Perbedaan: A Little, Little, A Few, Few

(A) Little dan (A) Few Kata ‘sedikit’ mempunya beberapa padanan kata dalam bahasa Inggris, yaitu ‘a little’, ‘little’, ‘a few’, dan ‘few’. Lah.. Terus apa perbedaannya? Untuk menjawaban pertanyaan tersebut, pada peluang kali ini Pintar Bahasa Inggris akan mencoba menghadrikan klarifikasi terkena perbedaan antara a little, little, a few, dan few yang tentunya disertai juga dengan contoh-contoh. Semoga beramanfaat. Check this out!!!

 mempunya beberapa padanan kata dalam bahasa Inggris Perbedaan: A Little, Little, A Few, Few
Perbedaan antara A Little, Little, A Few, Few

A. A little vs. A few

A little dan a few ialah kata sifat (adjective) yang menandakan jumlah yaitu sedikit namun mempunyai perbedaan dalam penerapanya. Perbedaanya yakni a little dipakai untuk uncountable noun (kata benda tidak sanggup dihitung) sedangkan a few dipakai untuk plural countable noun (kata benda sanggup dihitung jamak). Perhatikan pola diberikut:

A little:
  • I have a little interest in politics.
  • I speak a little Spanish.
  • She drank a little water.

Catatan: Interest, Spanish, dan Water yakni uncountable nouns.

A few:
  • A few politicians are honest.
  • Last night I wrote a few latters.
  • I understand a few words of Spanish.

Catatan: Politicians, Letters, dan Words yakni plural countable nouns.

BACA JUGA: Countable dan Uncountable Nouns

B. Little vs. Few

Dalam penerapan, little dan few dipakai sepertihalnya pada a little dan a few. Yaitu, little dipakai untuk uncountable nouns; sedangkan few dipakai untuk plural countable noun. Namun begitu, terdapat perbedaan antara a little, a few dan little, few dalam hal makna atau arti. A little dan a few dipakai untuk menandakan arti sedikit ‘tidak banyak’. Sedangkan, little dan few dipakai untuk menandakan arti sedikit ‘hampir tidak ada’. Perhatikan pola perbandingan diberikut:

A little dan little:
  • I have a little money to buy those shoes. (a little money = mempunyai uang tapi tidak banyak)
  • They are very poor. They have little money. (little money = hampir tidak mempunyai uang sama sekali)


A few dan few:
  • I have a few friends, so I’m not lonely. (a few friends = mempunyai tidak banyak kawan)
  • I’m sad and lonely. I have few friends. (few friends = hampir tidak mempunyai kawan)


Terima kasih sudah berkenan berkunjung dan membaca artikel grammar di atas tentang Perbedaan A Little, Little, A Few, Few, agar sanggup bermanfaa bagi kawan-kawan sekalian. Apabila ada suatu kesalahan baik berupa penulisan maupun isi penjelasan, mohon kiranya Koreksi dan masukan yang membangun untuk kemajuan bersama. Jangan lupa share (bagikan) ke kawan-kawan lainnya juga ya. ^^English is Fun^^
LihatTutupKomentar