mempunyai gaya berguru auditori, maka mendengarkan musik berbahasa Inggris sebanyak mungkin ialah metode yang baiklah lho. Sedangkan, gaya analitik cocok dengan cara membandingkan tata bahasa serta mempelajarinya secara penuh. Bagaimana dengan gaya interaktif? Cobalah untuk berkomunikasi sebanyak mungkin memakai bahasa Inggris dengan orang lain.

Begitu banyak gaya serta metode berguru yang bisa membuat Anda sukses berbahasa Inggris. So, tidakboleh lagi kaku dengan spesialuntuk memakai metode yang itu-itu saja.


Pelajari metode memorisasi


Ada banyak buku yang mengulas terkena pembelajaran metode memorisasi yang baik. Ini ialah sebuah ketrampilan yang harus Anda ketahui serta pelajari secara fokus. Untuk sukses berguru bahasa asing, tidak dipungkiri bahwa kita dimasukankan mempelajari metode memorisasi kosakata.


Benamkan diri Anda ke dalam Bahasa Inggris


Terdapat seorang mahasiswa spanyol yang berguru bahasa ajaib satu ini. Rumah yang ia miliki penuh dengan potongan-potongan kertas kecil yang meliputi kosakata bahasa Inggris. Setiap kali ia pergi ke dapur, membuat secangkir kopi, memegang remote control, atau ke kamar mandi, ia selalu melihat kata-kata berbahasa Inggris.

Sesudah kata-kata tersebut tertanam di pikirannya, ia membuat sebuah file di final pekan. Teknik ini membuat ia mendapat 10 kosakata setiap hari atau 70 kata setiap minggu. Ia membaca, mengubah terusan televisi menjadi bahasa Inggris, dan berbicara bahasa Inggris di setiap peluang!


Terhubung dengan dunia luar


Ada seorang yang tinggal di luar Hanoi dan pergi dari desanya tiga kali seminggu untuk menuju warung internet di kota kecil terdekat. Tujuannya untuk bertemu dengan kawan-kawannya yang ada di Inggris, Australia, dan Amerika Serikat. Ia mengobrol dengan koneksi internet serta memakai akomodasi voice (suara) chatting di warung internet tersebut. Sebelum latihan, ia tidak pernah berani serta bisa berbicara bahasa Inggris. Dua bulan kemudian, sang laki-laki dari desa kecil tersebut bisa melaksanakan percakapan dalam bahasa Inggris dengan cukup baik.

Internet sudah membawa manfaat yang begitu banyak bagi pembelajar bahasa. Anda sanggup menemukan ratusan situs yang manis untuk latihan tata bahasa, kosakata, mendengarkan, pengucapan kata, dan berbicara.


Pelajari kosakata secara sistematis


Mulailah berguru kosakata bahasa Inggris dari hal-hal yang umum dan terkait dalam konteks kehidupan sehari hari. Anda sanggup memulai kosakata ihwal sekolah, rumah, ruang kerja, ruang belajar, dan gedung olahraga. Dimana Anda memulai hari, maka temukanlah kosakata yang terkait dengan daerah tersebut.


Jangan menunda sampai hari esok, lakukanlah kini juga


Di London, salah seorang berkebangsaan Thailand sedang mempelajari desain fashion. Bahasa Inggris nya sangat baik. Dia menyampaikan bahwa ketika ia berusia lima belas tahun, ada keputusan untuk berguru fashion di Inggris. Dia tahu apa yang diharapkan ialah skor IELTS tinggi dan ia mulai berguru segera. Ketika ia berusia sembilan belas tahun dan cukup renta untuk pergi, ia siap dengan bahasa Inggris terbaiknya. Terbukti bahwa ini ialah langkah cerdas. Saat ia kembali ke Thailand setelah satu tahun, ternyata beberapa kawannya masih berguru bahasa Inggris, menunggu untuk pergi ke luar negeri untuk belajar. Sementara ia sudah begitu fasih, mempunyai kualifikasi baik, dan masuk ke pekerjaan yang besar!


Artikel dari Tim Hood - British Council

LihatTutupKomentar