Pengertian Dan Pola Personal Pronoun Lengkap- Bahasa Inggris

Pengertian Personal Pronoun


Personal pronoun ialah salah satu kata ganti yang berfungsi sebagai kata ganti orang ataupun benda lain dalam kedudukannya sebagai subjek dan objek kalimat, serta mungkin sebagai noun dalam adverb.

Berikut ini daftar personal pronoun berdasar kedudukannya:

Subjek Objek / Adv
I Me
You You
She Her
He Him
They Them
We Us
It It

misal, I dan she sebagai subjek, you dan them sebagai objek, serta her dan us sebagai noun dlm adverb:

1. I love you (aku cinta engkau)

2. Why do I love you? (mengapa saya cinta engkau?)

3. She missed them (dia rindu mereka)

4. Did she miss them? (apakah beliau rindu mereka?)

5. I swam with her (aku berenang dengan dia)

6. When did I swim with her? (kapan saya berenang dengan dia?)

7. She works for us (dia bekerja untuk kami)

8. Does she work for us? (apakah beliau bekerja untuk kami?)



teladan lain sebagai subjek dlm kalimat tanya:

1. How are you? (bagaimana kabarmu?)

2. What is it? (apa itu?)

3. Where are they? (dimana mereka?)

terkadang ada yang menyampaikan where are them?. Ini yakni kurang tepat. Ini ialah subjek, bukan objek, jadi yang sempurna yakni where are they?.

4. Who am I? (siapa aku?)

bukan: who am me?

5. What is she doing? (apa yang sedang beliau lakukan?)

bukan: what is her doing?



Dalam kalimat active passive voice aturannya tidak sama, perhatikan teladan diberikut:

1. I love her (aku cinta dia)

2. she is loved by me (dia saya cintai)

teladan nmr 1 yakni active dan nmr 2 passive. Pada kalimat active subjek memakai I dan pada passive memakai me. Begitu juga objek, pada active memakai her sedang pd passive memakai she. Intinya yakni dibalik penerapannya, pronoun yang mestinya utk subjek dipakai utk objek dan sebaliknya. Kesalahan umumnya pada bentuk passive "her is loved by I" dari yang seharusnya "she is loved by me"



Baca juga:

Demikian klarifikasi wacana personal pronoun, supaya bermanfaa.
LihatTutupKomentar