Punctuation Semicolon (;): Penggunaan & Contoh

Punctuation Semicolon (;) Punctuation yakni simbol atau tanda baca dipakai dalam penulisan untuk memmenolong pembaca dalam memahami goresan pena yang kita buat. Ada beberapa tanda baca dan salah satu yang sering dipakai dalam goresan pena bahasa Inggris yakni Punctuation Semiciolon (;) atau tanda baca titik-koma. Untuk apa sih punctuation semicolon digunakan? Sesudah sebelumya kita sudah mengulas penggnaan punctuation apostrophe, pada peluang kali ini Pintar Bahasa Inggris akan mengulas wacana fungsi penerapan punctuation semicolon dalam goresan pena bahasa Inggris yang tentunya disertai juga dengan contoh-contohnya. Semoga bermanfaa. Check this out!!!

 Punctuation yakni simbol atau tanda baca dipakai dalam penulisan untuk memmenolong pembac Punctuation Semicolon (;): Penggunaan & misal
Punctuation Semicolon (;): Penggunaan & misal


Semicolon (;) yakni tanda baca yang dipakai untuk mengatakan jeda dalam suatu kealimat yang terdiri dari dua independent clause. Perhatikan pola diberikut:

“Some people work best in the mornings; others do better in the evenings.”

misal kalimat di atas yakni kalimat yang terdiri dari dua independen klausa yaitu “Some people work best in the mornings” dan “others do better in the evenings”. Fungsi punctuation semicolon (;) untuk kalimat di atas yakni sebagai jeda antar independen kalusa.

misal lainnya:
  • It is a fine idea; let us hope that it is going to work.
  • I have asked him for help several times; he has always been very helpful.


Semicolon (;) juga sanggup dipakai dalam kalimat yang terdiri dari dua independen klausa dengan coordinate conjuctions menyerupai and, but, for, or, so, yet dikala independen kalusa tersebut mengandung koma (,). Perhatikan pola diberikut:

“My mother has prepared for me a tent, a mattress, a lamp, and food supply for three days camping; but suddenly I got sick.”

misal kalimat di atas yakni kalimat yang terdiri dari dua independen klausa yang dihubngkan dengan coordinate conjuction ‘but’ dimana klausa pertama memakai beberapa tanda baca koma (,). Untuk menghindari ambiguity kalimat dan juga untuk menjadi pemisah antar independen kalusa, punctuation semicolon (;) digunakana.

misal lainnya:

  • It was time for Mary to close her office, pack her bags, and visit all her clients; but there were so many of them which scattered across the country.
  • We had been riding around the town for hours, looking for a particular address; at the same time, we did get to know the area quite well.

BACA JUGA:
Punctuation Apostrophe

Demikian klarifikasi dari kami, agar artikel grammar di atas wacana Punction Semicolon (;) sanggup bermanfaa dan mempunyai kegunaan bagi kawan-kawan yang sedang berguru bahasa Inggris. Oiya, jikalau ada suatu kesalahan baik berupa penulisan, isi penjelasan, atau apa pun; mohon kiranya Koreksi dan masukan yang membangun dari kawan-kawan sekalian. Jangan lupa like dan share/bagikan ke kawan-kawan lainnya juga ya. Terima kasih… ^^English is Fun^^

References:
Swan, Micheal. (2002). Practical English Usage. New York: Oxford University Press.
Coghill, Jeffry & Stacy Magedanz. (2003). English Grammar. New York: Wiley Publishing, Inc.

LihatTutupKomentar