Penjelasan Personal Pronouns + Contoh, Lengkap!!!

Penjelasan Personal Pronouns - Pastinya pengunjung sekalian tahu apa itu Personal Pronouns, alasannya yaitu jenis pronouns ini banyak dipakai dalam komunikasi sehari-hari. Personal Pronouns pada umumnya dipakai untuk menggantikan fungsi noun (kata benda) sebelumnya yang merujuk kepada orang, walaupun it dan they, biasanya merujuk kepada benda atau hewan. Nah, pada peluang kali ini Pintar Bahasa Inggris akan mencoba menghadirkan klarifikasi singkat wacana Personal Pronouns yang mencakup jenis-jenis dan agreementnya. Tentunya, klarifikasi wacana personal pronouns di bawa ini akan disertakan juga contoh-contoh penerapanya untuk mempergampang pemahaman. Semoga bermanfaa. Check this out!!!


 Pastinya pengunjung sekalian tahu apa itu Personal Pronouns Penjelasan Personal Pronouns + misal, LENGKAP!!!
Penjelasan Personal Pronouns + misal,

A. Jenis-jenis Personal Pronouns

Personal Pronouns sanggup dibagi menjadi dua bentuk, yaitu: Nominative dan Objective. Bentuk Nominative dipakai jikalau Personal Pronouns tersebut berfungsi sebagai subject dari sebuah kata kerja (verb), misalkan: Ahmad is my son. He like play football atau dipakai jikalau Personal Pronouns tersebut bergungsi sebagai sebject complement, pronouns yang diikuti oleh to be dan klarifikasi terkena pronouns tersebut, misalkan: She is very diligent. Sedangkan Bentuk Objective dipakai dikala Personal Pronouns ialah object dari sebuah kata kerja (verb) atau sebuah kata depan (preposition).

Nominative
singular/ plural
Objective
singular/ plural
I/ we me/ us
you/ you you/ you
he, she, it/ they him, her, it/ them

Beberapa pola dari Nominative Personal Pronoun:
  • She was an excellent dancer. (Subject complement)
  • If you want to go on the field trip, then you need to tell Mrs. Martin.
  • Are they perpared to do the job?

Beberapa pola dari Objective Personal Pronoun:
  • The teacher give us a new project.
  • I asked them to help me paint the house.
  • The doctor told him to get more exercise.
B. Personal Pronouns Agreement

Sepertihalnya Noun, Personal Pronouns juga mempunyai Agreement untuk memilih apakah Personal Pronoun tersebut Plural (jamak) atau Singular (tunggal) yang nantinya juga akan memilih penerapan to be, apakan memakai is atau are. 

Kata benda (Noun) dimana sebuah pronoun menggantikan tempatnya sebagai subject atau object disebut Antecedent dari pronoun. Penggunaan Personal Pronouns itu sendiri haru melihat Antecedent dari Personal Pronouns itu sendiri untuk memilih Personal Pronouns Agreement-nya.

Ada beberapa kasus yang harus anda perhatikan di sini terkena Personal Pronouns Agreement di atas.

1. Untuk compound antecedent memakai and, personal pronoun yang dipakai haruslah plural (jamak). misalnya:
  • I left my backpack and my laptop on the table, but now they are not there.

2. Untuk compound antecedent mengguankan or atau nor, personal pronoun yang dipakai haruslah singular (tunggal). misalnya:
  • Pencil or pen is needed in writing something. Usually it called an ammunition for the writer.

3. Untuk compound antecedent memakai or atau nor yang berupa dua nama orang, personal pronoun yang dipakai yaitu personal pronoun dari antecedent terdekat. misalnya:
  • Jhon or Amanda will drive her car.

Mungkin anda pernah mengalami kebingungan dikala menulis sebuah kalimat bahasa inggris dengan dua kata kerja (noun) antecedent yang serupa. misalnya,
  • Steve gave Diego a ride to the game so that he could talk to him.

Pada pola di atas, penerapan Personal Pronouns untuk he dan him tidak terang merujuk ke Noun Antecedent yang mana, apakah Steve atau Diego. Penggunaan Personal Pronouns di atas sanggup di kategorikan penerapan yang tidak jelas, keran antara he dan him, ke duanya sanggup merujuk ke Steve dan Diego.

Untuk membuat arti atau maknanya jelas, tidak ada jalan lagi kecuali mengubah redaksi kalimat tersebut. Misalkan menjadi,
  • Steve gave Diego a ride to the game so that Stave could talk to him.
  • Steve gave Diego a ride to the game so the two of them could talk.

Terima kasih sudah berkenan berkunjung dan membaca artikel di atas wacana klarifikasi lengkap Personal Pronouns, supaya sanggup bermanfaa dan menambah pengetahuan kawan-kawan sekalian wacana bahasa Inggris. Apabila ada dari kawan-kawan sekalian yang menemukan suatu kesalahan baik berupa penulisan maupun isi penjelasan, mohon kiranya Koreksi dan masukan yang membangun untuk kemajuan bersama. Jangan lupa like dan share (bagikan) ke kawan-kawan lainnya juga ya. ^^English is Fun^^
LihatTutupKomentar